Ciptakan Momen Ramadhan Tak Terlupakan #DiRumahAja Bersama Shopee

Saya yakin setiap ramadhan maupun lebaran ada momen yang tidak terlupakan baik itu bersama keluarga, sahabat, teman kost, ibu mertua dan lain lain. Saya percaya setiap orang punya kisahnya masing-masing selama ramadhan dan lebaran termasuk saya sendiri. Hampir setiap momen puasa dan lebaran diabadikan dan dicetak disebuah album ada juga yang kisahnya teringat kuat di ingatan terutama bersama keluarga.

Mengabadikan Momen Setiap Lebaran

Hal yang paling berharga adalah berkumpul bersama keluarga besar, makan bersama, foto bersama, berkumpul dengan suka cita. Ada momen yang diabadikan lewat foto maupun video tapi ada juga yang terlewatkan. Sembari menikmati masa #DiRumahAja di masa pandemi ini saya jadi teringat momen lebaran yang sepat diabadikan di album, nyaris diantaranya mulai rusak karena dimakan waktu, namun ada juga yang masih terselamatkan.

Momen lebaran yang pertama kali dapat didokumentasikan, di rumah yang sederhana namun menyenangkan. Kemudian setiap tahunnya kami mulai menemui sanak saudara yang letaknya cukup jauh, perjalanan tersebut terasa seperti liburan.

Sebagai manusia yang terus tumbuh, momen-momen seperti ini pasti tidak akan terulang kembali, maka dari itu setiap lebaran kami selalu mengabadikannya. Karena ada banyak cerita menarik dibalik rekaman gambar yang diabadikan, tak hanya lewat gambar tapi juga membekas dihati kami hingga mati.

Bertambahnya usia, hingga akhirnya saya pun menikah dan tidak tinggal bersama keluarga yang membesarkanku dulu. Bersama suami tahun ini saya mulai membangun kisah baru, tahun ini tahun 2020 adalah tahun pertama kalinya menikmati momen ramadhan dan lebaran tanpa kedua orang tua dan adik.

Seharusnya ini juga menjadi momen terbaik dan tidak terlupakan, karena impian berkumpul keluarga dengan anggota keluarga baru di tahun pertama menikah akan menambah cerita baru dan kebahagiaan baru. Tapi sayangnya pandemi virus corona yang melanda negeri ini membuat kami harus bersabar dan melakukan puasa, ibadah, bahkan lebaran harus dirumah tanpa pulang kampung. Namun, itu bukan alasan untuk tidak menciptakan momen ramadhan dari rumah.

Ramadhan dan Lebaran Serba Pertama dan Terasa Berbeda

Perbedaan benar-benar terasa ditahun ini bukan hanya karena pernikahan diumur jagung tapi juga karena pandemi, yang biasanya berkumpul bersama keluarga sekarang bersama suami saja, yang biasanya pulang kampung sambil liburan tahun ini dirumah saja.

Karena tinggal di rumah baru, berbagai macam perabotan rumah tangga kami yang menentukan mulai dari warna horden, perlengkapan dapur, alat masak, hingga perlengkapan lainnya. Menu sahur dan berbuka ditentukan sendiri hingga keuangan pun harus benar-benar diatur dengan matang. Belajar! yap, saya belajar banyak untuk memulai hidup yang benar-benar berbeda ini. Untungnya sekarang ada Shopee sehingga gak perlu keluar rumah untuk belanja berbagai kebutuhan rumah tangga yang baru dibangun ini apalagi dimasa pandemi seperti ini.

Berikut beberapa momen ramadhan yang terasa berbeda:

1. Masak Berbagai Menu Baru yang Belum Pernah dibuat Sebelumnya

Selama pandemi memasak adalah hoby baru saya selama di rumah, yah walaupun gak harus ada pandemi sebagai istri memang seharusnya bisa masak sih. Karena dulu jarang sekali masak sendiri, hanya membantu ibu masak di dapur saja jadi ada sedikit ilmu memasak yang saya terapkan di rumah sendiri.

Mulai dari menyiapkan alat dan bahan, semua dilakukan di rumah sendiri, Mulai mengetahui makanan yang disuka atau tidak disukai suami, ya pada akhirnya dia makan semua apa yang saya masak sih. Walau tidak sesempurna masakan ibu, ditambah dengan bahan seadanya ini sudah membuat kami bahagia karena sudah bisa masak dan tinggal di rumah sendiri. Biasanya saya menanyakan beberapa resep dan tips masak sama ibu via telpon.

2. Dekorasi Rumah dengan Desain yang Nyaman

Karena sudah di rumah sendiri, beberapa ruangan ditata dengan berbagai dekorasi seperti horden, kursi, karpet, tatakan foto dan lain-lain. Mumpung punya banyak waktu di rumah, bahkan saat ini harus bekerja dari rumah ada baiknya juga rumah harus tertata dan dibuat senyaman mungkin.

Kalau dulu di rumah orang tua, jika sudah dekat lebaran selalu melakukan dekorasi baru seperti memasang pernak pernik lebaran, mengubah warna cat rumah, mencuci sofa dan sebagainya itu semua untuk persiapan tamu atau sanak saudara yang akan datang. Nah, tahun ini mungkin saja tidak seramai tahun sebelumnya, tapi tetap rumah yang bersih dan nyaman akan menghadirkan mood yang baik untuk penghuninya, apalagi saya tinggal di rumah baru.

3. Menyalurkan Hobi dan Pekerjaan dari Rumah

Karena sedang masa pandemi hampir semua kegiatan dilakukan di rumah, ya itu juga demi mengurangi dampak penyebaran virus covid-19. Kita doakan saja semoga pandemi ini segera berlalu dan kita dapat melakukan kegiatan seperti biasanya. Namun, dibalik itu ternyata ada juga beberapa hikmahnya karena di rumah saja. Satu diantaranya menyalurkan hobby baru seperti masak, berkebun, membersihkan kamera dan lain sebagainya.

Semua kegiatan di rumah tentunya dapat dimudahkan dengan memenuhi berbagai kebutungan di Shopee, apalagi selama di bulan suci ramadhan ini ada banyak promo menarik yang diberikan tertajuk Big Ramadhan SALE #ShopeeDariRumah yang berlangsung dari tanggal 6 – 25 Mei 2020 dengan segudang promo menariknya. Gimana, penasaran gak tuh?

Siapa yang tidak mengenal Shopee, e-commerce paling mendunia saat ini hampir setiap orang pernah belanja bahkan menjual berbagai produk di Shoppe karena siapa pun dapat menjual produknya di Shopee. Sebagian besar orang mencari kebutuhannya di Shoppe mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, makanan bahkan bisa bayar pulsa, listrik dan berbagai tagihan lainnya.

Sebagai pengguna setia layanan Shopee, saya pribadi pun setuju jika ada banyak alasan yang membuat hampir setiap orang mau belanja di Shopee. Jadi, wajar saja Shopee saat ini menjadi Brand Nomor 1 di Indonesia Tahun 2019 berdasarkan data yang diperoleh dari brandindex.com beberapa bulan yang lalu.

Ciptakan Momen Ramadhan dan Lebaran yang Tak Terlupakan #DiRumahAja Bersama Shopee

Rindu dengan keluarga? Ah sudah pasti, jangan ditanyakan kembali. Namun karena masih masa pandemi kami memutuskan untuk tidak pulang kampung dulu tahun ini. Untuk mengobati rasa rindu, ada beberapa hal saya lakukan agar tahun ini juga menjadi momen ramadhan dan lebaran yang terlupakan walaupun #DiRumahAja bersama Shopee.

1. Beli Paket Pulsa atau Kuota Internet Untuk Video Call

Tidak dapat bertemu secara langsung, bukan berarti tidak bisa bertemu di Ramadhan dan Lebaran kali ini saya akan membelikan pulsa atau kuota internet untuk keluarga dan sanak saudara yang ada di rumahnya masing-masing, kami tetap saling berkomunikasi lewat video call atau telpon.

Beli paket internet sekarang bisa di Shopee, caranya pun sangat mudah pertama tinggal Pilih Pulsa, Tagihan & Tiket di halaman utama aplikasi, lalu klik Pulsa, masukkan nomor telpon atau pilih daftar kontak, nah disini operator akan terdeteksi secara otomatis & produk akan ditampilkan berdasarkan nomor operator, pilih nominal pulsa, pilih metode pembayaran, konfirmasi beres deh.

2. Belanja Hadiah Lebaran Untuk Keluarga di Dari Rumah

Mengenakan baju baru memang bukanlah hal yang wajib, tapi untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini sebaiknya mengenakan pakaian terbaik, tapi bukan berarti pakaian lama tidak ada yang bagus. Jika ada rejeki membelikan baju kokoh atau baju muslim untuk keluarga adalah pilihan terbaik, dan juga untuk suami tentunya.

Untuk mengirim kita dapat mengganti alamat tujuan tanpa perlu repot-repot mengantar secara langsung. Apalagi ada banyak promo gratis ongkir dari Shopee.

3. Hunting Promo Big Ramadhan Sale di Shopee

Seperti biasanya, Shopee punya promo tahunan yang tak pernah terlewatkan yaitu Big Ramadhan Sale 2020 setiap harinya ada deretan promo terbesar yang pernah diadakan Shopee. Bahkan, lebih besar dari promo-promo Shopee yang pernah ada sebelumnya! tidak tanggung-tanggung totalnya sampai 10 miliar loh. Rejeki tidak ada yang tahu, siapa tahu ramadhan tahun ini menjadi ramadhan keberuntungan kamu bisa jadi hadiah terbaik untuk orang-orang yang tak dapat bertemu di tahun ini.

Nah, kali ini saya mau ingetin kalau Shopee bakalan ada 11 Promo Puncak Big Ramadhan THR SALE di tanggal 11 Mei 2020 nanti. Mulai hari ini kamu dapat membeli dan klaim voucher hemat senilai Rp.500.000 dengan hariga Rp.25.000,- dan early bird gratis ongkir 5x tanpa minimum belanja, cashback extra, dan masih banyak lagi.

Oh ya, di tanggal 11 Mei 2020 nanti juga ada 11 Promo Puncak dari Shopee yaitu:

  1. Gratis ongkir minimal belanja Rp.0,- untuk semua toko + extra 11 voucher gratis ongkir
  2. Big Midnight Sale dengan Cashback s/d 70rb, brand terbesar diskon s/d 80%, semua kategori diskon s/d 99%
  3. 11x kesempatan lebih besar dapat THR 1juta di main tanam THR 10 Miliar.
  4. Menangkan Honda BeAT CBS dan Yamaha Mio CW di Big Ramadhan Sale TV Shopping
  5. Big Supermarket Sale, semua diskon s/d 99%
  6. Big Fashion & Beauty, semua diskon s/d 99%
  7. Big Elektronik Sale, semua diskon s/d 99%
  8. Big Rumah & Hobi Sale, semua diskon s/d 99%
  9. Pulsa, Tagihan & Hiburan, Cashback 90%
  10. Shopee Live, Straming seharian bertaburan hadiah spesial
  11. Flash Sale, 14x sehari mulai dari Rp.99,-

Satu lagi jangan sampai terlewatkan BIG Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah di TV Shopping pada 11 Mei 2020 pukul 13.00 akan ada Shopee Live di MNC TV bersama Imam Darto dan Fanny Ghassani. Ada banyak hadiah menarik lainnya juga disana. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan! Buat Ramadhan dan Lebaran tahun ini menjadi momen terbaik dan tak terlupakan. Selamat puasa, keep stay at home! ^^

Disclaimer: Tulisan ini diikut sertakan dalam Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee yang diselenggarakan oleh Shopee Indonesia #DiRumahAja

Be social share!

24 thoughts on “Ciptakan Momen Ramadhan Tak Terlupakan #DiRumahAja Bersama Shopee

  1. Ah bener nih yang nomor 3, jadi sering menyalurkan hobby dari rumah, mulai dari Fotografi, edit-edit footage video sampai upload video dan foto yang uda jadul banget 🙂

  2. Kehadiran online shop memang sangat pas di saat kita harus di rumah saja, promo yang di berikan juga banyak. kita bisa dari rumah saja tanpa harus keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan hari raya

  3. Alhamdulillah.. sisi positif nya adalahhh…. Pengantin baru makin mesra dan makin saling memahami, ditambah ramadan dirumah aja.. urusan belanja emang shopee ahlinya 🤩

  4. Aku malah salah fokus nih. Baru tau kalau Mbak Mustiani itu sudah nikah. Hihihi kirain masih gadis. Semoga bisa berkumpul kembali lebaran tahun depan bersama keluarga besar yaa

    1. 5.5 kemaren aja saya sudah belanja banyak di Shopee, nah 11 mei nanti mau checkout lagi deh. Semoga pas THR turun 😁. Enaknya Shopee tuh semua serba ada, jadi beli dan bayar apa aja bisa dari rumah.

  5. Walaupun #dirumahaja, Shopee keren bisa menemani dengan banyak pilihan diskon. Wah, makin rajin masak dong sekarang u suami tercinta…

  6. 5.5 kemaren aja saya sudah belanja banyak di Shopee, nah 11 mei nanti mau checkout lagi deh. Semoga pas THR turun 😁. Enaknya Shopee tuh semua serba ada, jadi beli dan bayar apa aja bisa dari rumah.

  7. Saya hanya sesekali belanja di Shoppee kalo ada barang yang dicari dan memang dibutuhkan. Sekarang ada promo besar2an ya tgl 11 Mei? Wah mau pasang alarm nih jgn sampai ketinggalan belanja..

  8. Semoga wabah Corona segera berakhir, biar bisa berkumpul bersama keluarga. Sy jg nih, lebaran kali ini ga bisa mudik. Btw, Shopee juga jadi salah satu e -commerce andalanku kalau belanja online juga nih. Banyak untungnya, mulai dr gratis ongkir sampai cashback. Beli pulsa dan bayar2 tagihan juga dari Shopee, ga pakai ribet.

  9. Di rumah saja bukan berarti ‘diem’ dan rebahan aja ya, banyak aktivitas yang bisa dilakukan, terutama untuk menyalurkan hobi yang selama ini waktunya terbatas.
    Saya ga hobi masak, tapi harus masak selama di rumah aja, dan itu seru karena apa yang dimasak ludes semua,haha.
    Shopee memanjakan saat-saat di rumah aja dengan promo2 menariknya ya. Keren.

  10. Selamat mengalami moment Ramadhan bersama keluarga baru ya, pastinya seru dan beda ya dengan tahun sebelumnya, promo big sale Ramadhan shopee sungguh menggiurkan apalagi free ongkirnya bikin hemat

  11. Saya juga tim shopee banget. Karena bebas ongkirnya benera ada. Istri saya juga dropshipan dari shopee. Pokoknya shopee banget deh saya dan istri

  12. Ramadhan tahun ini terasa beda banget sama tahun-tahun sebelumnya. Tapi harus bersyukur karena masih diberikan kesehatan di tengah pandemi yang saat ini sedang berlangsung.
    Selama di rumah, aku jadi sering buka Shopee. Malah apa-apa jadi sering belanja online, soalnya takut kalo ke pasar hehe.

  13. meski ramadhan berbeda tanpa bertatap muka dengan keluarga tetapi kita juga masih bisa VC walau jarak yg memisahkan. Pun, hadirnya shope bisa dibilang melengkap segala kebutuhan di saat lebaran. nice info mba,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *