Pawai Obor Peringatan Hari Bapak Pramuka Sedunia di STAIN Pontianak

Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, siapa sih yang gak kenal beliau? yang merupakan Bapak Pramuka Sedunia (Chief Scout of the World), kiprah beliau tidak dapat dipisahkan dari sejarah kepramukaan di dunia dan di Indonesia.

Selain sebagai pendiri gerakan kepramukaan sedunia, pengalaman Lord Robert Baden Powell lah yang mendasari pembinaan remaja di Inggris yang kemudian berkembang dan diadaptasi sebagai sistem pendidikan kepramukaan di seluruh dunia.

Bertepatan hari ini 22 Februari merupakan hari bapak pandu sedunia, salah satu gerakan pramuka dari kampus STAIN mengundang kami dari SMK Al-Madani Pontianak untuk hadir pada acara peringatan hari tersebut yaitu Pawai Obor gerakan pramuka se Kota Pontianak.

Masih belum semua yang kumpul
Kesayangan kakak

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan kemudian setiap perwakilan sekolah dibuat per regu sesuai asal sekolahnya. Tidak terlalu banyak perlengkapan yang kami bawa karena semua perlengkapan seperti obor dan lainnya sudah disediakan oleh kakak kakak dari STAIN Pontianak.

Ketika semua peserta sudah siap melakukan pawai obor, satu per satu obor mulai dibagikan oleh kakak-kakak setelah magrib. Pawai obor ini dilakukan start dari Kampus STAIN Pontianak hingga finish nya di Kantor Wali Kota Pontianak.

Bawa obor panas
Lelah, hahahaha

Saat semua sudah sampai di Kantor Wali Kota Pontianak, semua peserta istirahat kakak kakak panitia sambil membagikan makanan, minuman dan stiker sebagai bukti kehadiran. Disela-sela performance dari beberapa anggota pramuka ada beberapa kuis yang diberikan oleh kakak pembina STAIN Pontianak. Banyak hadiahnya!!!

Pramuka di Kantor Wali Kota Pontianak

Itulah beberapa cerita singkat saya mengenai Pawai Obor dalam rangka peringatan Hari Bapak Pandu Sedunia di Kampus STAIN Pontianak. Jaya terus pramuka Indonesia!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *