Tag: Explore Borneo

Sepaket Perjalanan di Riam Merasap dan Riam Berawat’n Bengkayang

Sebelum hari H tiba, pastinya saya check dahulu itinerary perjalanan untuk minggu ini ke mana saja. Ya, mata pun melihat ke kalimat “Riam Berawat’n” saat teman-teman nge-rekrut saya menjadi anggota resmi Djelajah Borneo (8/9) ditambah lagi udah lama banget gak liat air terjun terakhir kali aku ke riam jugan dan merasap tahun 2014 lalu. Langsung dengan sigap saya search di internet, bagaimana trekking-nya. Ternyata, bersyukur sepertinya akses menuju ke riam berawat’n tidak seperti yang saya bayangkan.

Menikmati Dingin Dalam Damainya Puncak Sebayan 536 mdpl

September! libur tiga hari kemana nih, tanya salah satu teman via media social BBM, kemana ya? tapi khusus cewek-cewek aja. Gimana kalau ke puncak sebayan lagi (iyaa lagi kami udah pernah ke Pucak Sebayan sebelumnya sekitar bulan Februari yang lalu), dan akhirnya kami sepakat buat ngumpul bareng di rumah Nanda (27/8) untuk ngomongin trip ini, kebetulan juga saat itu Nanda sedang berulang tahun. 

Festival Budaya Masyarakat Adat Dayak di Pekan Gawai Dayak 2017

Kalimantan, wilayah yang dikenal dengan sebutan Pulau Borneo ini menyajikan eksotisme wisata alam dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbicara perihal Borneo, pasti banyak sekali yang kita pikirkan di kepala kita. Dari kuliner, tempat wisata, festival, sungai terpanjang, transportasi, sampai budayanya. Saya sebagai warga Kalimantan gak asli, yang sudah tinggal di sini selama 10 tahun, wajib sudah hafal tentang hal tersebut. Satu diantaranya festival tahunan yang sering diadakan disini yaitu Pekan Gawai Dayak.

Main Main ke Danau Lait Desa Subah Tayan Hilir

Punya Instagram? Akhir-akhir ini orang-orang di Instagram saling berlomba-lomba untuk menemukan tempat baru yang unik dan menarik untuk dipajang di Instagram. Tak hanya tempat wisata saja yang menjadi objek foto. Tempat umum seperti jembatan, danau, kebun bahkan jalan raya tak luput dari perburuan para penggemar fotografi.