Komunitas Kracker West Borneo Supermoto

Masih ingat dengan kemeriahan acara Launching All New Honda CB150X di Gaia Mall Bumi Raya City pada hari Sabtu sampai Selasa di tanggal 8 januari 2022 hingga 11 Januari 2022 lalu? Event pertama Astra Motor Kalimantan Barat di awal tahun 2022 ini sangat sukses digelar.

Tentu kemeriahan acara didukung oleh banyak pihak, berbagai program, promo menarik, hiburan dan masih banyak lagi. Disela acara juga diadakan berbagai kompetisi, satu diantaranya adalah modifikasi motor. Ajang ini merupakan kegiatan seru dan memanggil para anak muda kreatif.

Lomba modifikasi ini didukung penuh oleh Astra Motor Kalimantan Barat dan Komunitas Kracker West Borneo Supermoto.

Bicara soal modifikasi, saya pribadi sangat tertarik apapun berbau kreatif, bahkan saya ingin secara lansung untuk melihat atau menyaksikannya, meskipun kreatif di salah satu bidang otomotif sekali pun.

Yah walaupun saya seorang perempuan, tapi saya senang sekali melihat ajang kreatif modifikasi motor di beberapa acara stasiun TV, melihat-lihat pameran di beberapa lokasi umum seperti mall atau event. Apakah ada yang mempunyai hobi yang sama seperti saya? Semoga ada ya.

Modifikasi Motor

Meskipun belum pernah melakukan modifikasi motor sendiri, bukan hanya karena harga yang dikeluarkan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lagi pula mana saya mungkin diizinkan orang tua haha, ditambah melakukan modifikasi pun harus dengan baik dan benar sesuai dengan fungsi dan kenyamanan kendaraan motor itu sendiri.

Saya cukup kagum dengan beberapa orang yang tergabung komunitas modifikasi ini, mereka rela merogoh kocek cukup dalam untuk mengubah sedikit banyak kendaraan kesayangan mereka sesuai apa yang mereka inginkan. Bisa dibilang hobi mereka ini adalah hobi orang kaya.

Eiitts perlu kamu ketahui loh, modifikasi motor ternyata juga tidak sekedar seni belaka, dibalik kerumitan seni yang dibuat, ada nilai estetika dan kepuasan sendiri, spesial karena dibuat tidak ada yang sama. Tidak heran pada pemodif motor ini juga sering memamerkan hasil karya mereka di berbagai event, ada yang dijual ada juga yang hanya untuk koleksi pajang saja.

Detail dan berkualitas premium, itulah yang menjadi motor ini banyak dikagumi oleh para pecinta otomotif. Jangan ditanya berapa uang yang dihabis kan untuk membuat satu kendaraan dengan desain dan keunikan membuat kita berpikir “kok bisa dibuat sebagus ini”.

Tidak hanya motor-motor baru yang dimodifikasi sedemikian rupa, motor-motor legendaris nan lawas pun menjadi kanvas bagi seniman motor yang dimodifikasi ini. Semakin lawas semakin mahal harganya.

Seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Kracker West Borneo Supermoto, mereka mendatangkan peserta dari Chapter Kracker Equator Supermoto, Chapter Kracker RBL, dan Chapter Kracker Sanggau juga loh.

Perlomaan yang dijurikan oleh Bro Leo Prima dan dibantu Oleh Bro Erik saat perlombaan, dengan class Supermoto type CRF dan Sport Naked menjadi daya tarik tersendiri karena cocok dengan motor pendatang baru yaitu CB150X dengan kesan gagah dan tangguh.

Motor yang dikompetisikan adalah CRF Supermoto dan CRF Sport Naked Bike Fashion Daily. Mereka merebutkan juara dengan hadiah 1 (Rp. 1.500.000,-), 2 (Rp.1.000.000,-), dan 3 (Rp.500.000,-).

Antofany Yusticia Ahmadi selaku manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan sangat mendukung komunitas yang memiliki hobi dalam memodifikasi motor dengan memberikan fasilitas perlombaan diwilayah Kalimantan Barat,” Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu mensupport hobi komunitas dalam bidang modifikasi dengan memberikan fasilitas perlombaan yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas yang berada di Kalimantan Barat.”, Tuturnya.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *