Heritage Trip ala Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Kota Pontianak

Seberapa cinta kah kamu dengan Indonesia? membuktikan cinta kepada Indonesia memang banyak caranya, misalnya berprestasi dibidang yang menjadi bakat, menciptakan suasana yang rukun antar sesama, mempelajari sejarah dan masih banyak lagi.

Satu diantara cara unik untuk membuktikan cinta kepada Indonesia juga dilakukan oleh Komunitas Honda PCX Club Indonesia atau HPCI Regional Pontianak Kalimantan Barat, bersama PT. Astra International Tbk – Honda. Dimana pada tanggal 25 Agustus 2019 kemarin mereka mengadakan PCX Haritage Trip dengan konsep Rolling City bersama melintasi Kota Pontianak mengunjungi salah satu Lokasi bersejarah yakni Keraton Kadariah Pontianak.

PCX Haritage Trip di Keraton Kadariah
Menuju Keraton Kadariah Pontianak

Kegiatan seru ini diikuti oleh sekitar puluhan peserta yang berasal dari komunitas Honda PCX yaitu HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak, bahkan konsumen PCX 150 dan Komunitas Honda lainnya yang di bawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC).

Kegiatan ini diawali dengan melakukan Rolling City dari titik kumpul di halaman Main Dealer HSO Pontianak menuju Keraton Kadariah Pontianak dan berakhir di Café Resto Ayam Suguban.

Café Resto Ayam Suguban

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara ini, dimana beberapa peserta menggunakan perlengkapan Riding Gear yang lengkap dengan gaya yang sangat Luxury ini dilakukan untuk mencerminkan Honda PCX yang Elegan dan Styles. Saat tiba di lokasi Keraton Kadariah Pontianak, para peserta beristirahat sejenak sambil meng-explore bagunan beserta isinya yang bersejarah dan masih tersimpan rapi di keraton tersebut.

Pintu Keraton Kadariah Pontianak

Keraton Kadariah merupakan salah satu bangunan yang menjadi bukti berdirinya Kota Pontianak pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie.

Sekilas struktur bangunan Keraton Kadariah yang didominasi warna kuning ini terbuat dari kayu pilihan. Pada bagian depan, tengah, dan kiri depan Keraton kita dapat melihat 13 meriam kuno buatan Portugis dan Perancis. Sebuah ruangan berupa mimbar yang menjorok kedepan yang dulunya digunakan Sultan sebagai tempat peristirahatan atau untuk sekadar untuk menikmati keindahan pemandangan sungai kapuas dan sungai landak.

Nah, para peserta yang perpartisipasi kali ini parkir teratur guna mengambil sesi foto bersama. Setelah selesai, peserta PCX Haritage Trip melanjutkan perjalanan ke Resto Café untuk mengikuti acara gathering yang sudah disiapkan panitia. Tak lupa panitia menyiapkan doorprize menarik bagi mereka yang beruntung. Hal ini agar dapat mendekatkan konsumen Honda PCX 150, komunitas HPCI dan Paguyuban HWBC itu sendiri.

Berjabat Tangan Konsumen Honda PCX 150, komunitas HPCI dan Paguyuban HWBC

Acara seru ini juga ditemani oleh Koordinator Community Kalimantan Barat yaitu Dony Adrian. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen setia pengguna sepeda motor Honda khususnya All New Honda PCX 150 di Kota Pontianak.

Menurutnya lewat kegiatan ini, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi saja, melainkan juga untuk memperkenalkan komunitas Honda PCX ke masyarakat lebih luas melalui Rolling City bersama. Mereka juga ingin mengajak para pengguna Honda PCX untuk bergabung ke dalam komunitas PCX ini.

Sebagai Pionir Skutik Premium di Indonesia, desain All New Honda PCX memang semakin mewah dan elegan karena dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen.

Anti-Lock Braking System, Rear Disc Break dan Honda Smart Key System

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan konsumen Honda karena All New Honda PCX disematkan fitur canggih yaitu Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara kemudian di tipe ABS, desain velg baru serta ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase juga lebih pendek dengan ukuran 1.313 mm agar mempermudah pengendalian bagi pengendara.

FYI, motor skutik premium ini diproduksi langsung di Pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi yang terbaru yaitu 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar hanya 45 Km/liter. Informasi ini sudah berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS) wah canggih ya.

New Honda PCX 150

Honda PCX hadir dengan gaya yang mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi juga dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Nah, Untuk menunjang kenyamanan berkendara, model ini telah dilengkapi DC Socket untuk power charger yang diletakkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman Combi Brake Hidrolis dengan 3 Piston Caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman serta lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor Honda di Indonesia.

All New Honda PCX 150 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red, baik tipe CBS maupun ABS. Khusus di wilayah Kota Pontianak motor ini dipasarkan dengan harga Rp 31.120.000,- (CBS) dan Rp 34.120.000,- (ABS).

Punya Motor All New Honda PCX 150 yang Sophisticated & Luxurious, Gampang Kok

Iya, bener gampang kamu cukup datang ke FIF ASTRA di Jalan Moh. Sohor No.17A Pontianak atau kantor lainnya, kemudian bawa KTP saja, proses kurang dari 30 menit sudah kamu miliki All New Honda PCX 150, tinggal bayar tiap bulan. Tenang, BPKB terjamin aman dan dapat diasuransikan.

FIFGROUP member of ASTRA Pontianak

Karena FIF ASTRA memiliki persyaratan yang mudah dan tidak rumit untuk setiap pengajuan kredit sepeda motor Honda. Selain itu, FIF ASTRA memberikan suku bunga, uang muka dan angsuran yang bersaing dengan beragam program menarik. Konsumen beserta unit yang dimiliki mendapatkan proteksi maksimal dari Asuransi Astra Buana berupa Asuransi motor dari Garda Oto, Proteksi Jiwa dengan kredit Siaga* dan penggantian motor baru dengan kredit Sigma*.

Oh iya satu lagi, FIF ASTRA memiliki jaringan kemitraan yang luas, sampai dengan daerah terpencil sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan FIF ASTRA, mengetahui informasi pembiayaan dan beragam kebutuhan lainnya.

Alamat FIF GROUP, FIF ASTRA Cabang Pontianak : Jalan Moh. Sohor No.17A, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121

Tunggu apalagi, miliki segera motor yang Sophisticated & Luxurious dari All New Honda PCX 150 ini dan jangan lupa gabung Komunitas Honda PCX di Kalimantan Barat. Salam Satu Hati!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *