Usaha Travel Lebih Berkembang dengan Menyewa Virtual Office Arvahub di Jakarta

Sadar tidak kalau alam dan budaya Indonesia itu benar-benar indah dan itu juga menjadi salah satu alasan saya ingin mengelilingi Indonesia yang mungkin merupakan impian hampir kebanyakan orang. Tidak jarang bahkan orang luar negeri pun tertarik untuk mengunjungi Indonesia. Sebagai warga Indonesia, kita harus benar-benar bangga.

Terbesit dari hobi yang senang untuk jalan-jalan keliling Indonesia, membuat naluri sebagai jurusan Sistem Informasi yang berfokus pada dunia bisnis membuat saya ingin mengembangkan usaha yang berhubungan dengan hobi ku ini misalnya membuka jasa Travel and Tour.

Membangun Usaha Agen Tour & Travel

Agen Tour & Travel atau biasa juga disebut dengan agen tour adalah seseorang atau sekelompok orang yang memiliki peran dalam mengatur atau merencanakan perjalanan atau liburan. Sehingga peran agen perjalanan adalah untuk membantu perencanaan, memilih dan mengatur liburan yang memerlukan atau membutuhkan jasa tersebut.

Saat ini yang diperlukan untuk dapat jalan-jalan nyaman tanpa perlu repot-repot mengurus itinerary, akomodasi bahkan tiket wisata yaitu adanya agen tour & travel.

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar

Pernah mendengar kalimat diatas? yaps itu sangat berlaku jika kamu punya hobi jalan-jalan dan membuka usaha Agen Tour & Travel. Adanya Agen Tour & Travel ini menciptakan bahwasannya Semua Orang Bisa Liburan. Dapat dilihat disini adanya peluang bisnis di bidang travel ini sangat menjanjikan. Lantas apa yang diperlukan untuk membangun itu? yuk simak sampai habis di artikel ini akan diulas bagaimana cara membangun usaha travel di era digital saat ini.

Membangun usaha di bidang jasa tour dan travel merupakan usaha yang cukup menjanjikan, apalagi punya hobi yang suka berkunjung ke tempat wisata, kemudian dibagiakan di sosial media.

Di artikel ini beberapa tips yang perlu kamu ketahui dalam membangun usaha dibidang Tour & Travel, tapi sebelumnya yuk lihat-lihat paket wisata yang saya kembangkan bersama rekan saya. Akhirnya saya dan partner pun mulai mengelola sebuah usaha berupa jasa perjalanan.

*geser ke kiri

1. Modal untuk Dokumentasi Perjalanan

Hal yang paling penting dalam traveling adalah dokumentasi, kita perlu siapkan gear atau alat yang memadai untuk dokumentasi saat perjalanan.

Minimal camera digital seperti Mirroless atau DSLR, lebih bagus lagi kalau ditambah camera action atau drone.

2. TIM Lapangan dan Rekan Kerja

Saya yakin saat melakukan perjalanan pasti menemukan teman baru dan se-hobby baik itu saat dilokasi wisata maupun di saat perjalanan. Coba saja ajak salah satunya untuk menjadi TIM Lapangan atau dijadikan partner kerja.

TIM dalam usaha Tour & Travel sangat dibutuhkan, apalagi beberapa tim mempunyai keahlian yang menjadikan tugas dan tanggung jawab. Misalnya porter, guide, memasak, medis dan lain-lain.

3. Ikut Pelatihan dan Kerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah

Tidak jarang suatu daerah mengadakan pelatihan bagi orang-orang yang berminat dan tertarik di bidang pariwisata. Cari informasi tentang pelatihan tersebut

Pelatihan ini biasanya gratis, bahkan dapat sertifikat, goodie bag dan makan siang. Tapi bukan hanya itu yang dicari, melainkan ilmu yang bermanfaat dari para pematerinya. Kamu juga dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah setempat, selain memajukan tempat wisata tersebut kamu juga akan didukung oleh pemerintah.

4. Survey Lokasi dan Potensi Wisata

Sebelum menentukan lokasi mana saja yang dijadikan paket Tour & Travel, coba untuk kunjungi dulu tempat wista tersebut. Selain kamu mendapatkan pengalaman kamu juga menemukan informasi penting misalnya apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan ditempat wisata tersebut, meeting point, harga tiket dan lain-lain.

Bahkan ketika melakukan survey siapa tahu kamu menemukan tempat yang jarang sekali orang kuntungi dan berpotensi sebagai tempat wisata. Bahkan dapat memajukan infrastruktur daerah tersebut.

5. Keterampilan Lainnya dibidang Traveling

  • Komunikasi, skill ini diperlukan karena kita tau jika akan membawa banyak orang untuk ke tempat wisata. Kalian perlu setidaknya mengobrol sama peserta, mencari pelanggan atau menjelaskan informasi dari tempat wisata tersebut.
  • Manajemen Perjalanan, jangankan pelaku usaha traveling seorang traveler juga perlu yang namanya manajemen perjalanan. Harus tau bagaimana cara membuat itinerary, melakukan packing hingga mengatasi masalah dalam perjalanan.
  • Manajemen Keuangan, disini bicara soal biaya, seorang pelaku usaha travel harus pandai memanajemen keuangan misalnya mencatat pengeluaran yang dibutuhkan atau membuat inventaris didalam jasanya.
  • Dokumentasi, kalau sudah punya alat-alatnya sudah pasti harus pandai menggunakannya dong. Pelanggan akan senang jika hasil dokumentasi perjalanannya bagus, ini akan memberikan dampak positif misalnya akan menggunakan jasa kita kembali atau merekomendarikan ke orang lain yang membutuhkan.
  • Update Informasi dan Sosial Media Skill, ini tidak kalah pentingnya dalam hal mencari pelanggan dan mendapatkan informasi tempat wisata. Skill ini dibutuhkan dalam hal mengambil keputusan dengan fast respon dan caption menarik akan mendatangkan pelanggan.

6. Perbanyak Jaringan atau Kenalan

Hubungan baik dan tidak menyecewakan merupakan hal penting dalam mengembangkan usaha travel, selalu ramah dan memberikan yang terbaik maka kita akan mendapatkan feedback yang baik pula.

7. Promosi Usaha melalui Website

Sekarang adalah eranya informasi, era keterbukaan dan kemudahan komunikasi. Kebanyakan orang di era milenial mencari informasi atau termasuk destinasi wisata melalui Google, yang pastinya berhubungan dengan konten yang ada di website. Hal ini juga menjadi potensi orang wisatawan lokal maupun asing/mancanegara untuk datang ke Indonesia.

8. Kantor dan Izin Usaha

Jika semua sudah terpenuhi, hal yang paling penting adalah memiliki kantor dan izin usaha. Tidak jarang beberapa pelanggan ingin bertemu untuk melakukan konsultasi mengenai kerjasama dalam jasa yang dibuat. Serta untuk meyakinkan pelanggan bahwa usaha yang kita buat adalah usaha yang resmi dan tercatat dalam pembayaran pajak. Selain itu fungsi dari kantor sendiri memiliki beberapa macam fungsi antara lain seperti, menerima informasi, merekam sebuah informasi, mengatur informasi, memberikan suatu informasi, serta melindungi aset atau harta dan lain sebagainya.

Menyewa Virtual Office Arvahub di Jakarta

Jakarta menjadi lokasi yang sangat strategis dalam pemilihan kantor utama dalam membangun usaha. Sebagian besar banyak orang yang sudah familiar dengan Jakarta dan cukup mudah untuk dijangkau dari daerah mana pun. Sebagai pusat bisnis dan fasilitas transportasi yang memadai menjadikan Jakarta sebagai tempat meeting point yang tepat di Indonesia

Dengan menyewa Virtual Office sebenarnya juga sangat membantu para pelaku usaha dalam meminimalisir anggaran, bagaimana tidak? anggaran untuk kantor virtual sudah meliputi semuanya, dari air, listrik, telepon, internet, hingga office boy dan receptionist. Mengapa bisa? karena sudah merupakan satu kesatuan jika kamu menggunakan kantor virtual. Lebih hemat bukan? Di kartikel ini saya juga akan merekomendasikan sebuah Virtual Office Jakarta bernama Arvahub .

Arvahub merupakan unit bisnis moderen dalam perusahaan rintisan dari Sofyan Corp. Bergerak di bidang properti lebih dari 20 tahun, Sofyan Group telah banyak melahirkan unit bisnis yang handal dan teruji di bidangnya. Mulai dari bidang properti, perhotelan, pendidikan, hingga konsultan bisnis, Sofyan Group menjadi salah satu pondasi yang kuat bagi Arvahub dalam mewujudkan cita-cita bisnis kamu!

Alasan Memilih ARVAHUB Sebagai Virtual Office Terbaik di Jakarta

Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus memilih ARVAHUB sebagai tempat kerja atau virtual office terbaik di Jakarta:

1. Lokasi yang Strategis

Arvahub terletak di lokasi bisnis yang strategis di Pusat Kota Jakarta, tepatnya di Gedung Arva Jalan Gondangdia, Bea Cukai No.40 RT 02 RW 02, Gondangdia, Jakarta Pusat, DKI Jakarta – 10330.

Lokasi serta alamat yang dekat dengan pusat kota dan kantor lainnya di Jakarta memudahkan kamu untuk datang ke kantor atau bertemu dengan client.

2. Melayani Pembuatan PT/CV Sesuai Kebutuhan

Jangan lagi bingung dengan izin usaha, karena Arvahub juga melayani pembuatan PT & CV untuk berbagai kebutuhan, mulai dari akta hingga pengurusan perizinan khusus lainnya dengan cepat dan tepat.

3. Fasilitas yang Memadai dan Harga yang Terjangkau

Arvahub juga didukung dengan fasilitas yang memadai seperti layanan resepsionis, penerimaan surat dan paket, ruang meeting, layanan wifi yang cepat, serta fasilitas lainnya tentu dengan harga yang kompetitif sesuai kebutuhan bisnis kamu.

Layanan Virtual Office:

Layanan Pendirian Usaha:

Jika bisnismu sudah mantap, konsultasikan dengan ARVAHUB dan pilih layanan virtual office dan pendirian usahanya sesuai kebutuhan. Kantor virtual seperti ini biasa digunakan oleh mereka yang biasa bekerja di mana saja. Tapi ingat, mereka sadar akan kebutuhan dan kepercayaan orang terhadapa perusahaan kita. Perusahaan yang memiliki alamat kantor yang jelas dan lokasi yang strategis lebih banyak orang dibandingkan dengan yang tidak memiliki alamat usaha.

4. Layanan Resepsionis

Kantor berasa hotel dengan layanan resepsionis yang ramah dan dapat membantu menerima dokumen yang masuk. Pelanggan yang datang akan disambut dengan baik serta memandu clinet jika ingin bertemu untuk konsultasi kerja sama.

5. Penerimaan Surat & Paket

Layanan penerimaan surat dan paket, karena sudah punya alamat sendiri kita tidak perlu khawatir soal pengiriman barang seperti surat atau paket. Kirimkan saja ke alamat kantor Arvahub. Selanjutnya receptionist akan menghubungi kamu jika ada paket yang datang.

6. Fasilitas Runag Meeting yang Lengkap

Soal fasilitas di ARVAHUB jangan ditanyakan lagi, karena Virtual Office ini dilengkapi dengan fasilitas ruang meeting lengkap dengan: free kopi, teh, dan air mineral. Jika butuh rapat dengan anggota atau organisasi dapat dilakukan di ruangan ini. Selain didesain senyaman mungkin, kamu akan merasakan rapat bak dikantor sendiri.

Sebagai informasi Arvahub Virtual Office Jakarta dapat dihubungi langsung melalui whatsapp ke +62811–9189–952, layanan telepon 021-3905967 dan email ke hi@arvahub.com, atau mengunjungi website ke www.arvahub.com

Bagaimana? menarik bukan? yuk segera booking Virtual Office kamu bersaama ARVAHUB di Jakarta, dengan alamat Gedung Arva Jalan Gondangdia, Bea Cukai No.40 RT 02 RW 02, Gondangdia, Jakarta Pusat, DKI Jakarta – 10330 agar usaha kamu lebih berkembang!

Referensi:

  • Foto: Dokumen Pribadi dan arvahub.com
  • Tentang ARVAHUB Virtual Office : https://arvahub.com/#about
  • https://arvahub.com/news/
Be social share!

33 thoughts on “Usaha Travel Lebih Berkembang dengan Menyewa Virtual Office Arvahub di Jakarta

  1. kalau ada kata kata virtual, pengertian pertama kali adalah aku kira online hehehe
    ini oke juga ya kalau mau merintis usaha, ada layanan untuk dibantu akta pendirian perusahaannya juga
    sekilas seperti working space ya, dari segi fasilitas yang tersedia

  2. point 8 ini terkadang di kesampingkan oleh rekan rekan yang hendak membangun usaha travel yaitu kantor. Meskipun sudah di era digital keberadaannya masih sangat penting. Boleh banget nih Arvahub, bisa bantu pembuatan ijin pula. Harga yang di tawarkan juga bersaing

  3. MasyaAllah keren banget baca artikel mbak Siti, rasanya Dewi langsung ingin punya usaha tour dan travel. Saat berpikir bingung harus memulai dari mana ternyata ada solusinya ya dengan Arvahub. Bisnis ini cukup menjanjikan melihat Indonesia kaya akan tempat wisata:)

  4. Lokasi Arvahub ada di tengah kota banget ya di mana di situ banya perkantoran sebagai pusat bisnis & pusat pemerintahan. Menyewa kantor virtual di sini makin bergengsi. Enak ya sekarang mendirikan usaha gak perlu punya gedung kantor dulu jadi lebih irit

  5. Ternyata sekarang kantor pun bisa jadi tanpa perlu ribet ya. Kayak arvahub ini.
    Bagi yang mau buka bisnis di jaman sekarang makin gampang, ga seribet jaman dulu. Salut sama orang-orang kreatif ini hehehe…

  6. Dari semua teknis mengembangkan usaha yang dipunya, akses lokasi kantor memang sesuatu yang menentukan banget ya. Ngantor di Arvahub yang lokasinya strategis menjadi solusi yang tepat.
    Sukses kakak.

  7. Perbanyak jaringan dan kenalan, bener banget tuh buat ngembangin usaha apa aja. Apalagi ada bantuan Arvahub yang praktis banget. Harganya murah ternyata ya sewa virtual office, fasilitas lengkap pula dengan lokasi di tengah kota.

  8. Wah kalau punya hobi traveling bagus juga jadi ladang usaha baru ya mbak. Keren banget nih Arvahub dapat membantu dan memberikan kemudahan.

  9. Wiiih menggiurkan nih usaha bisnis travel wisata ya apalagi untuk yang hobinya berwisata :). Duh mana sekarang unik banget ada virtual office. Jadinya gak perlu keluar banyak biaya deh untuk operasional kantornya kalau pake ARVAHUB

  10. membangun agen travel pernah aku bicarakan nih bareng suami namun belum juga tereksekusi dengan baik hihi, mau coba ah purpose kalo ada Arvahub ini dan juga hadir dengan virtual offline, menarik banget kak

  11. Ah iya pernah baca tentang virtual office ini.
    Pastinya kantor virtual ini membantu banget untuk berhemat klo kita punya usaha atau kegiatan bareng tim. Gak perlu harus punya kantor pribadi. Cukup lewat virtual office aja alamat surat-menyurat, fax, telepon, dll-nya.

  12. Ah Arvahub konsepnya seperti coworking space privat ya dan lebih fokusnya memang langsung ke bisnis. Bener sih ini jadi hemat anggaran dan bisa langsung fokus ke bisnisnya misal agen perjalanan

  13. Lebih hemat dan lebih orospektif ya untuk pemula jadi ga harus budget gede dulu untuk punya kantor, sangat membantu untuk yang punya uaha dan tidak memiliki tempat straategis. Insya allah dengan virtual office usahanya berkembang lebih maju 🙂

  14. Suamiku pernah ngalamin sewa virtual office gini buat kantor hukumnya. Dulu di daerah Blok M sih, lumayan strategis tempatnya. Sekarang pun masih dipakai alamat virtual office tersebut tapi untuk usaha lain. Lumayan membantu banget keberadaan virtual office kayak Arvahub gini.

  15. Makasih infonya, bermanfaat sekali buat saudara yang lagi pengen buka usaha travel, ternyata dengan menyewa virtual office lebih praktis ya, dan hemat, tidak harus menyewa kantor dengan harga puluhan juta

  16. kalau model Arvahub begini jadi pengen dan tertarik untuk buat Virtual Office di sana. Gedung dan fasilitasnya lengkap.

  17. Wah sekarang memulai usaha jadi lebih mudah ya? Nggak harus punya kantor beneran. Ngurus perizinan pun jadi lebih mudah dengan Arvahub. Bener-bener teknologi memudahkan semuanya ya 🙂

  18. Bagus juga idenya. Buat orang yang tinggal di daerah tapi mau memajukan bisnis ke kancah nasional mesti banget punya kantor di Jakarta. Paling nggak buat jadi meeting point sama klien.

  19. Tapi kalau sekarang usaha travel lg melempem ya karena virus corona.
    Semoga keadaan sekarang bisa segera pulih lagi, biar orang2 yg punya bisnis travel bisa bergerak lagi, trus pariwisata Indonesia bangkit lagi.

  20. Jadi memang kita gak perlu lagi punya tanah sendiri ya mbak, apalagi di kota-kota besar yag harganya WOW bangett!! Makin maju, makin inspiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *