Festival Balon Pontianak, HUT Bengkel Seni Fisipol Universitas Tanjungpura

Haii, kita lagi ada di Festival Balon Pontianak!!! Apa itu Festival Balon? Dimana? Ada apa aja sih di Kegiatan Festival Balon Pontianak? Nah, Festival balon pontianak adalah event dalam rangka Ulang Tahun Bengkel Seni Fisipol (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) Universitas Tanjunpura Pontianak ke 17 menampilkan warna-warni balon yang disusun langit-langit sepanjang jalan Sosial komplek Kampus Untan.

Gerbang - Bengkel Seni Fisipol - Festival Balon Pontianak

Acara yang diselenggarakan pada akhir pekan Sabtu, 16 Mei 2015 ini menarik pengunjung untuk berfoto selfie dibawah warna-warni balon. Bengkel Seni Fisipol, ada beberapa seni di dalam bengkel seperti musik, parodi, teater, dancer, tari tradisional, musik kreasi dan sebagainya. Sedangkan anggota Bengkel Seni ada sekitar 500 lebih. Bengkel sendiri telah membuat beberapa kegiatan seperti galeri seni, coretan dalam artistik dan kegiatan sosial.

Awalnya sih sempat kesal dengan pembelian tiket karena pas kita beli tiket, tiketnya udah habis (mungkin antusias masyarakat dengan kegiatan ini, sampe habis tak tersisa tuh tuketnya) ditambah lagi harus bayar parkir Rp.3.000,- (tapi keyataannya motornya kita parkirin sendiri). Tapi semua terbayar lunas , karena pas masuk di kegiatan ini kita langsung di sambut warna-warni balon di sepanjang jalan fakultas fisip untan walaupun itu balonnya udah banyak yang kempes, maklum kita datangnya udah kesorean.

Ada 17 ribu balon yang disebar dalam festival balon ini. Pada malamnya, akan mengeluarkan semua seni yang ada di dalam bengkel, seperti teater, parodi, tari, dancer, perkusi dan segala jenis seni yang ada di bengkel. Tak hanya menampilkan balon-balon di Kegiatan Festival Balon ini juga dihadiri oleh komunitas-komunitas lokal seperti Pontianak Owl Club, Komunitas Reptil, Kreatifitas Sambas, dan masih banyak lagi. Selain itu, panitia juga mengadakan selfie kontes yang akan diumumkan pada malam puncak. Menurut para pengunjung, kegiatan Festival Balon ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Kota Pontianak. Mengapa balon? menurut saya, karena event utamanya adalah ulang tahun, jadi kalau ulang tahun memang identik dengan balon-balon ya.. apa lagi tepat di angka 17, istilahnya itu seperti Sweet Seventeen (lagi remaja-remaja gitu) semangat dan penuh warna.

Siti Mustiani - Festival Balon Pontianak

Kegiatan Festival Balon ini diselenggarakan hingga malam hari yang diisi berbagai kegiatan. Tapi saya tidak sampai habis mengikuti acaranya karena bisa terlalu malam, maklum saya bukan termasuk orang yang bisa keluar hingga larut malam (anak perempuan tak baik pulang malam-malam *kata mama saya).

Yah cukup sekianlah tulisan saya diakhir pekan kali ini. Saya ucapkan selamat ulang tahun buat Bengkel Seni Fisipol Universitas Tanjungpura Pontianak ke-17 semoga semakin eksis dan banyak event-event menarik lagi dan buat yang lebih pecah!! salam kreatif!!

Be social share!

3 thoughts on “Festival Balon Pontianak, HUT Bengkel Seni Fisipol Universitas Tanjungpura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *