Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah untuk Dinding Ruangan

Pemilihan warna untuk sebuah hunian sangatlah penting bagi pemilik rumah agar seluruh anggota keluarga merasa nyaman dan betah beraktivitas di dalam rumah. Warna cat rumah juga akan mempengaruhi suasana yang hendak dihadirkan serta tema yang ingin ditampilkan pada sebuah hunian. Untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan tidak monoton, sebaiknya kamu mengkombinasikan dua warna atau lebih ketika memilih cat untuk dinding kamu.

5 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Serasi untuk Dinding Hunian

Selain menggabungkan warna netral dengan warna lain, atau warna dalam satu tone, kamu juga bisa memadupadankan warna-warna yang kontras dan berbeda karakter namun masih tampak serasi untuk tampilan dinding yang berbeda. Beberapa kombinasi warna dari cat Asian Paints berikut ini bisa menjadi inspirasi warna dinding ruangan.

1. Aquarium Blue dan Grape

Dua warna ini memiliki karakter yang kuat dan keduanya memberikan kesan ceria dan hidup pada sebuah ruangan. Jika dikombinasikan, kedua warna ini akan mempertegas suasana ceria tersebut. Aquarium Blue merupakan warna biru laut yang sedikit pekat dengan karakter kuat dan akan berpadu sempurna dengan warna Grape yang lebih halus. Kedua warna ini sangat cocok untuk digunakan pada ruang tidur atau ruang tamu untuk memberikan nuansa romantis.

2. Steel dan Raw Jute

Kedua warna ini dapat kamu aplikasikan untuk ruang yang lebih modern seperti ruang kerja. Hasil akhir kombinasi dua warna cat rumah ini memberikan tampilan ruangan yang terang dan elegan. Warna Raw Jute yang dominan krem terang memberikan kesan manis berpadu dengan kesan modern yang dibawa oleh warna Steel. Kamu dapat menempatkan meja kerja berwarna gelap maupun terang dan beberapa furniture dengan warna-warna senada dengan dinding kamu.

3. Lime Green dan Summer Yellow

Lime Green dan Summer Yellow termasuk warna cat rumah yang menyegarkan, serta pada aplikasinya penggabungan kedua warna ini akan saling melengkapi dan memberikan manfaat pada ruangan sesuai dengan kelebihan masing-masing warna. Lime Green merupakan salah satu warna hijau terang yang dimiliki Asian Paints dan dapat memberikan kesan cerah pada ruangan, sedangkan Summer Yellow membuat ruangan tampak lebih luas. Jika kamu mengaplikasikan kedua warna ini untuk ruang tidur, kamu dapat menggabungkannya dengan furnitur dan perabot dengan warna terang dan cerah senada dengan warna dinding ruangan.

4. Sober Pink dan Grey Buck

Kombinasi warna pink dan abu-abu menjadi gabungan warna cat rumah yang unik dan menarik. Kedua warna ini menghasilkan kesan romantis dan girly, cocok untuk digunakan pada ruangan anak perempuan atau remaja putri. Sober Pink adalah cat dinding berwarna pink terang yang tegas dan cerah. Kombinasinya dengan Grey Buck akan membuat ruangan menjadi seimbang dan memperkuat nuansa romantis tersebut. Tambahkan furnitur berwarna netral seperti aksen warna kayu atau perabot berbahan kaca serta dekorasi dengan motif bunga-bunga sehingga tampilan ruangan makin sempurna.

5. Voila dan Scenic Beauty

Kombinasi klasik warna cat rumah adalah dengan memadukan cat berwarna terang dan gelap pada satu ruangan. Dengan mengkombinasikan warna Voila yang terang dan Scenic Beauty yang lebih gelap membuat ruangan tampak seimbang dan menampilkan kesan eksotis pada ruangan. Kedua warna ini berada pada satu tone warna yaitu merah muda dan keunguan sehingga menggabungkan warna-warna ini membuat tampilan ruangan tampak senada dan serasi. Beberapa perabot dengan warna yang lebih gelap dapat memperkuat suasana elegan pada ruangan.

Semoga bermanfaat ^^

Sumber foto : asianpaints.co.id

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *