Antisipasi Penyebaran COVID-19 Bersama AHASS Kalimantan Barat

Semenjak pandemik virus yang mendunia seperti saat ini, membuat beberapa kegiatan yang biasa dapat dilakukan di tempat umum kini harus dibatasi dengan social distancing, apalagi kalau bukan demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Dalam mengahadapi menyebarnya wabah COVID-19, jaringan Bengkel Resmi sepeda motor Honda (AHASS) di Kalimantan Barat ikut serta mengantisipasi penyebaran virus ini melalui beberapa kegiatan.

Yang pertama kali dilakukan adalah melakukan aksi bersih-bersih di area ruang tunggu konsumen & ruang kerja mekanik, pembersihan dilakukan rutin setiap hari khusus untuk benda-benda yang sering disentuh (Tools, Meja, Kursi, & Pintu). Tidak lupa kami menghadirkan penyemprotan desinfectant untuk seluruh area Bengkel, penyemprotan ini bekerjasama dengan pihak yang berkompeten untuk memastikan cairan yang digunakan steril dan aman untuk penyemprotan.

Seluruh pekerja di AHASS juga dibekali masker, untuk mengurangi resiko menularkan atau tertular. Tersedia pula handsanitizer di area pendaftaran AHASS yang dapat digunakan konsumen, serta disediakan titik cuci tangan di area kedatangan dengan kelengkapan sabun antiseptik & tissue. Seluruh aktifitas ini dilakukan untuk menghadirkan tempat yang nyaman dan aman bagi konsumen setia AHASS, khususnya di masa pandemik COVID-19.

Bagi rekan-rekan yang waktunya terbatas, bisa memanfaatkan layanan booking servis satu hari sebelumnya via aplikasi MOTORKU X, yang bisa di download di Andorid mapun Iphone. Khusus untuk rekan-rekan yang tidak bisa meninggalkan rumah untuk servis motor Honda, silahkan teman-teman memanfaatkan layanan Servis kunjung AHASS dengan menghubungi no telepon yang tersedia di masing-masing AHASS, total ada 36 AHASS yang menyediakan layanan servis kunjung di seluruh Kalimantan Barat. Tetap semangat untuk kita semua, semoga penyebaran virus ini segera berakhir.

List AHASS Penyedia Layanan Servis Kunjung:

  • Pontianak : Astra Motor Pattimura, Astra Motor Serdam, Anugerah Sentosa, TMS Siantan, TMS Kota Baru, Bintang Motor, Daya Motor Pontianak, MPM Motor, NSS Pontianakm NSS Sungai Raya, Adina Motor
  • Singkawang : Astra Motor Roban, NSS Singkawang
  • Sambas : Astra Motor Tebas, Daya Motor Sambas
  • Ketapang : Astra Motor Ketapang, Astra Motor Benua Kayong, TDM Ketapang, TMS Ketapang, Unggul Motor
  • Sintang : Astra Motor Sintang, Daya Motor Sintang, NSS Sintang, Panca Motor Sintang
  • Sanggau : Astra Motor Sanggau, NSS Sanggau, Elco Motor, Meteor Motor
  • Sekadau : Daya Motor Sekadau
  • Melawi : NSS Melawi, TDM Melawi
  • Kapuas Hulu : Astra Motor Putussibau, NSS Putussibau
  • Mempawah : Indo Motor
  • Landak : Anugerah Sentosa Ngabang
  • Bengkayang : Anugerah Sentosa Bengkayang

Apa sih Motorku X?

Motorku X adalah aplikasi yang mempermudah konsumen Honda untuk melakukan servis tanpa harus mengantree tentunya servis di bengkel-bengkel resmi Astra Motor Honda. Aplikasi ini baru saja diluncurkan pada awal November 2019 di Kalimantan Barat dengan tagline “Servis #GakPakeAntre“.

Berbagai fasilitas yang diberikan melalui aplikasi ini untuk servis motor yang lebih praktis, tersedia permainan daily challenge game untuk mengumpulkan poin serta promo khusus bagi pengguna aplikasi.

Fitur Aplikasi Motorku X

Tepatnya ada 12 fitur yang dimiliki olah Aplikasi Motorku X, yaitu:

  1. Easy log in & Registration
  2. Easy booking dan service
  3. KPB digital
  4. Riwayat servis
  5. Tombol darurat
  6. Refferal code
  7. Poin dan Reward
  8. Temukan AHASS dan SPBU
  9. Informasi atau berita terbaru
  10. Games seru
  11. Katalog motor
  12. Katalog parts

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Motorku X

Dengan melakukan booking service melalui Aplikasi Motorku X, pelanggan dapat memilih preferensi jaringan AHASS, mengetahui estimasi jumlah biaya service, prioritas antrean dan pastinya akan mendapatkan poin Motorku X jika menggunakan aplikasi ini.

Melakukan booking service dengan aplikasi Motorku X akan mendapatkan hadiah poin “Motorku X”. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan promo-promo menarik. Selain itu dapat menggunakan voucher KPB, asuransi kecelakaan dan games seru.

Eits, ada Bonus Tambahan Lagi di Program Referal Loh

Program Referral merupakan program yang memungkinkan pelanggan yang sudah memiliki akun Motorku X bisa mendapatkan bonus tambahan dengan cara merekomendasikan Motorku X kepada orang-orang terdekat.

Bonus tersebut bisa didapatkan dengan cara memberikan kode referral akun kepada kerabat atau orang lain saat mendaftar akun baru. Jika orang lain menggunakan kode referral tersebut maka poin akun yang memiliki kode referral tadi akan bertambah. Setiap pengguna Motorku X yang sudah memiliki akun akan memiliki kode referral masing-masing dan dapat dilihat di bagian “Akun Saya”.

Cara Regristrasi Akun di Aplikasi Motorku X

Untuk membuat akun di Aplikasi Motorku X cukup mudah, berikut cara regristrasi akun di aplikasi Motorku X:

  1. Instal aplikasi Motorku X di play store atau google store
  2. Pilih daftar akun
  3. Masukkan data diri meliputi nama lengkap, nomor handphone, email dan kode referral (jika ada kode referral yang direkomendasikan).
  4. Setelah daftar, kamu akan mendapatkan pesan OPT yang masuk melalui pesan sms di nomor handphone yang terdaftar dan verifikasi akun.
  5. Saat download aplikasi dan mendaftar akun, kamu akan mendapatkan 10 poin. Kamu dapat tambahan 5 poin jika mendaftarkan motor untuk pertama kali, melengkapi data diri lengkap kamu juga akan mendapatkan poin tambahan lagi. 

Empat Langkah Mudah Booking Service di Aplikasi Motorku X

  1. Pilih fitur servis – tambah booking.
  2. Tambahkan motor yang akan di servis, masukkan kilometer motormu.
  3. Selanjutnya pilih lokasi bengkel resmi AHASS daerah kamu, jenis servis, jadwal servis, tipe servis, serta keluhan yang kamu rasakan pada motormu.
  4. Setelah booking, kamu tinggal datang sesuai waktu yang telah kamu buat di aplikasi. Beres deh, jadi tidak perlu ke bengkel dengan antrean lama lagi.

Yuk langsung download aplikasi Motorku X dan nikmati berbagai fitur serta promo menariknya. Kamu juga dapat download aplikasi Motorku X disini.

Keep health, salam satu hati!

Be social share!

2 thoughts on “Antisipasi Penyebaran COVID-19 Bersama AHASS Kalimantan Barat

  1. Wah cocok nih mbak, Aplikasi Motorku X saat ini. Dengan kondisi yang lagi Social Distancing, aplikasi ini bisa menghindari kerumunan massa ya. Jadi kita nggak was-was ketika sedang nge-bengkel. Apalagi sudah ada estimasi biaya, jadi nggak perlu bingung kekurangan uang dan mesti antri di ATM 🙂

  2. makin canggih sekarang, mau servis motor biar ga antri bisa book dulu lewat aplikasi
    kadang ada juga layanan jemput motor di rumah di masa pandemik covid 19 ini, jadi konsumen tidak perlu keluar rumah, petugas malah yang jemput motornya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *