Festival Motor Laki bersama Honda West Borneo Community di Singkawang

Pada Weekend tanggal 6 April 2019 kemarin PT Astra International, Tbk – Honda Cabang Pontianak yang merupakan Main Dealer Honda Wilayah Kalimantan Barat lagi-lagi telah berhasil menggelar event community yang bertajuk Honda All New CB150R Street Fire yang di ikuti oleh puluhan Bikes Honda dari Kalimantan Barat.

Festival Motor Laki di Singkawang

Kali ini bertema Festival Motor Laki merupakan ajang motor yang tangguh yang dipakai oleh para laki-laki, tapi eittss siapa bilang harus laki-laki ada juga wanita yang turun dalam event Festival Motor Laki di Festival ini

Aatra Motor Kalbar mengundang para Bikers Honda yang tergabung di bawah Paguyuban Honda West Borneo Community seperti, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI), Honda CBR Independent (HCI), dan komunitas Honda lainnya.

Mengambil titik start Halaman Main Dealer Honda, para bikers berkumpul dan bersiap untuk touring menuju Palm Beach Pak Lotay, Singkawang.

Bro Benny, salah satu anggota komunitas HSFCI Pontianak mengatakan kegiatan ini sangat menyenangkan karena dapat bersilahturahmi dengan komunitas lainnya sambil touring bersama.

Pelepasan Touring Astra Motor

Menurut Bro Benny dia bersama Paguyuban HWBC dan Astra Motor menghabiskan waktu bersama di akhir pekan ini. Dalam kegiatan ini selain touring bersama, mereka juga refreshing, lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus sharing dan diskusi, menyenangkan sekali.

Selain peserta dari Pontianak, ada juga bikers setempat di wilayah Kota Singkawang bahkan ada juga Bikers dari Sambas yang ikut dalam acara ini. Dalam perjalanan touring peserta mengunjungi di salah satu lokasi wisata Mempawah yakni Keraton Amantubillah Mempawah yang merupakan ikon wisata Kota Mempawah yang tak boleh dilewatkan.

Setelah menikmati keindahan salah satu bangunan bersejarah di Istana kerajaan Mempawah, peserta malanjutkan perjalanan menuju Palm Beach Pak Lotay, Singkawang.

Touring ke Singkawang

Sesampainya di Palm Beach Pak Lotay, Singkawang, para bikers dimanjakan dengan keindahan alam bersama hidangan santap makan siang bersama dilokasi pantai sambil ber istirahat sejenak dan di lanjutkan Rolling City melintasi Kota Singkawang guna memperkenalkan ketangguhan CB150R Streetfire di jalanan.

Malam di Singkawang
Gathering ala Pantai

Kemudian malam harinya dilaksanakan Gathering bersama komunitas Honda yang dihibur dengan music ala pantai dan Api Unggun, BBQ lebih menyemarakkan acara ini.

Menurut Dony Adrian selaku PIC Community Pontianak, kegiatan ini mereka berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi antar komunitas motor Honda Kalbar dan Astra Motor, sekaligus lebih memperkenalkan lagi produk unggulan Honda yaitu New Honda CB150 Streetfire

New Honda CB150 Streetfire

All New Honda CB150R Street Fire yang disebut sebagai Motor Para Laki ini menghasilkan performa berkendara yang maksimal dengan dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 6-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi.

Mesinnya bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40. All New Honda CB150R Street Fire tersedia dengan 1 tipe, yakni Cast Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Macho Black, Raptor Mat Black SE, Wild Black, Fury Mat Red SE, Honda Racing Red SE .

Bagi pecinta New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercowl baru untuk menyempurnakan aerodinamik dan performa. Tampilan tipe SE pun semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukan kecepatan dan kelincahan.

Pada tipe standar, AHM juga memberikan penyegaran grafis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black yang membuat model ini semakin sporti.

Salam Satu Hati!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *