Kenalan Yuk dengan Pembalap Astra Racing Team Region Kalimantan 2020

Saya selalu percaya setiap orang punya bakatnya masing-masing asalkan sesuai dengan minat dan kemampuan serta dilatih semaksimal mungkin. Jika kamu punya hobby yang dapat dikembangkan, teruskan! Buat prestasi terbaik dari hobby kamu itu. Buat orang bangga dengan kemampuan dirimu sendiri. Karena kamu tidak perlu menguasai bebagai bidang, cukup pilih saja dan tingkatkan! Apalagi jika punya cita-cita atau mimpi yang besar.

Btwe disini siapa yang punya cita-citanya jadi pembalap? Dulu waktu kecil saya sering mendengar pertanyaan dari ibu guru yang menanyakan cita-cita ketika dewasa, tidak jarang beberapa anak laki-laki menjawab pengen jadi pembalap. Eh iya loh, dulu pernah mikir kalau jadi pembalap itu gak mungkin, bahkan malah seringnya lihat anak-anak balapan liar saat remaja.

Lantas pembalab yang benar itu seperti apa? Menurut KBBI, Pembalap atau pem.ba.lap merupakan Nomina (kata benda) orang yang turut dalam lomba adu cepat. Bicara soal balap-balapan terutama, balap motor adalah olahraga otomotif yang menggunakan sepeda motor. Balap motor, khususnya road race, cukup populer di Indonesia. Hampir tiap minggu di berbagai daerah di Indonesia event balap motor diselenggarakan. Selain road race, balap motor jenis lain yang cukup sering diadakan adalah motorcross, drag bike, grasstrack dan supersport.

Terdapat beragam jenis olahraga yang menggunakan sarana motor balap. Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) adalah badan Internasional yang berfungsi menaungi berbagai jenis kegiatan-kegiatan olahraga balap motor tersebut.

Jadi gengs, pembalap itu bukanlah cita-cita yang mengerikan lagi. Banyak prestasi yang didapat oleh para pembalap motor yang dilatih skill nya untuk ke ajang perlombaan Nasional dan Internasional. Karena bakat-bakat merekalah yang kadang tidak dimiliki olah orang lain. Siapa tau mereka dapat menyaingi sang juara dunia seperti Valentino Rossi atau Marquess. Amiin.

Menariknya, PT. Astra Motor Honda (AHM) juga mendukung penuh prestasi mereka ini, khususnya di Region Kalimantan. Kamis lalu, PT. Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak (Astra Motor) melalui Astra Motor Racing Tim ART (Astra Honda Racing Tim) Kalimantan secara resmi ngenalin susunan squad pembalap yang akan berlaga pada kejuaraan nasional pada tahun 2020. Perkenalan dengan berbagai awak media dilaksanakan di Whats Up Café pada Kamis, 12 Maret 2020.

Penasaran siapa sajakah mereka yang menjadi squad ART Region Kalimantan tahun 2020, berikut nama-nama anggotanya:

1. Yossie Legisadewo #185

Yossie merupakan pembalap yang berasal dari Kalimantan Barat. Pria tinggi ini merupakan kelahiran Pontianak pada 03 November 1992. Adapun beberapa prestasi yang pernah di raihnya antara lain juara umum kejurnas region c Kalimantan di kelas 150 tune up expert pada tahun 2019 dan juara nasional Honda dream cup 2019 pada kelas 150 tune up open.

2. Ruddy Setiawan Salim atau Ruddy Salim #88

Ruddy di kenal pula dengan matador dari Kalimantan Timur. Ia lahir di Tarakan  pada tanggal 18 September tahun 1983. Sebagai pembalap, ia selalu konsisten akan performa yang dimiliki.

3. Hendra Rusady atau Hendra Eenk #279

Atau yang juga dikenal dengan Hendra Eenk #279 berasal dari Kalimantan Selatan. Ia terlahir di Pelaihari pada tanggal 12 November tahun 1997. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya seperti misalnya pada posisi kedua juara umum kejurnas region c Kalimantan di kelas 150 tune up expert 2019 serta juara nasional Honda dream cup 2019 di kelas Supermoto 150 tune up open.

4. M. Noor #21

Berasal dari Kalimantan Selatan dan merupakan kelahiran dari Tanah Laut pada tanggal 30 Oktober tahun 2001. Menariknya, ini merupakan tahun pertamanya bergabung di ART. Mari berdoa supaya ia dapat  memberikan prestasi yang terbaik selama bertanding.

5. Azi Firdaus #83

Azi dikenal pula dengan nama wakwaw. Ia berasal dari Kalimantan Barat dan lahir di Pontianak pada 31 Januari 2014. Ia merupakan juara umum kejurnas c Kalimantan di kelas 150 tune up roockie 2019.

Nah itulah daftar peserta Astra Racing Team semoga di Kejurnas dapat tampil dengan maksimal dan membawa nama baik Kalimantan bahkan Indonesia.

Semoga bermanfaat, salam satu hati!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *