Astra Motor Bersama Polda Kalbar Gelar Aksi Peduli Korban Kebakaran

Belakangan ini, istilah ‘giving back‘ sering terdengar. Semua orang berlomba-lomba mau berbagi dan memberi kebaikan bagi sesama. Perilaku yang mendahulukan kepentingan orang lain menjadi salah satu nilai yang sangat baik kemudian dapat diwariskan dari generasi ke generasi.

Karena memang ada beberapa alasan yang bisa menambah semangat kita berbagi dan menyebarkan kebaikan diantaranya adalah:

1. Membuat Hati Bahagia

Rasa bahagia itu merupakan refleksi dari tubuh kita sendiri, karena pada dasarnya perilaku untuk peduli pada orang lain dapat menghasilkan endorfin yang ada di otak kemudian menghasilkan sebuah perasaan positif yang disebut sebagai “helper’s high”.

2. Baik Untuk Kesehatan

Orang-orang yang sering membantu teman, keluarga dan tetangga mereka atau memberi dukungan emosional pada pasangannya sekali pun memiliki kualitas kesehatan lebih baik dan dapat memperpanjang usianya lima tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukan hal tersebut.

Menariknya, bila memberi bantuan bisa memperpanjang umur, menerima bantuan tidak lantas terkait dengan berkurangnya risiko kematian.

3. Meningkatkan Kerjasama dan Hubungan Sosial Antar Sesama

Selalu ingat bahwa, ketika kita memberi kita sebenarnya sedang menerima. Kebaikan itu akan terus berlanjut seperti sebuah pertandingan lari estafet karena orang yang menerima kebaikan dari seseorang akan melakukan kebaikan juga bagi orang lain. Bila kita meyakini bahwa kebaikan adalah sebuah lingkaran, maka kebaikan yang kita beri lewat berbagi itu, akan kembali lagi pada kita, meski barangkali dalam bentuk dan dari orang berbeda.

4. Membangkitkan Rasa Syukur

Meski memberi acap dianggap lebih mulia dan menerima tak memberi dampak sebaik memberi, sesungguhnya aktivitas memberi dan menerima ini sama-sama membuat bahagia dan menghadirkan rasa syukur.

Astra Motor Bersama Polda Kalbar Gelar Aksi Peduli Korban Kebakaran

Pontianak – PT. Astra International Tbk- Honda (Astra Motor Pontianak) bersama jajaran Polda kalbar dan PMI Kota Pontianak menyerahkan secara langsung dana bantuan dan bahan pokok kepada warga korban musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Tanjung Harapan Gang 98, Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur (23/06/2020).

Astra Motor Bersama Polda Kalbar Gelar Aksi Peduli Korban Kebakaran

Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Bapak Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa, bantuan ini terselenggara melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX” yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak pada tanggal 20 – 21 Juni 2020. Program yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti sebanyak 221 peserta dan donasi yang terkumpul sebanyak jutaan Rupiah. Total ada 3 kepala keluarga (KK) dan 1 Pondok Pesantren yang menerima bantuan itu.

“Donasi ini bentuk kepedulian Astra Motor Pontianak dan seluruh perserta yang telah mengikuti Virtual Bike To New Normal karna setiap satu peserta sama dengan Rp. 5000,-. Ungkap Yusticia sapaannya.

Ibu Jamilah (47th) yang merupakan korban musibah kebakaran menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 13:00 WIB ketika ia dan keluarga sedang berada didalam rumah, ia idak menyangka bahwa rumah yang ditempatinya selama bertahun-tahun hangus dilalap si jago merah. “saya dan keluarga tidak sadar kalau ada percikan api dari belakang rumah, sudah sadar ketika diteriaki oleh tetangga belakang rumah bahwa ada asap tebal”. Ungkap Jamilah

Ibu Jamilah yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan disalah satu usaha laundry turut mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Astra Motor Pontianak, Polda dan PMI atas bantuan dana dan bahan pokok yang diberikan. “ya saya berterimakasih kepada bapak ibu dan teman-teman semua atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga korban musibah kebakaran” lanjut Jamilah.

Dihari yang bersamaan Astra Motor Pontianak juga memberikan bantuan ke pondok pesantren yang memiliki 1300 santri yang berlokasi di Jalan Parit Masigi Kec. Ambawang melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX”. Bantuan langsung diberikan ke pimpinan pondok pesantren. Bpk. Hasan selaku pimpinan pondok pesantren merasa terbantu sekali terhadap bantuan yang diberikan. “sangat senang sekali, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para santri” ungkap Hasan.

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *