Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu

2020 has really been a tough year but at the same time become a lesson for us, both mentally and financially. We can not deny that it was stressful for us. Especially me, i cried a lot, no one see it, it’s only between us. It took a lot of effort to embrace what’s happening and encourage ourselves to accept and move forward.

New Normal Pandemi Covid-19

So we posted this photo to remind us in the future, that there was a time in 2020 when we had to stay home because we cared about everyone and put on masks because we loved each other.

Hampir satu semester pandemi membuat ekonomi menjadi tidak seimbang, akibatnya saya pun mulai memikirkan pada dunia keuangan, khususnya bagaimana mengembangkan dana yang aman dan terpercaya. Saya sadar, ternyata menabung saja tidaklah cukup sebagai bekal kita di masa depan. Saya mesti punya pendapatan, walau pun kecil tapi rutin, agar dapat melakukan aktivitas yang saya senangi.

Contoh UKM

Mengembangkan Dana yang aman dan nyaman misalnya untuk pendanaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sepertinya menjadi cara yang cemerlang untuk meningkatkan kondisi ekonomi sesuai dengan kemampuan yang ada. Karena usaha apapun dapat dimulai dengan nominal kecil.

Era sekarang, pengembangan dana yang populer adalah Fintech pengembangan dana melalui skema Peer to Peer Lending (P2P). Cara ini memungkinkan pelaku usaha seperti UKM untuk mengajukan pinjaman, dan didanai secara langsung oleh pemberi pinjaman tanpa melalui perantara bank atau lembaga keuangan lainnya. Pemberi pinjaman merupakan kumpulan orang yang memiliki dana dan ingin mengembangkannya.

Salah satu Fintech P2P Lending terpercaya di Indonesia saat ini adalah Akseleran. Perusahaan rintisan ini merupakan marketplace yang mempertemukan pemilik dana (lender) dan calon peminjam (borrower), tanpa harus bertatap muka.

Ibarat belanja online, kalau biasanya yang terjadi adalah transaksi jual-beli barang atau jasa, kali ini uang atau pinjaman. Hasilnya memang tidak bisa langsung dimiliki, tapi bakal didapatkan beberapa waktu kemudian dalam bentuk uang rupiah.

Mengapa Memilih Mengembangkan Dana di Akseleran?

1. Modal Mulai Dari Rp.100 Ribu

Sebagai pengembangan dana pemula, tentunya saya ingin memulai dengan modal tipis-tipis dulu. Pemilik dana di Akseleran dapat mengembangkan dananya mulai dari Rp100.000. Nah, jika mulai pintar, dananya bisa ditambah sendiri dengan bebas dan jangan lupa lakukan diversifikasi atau jangan menaruh satu pinjaman ke dalam satu keranjang.

2. Terpercaya dan Aman

Akseleran selain telah berizin dan diawasi oleh OJK, tetapi juga telah mendapatkan sertifikat ISO 27001 sehingga biodata pengguna Akseleran terjamin aman.

3. Bunga hingga 21% per Tahun

Namanya juga bisnis, pasti maunya yang terbaik, kan. Bunga atau imbal bagi hasil yang didapatkan dari pengembangan dana di Akseleran bisa mencapai 21% per tahun. Sementara peminjam, bisa memperoleh pinjaman minimal Rp200 juta dan maksimal Rp2 miliar. Ini sangat cocok untuk pengembangan usaha khususnya di bidang UMKM.

Selain itu, di Akseleran juga membentengi para penggunanya dengan cara:

  • Melakukan analisis kelayakan dan risiko pinjaman untuk meminimalisasi kegagalan pembayaran pinjaman secara kuantitatif dan kualitatif;
  • Berupaya untuk menekan angka kredit macet dengan menyarankan pemberi pinjaman melakukan diversifikasi dana yang dipinjamkan;
  • Memperoleh Sertifikasi ISO 27001 full scope yang menjamin penerapan standar keamanan informasi terbaik bertaraf internasional.

Lebih detail lagi, nilai TKB90 Akseleran adalah 97,53% (14 Agustus 2020). TKB90 adalah Tingkat Keberhasilan yang menunjukan keberhasilan Akseleran dalam menjaga tingkat kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) agar tetap rendah. Semakin tinggi angka TKB, semakin baik performa platform dalam menekan angka NPL. Bahasa awamnya, TKB90 sama artinya dengan tingkat keberhasilan pengembalian dalam jangka waktu 90 hari.

akseleran.co.id

Sementara TKB Total yang tampil di halaman website Akseleran adalah 99.62% (14 Agustus 2020). Angka ini menunjukkan perbandingan nilai kredit bermasalah (NPL) terhadap total nilai pinjaman yang berhasil disalurkan. Fyi, Informasi TKB ini terpampang nyata di bagian paling atas tampilan Akseleran.

Semua ulasan di atas saya rasa cukup meyakinkan untuk mulai melakukan pengembangan dana melalui Akseleran. Mulai dari dana yang ada aja dulu, misalnya Rp100.000. Bagaimana caranya? Berikut saya bagikan Cara Mengembangkan Dana Mulai Dari Rp100 Ribu.

1. Download aplikasi Akseleranatau atau Buka Website Resmi Akseleran

Pertama download aplikasi Akseleran, bisa di Apple App Store (iOS) atau Google Play Store (Android). Buka aplikasi dan baca info singkat yang muncul. Klik DAFTAR setelah memasukkan email, password dan centang persetujuan kebijakan privasi. Ikuti petunjuk yang ada di aplikasi.

Atau kamu dapat akses di website resminya akseleran.co.id kemudian daftar deh. Bagi kamu yang baru pertama kali mendaftar untuk menjadi pemberi dana pinjaman (lender), kalian bisa memasukkan kode referral berikut:

AKSLSITI365346

Nah dengan menggunakan kode referral tersebut, kamu akan mendapatkan bonus atau saldo secara cuma-cuma senilai Rp100 Ribu yang bisa langsung kamu gunakan untuk mengembangan dana juga. Seru, kan?

Jika telah terdaftar di Akseleran, kamu juga akan mendapatkan kode referral sendiri. Dan kamu bisa mengajak orang lain untuk ikut mendaftar dan menjadi pemberi pinjaman di Akseleran dengan menggunakan kode referral tersebut. Lumayaaan kan, dalam kurun waktu 6 bulan, bakal dapat tambahan dana sebesar 0,5% tanpa mengurangi dana orang-orang yang diajak.

Siapkan KTP dan NPWP ya, soalnya bakal diminta foto, bukan upload dari galeri. Email dan nomor telepon juga yang aktif, tapi langsung take picture lewat aplikasi. Setelah semua proses diikuti, maka tinggal menunggu verifikasi akun. Agar lebih cepat, pastikan data yang diisi dan yang tertera di KTP semuanya sama.

2. Tahap Pemberian Dana

Setelah akun lolos verifikasi, berarti kamu siap menjadi lender atau investor atau pemberi dana/pinjaman. Saatnya memilih Kampanye Pinjaman yang sedang Berlangsung.

Beri Pinjaman

Baca-baca dulu detail usahanya seperti apa. Setelah mantap di hati, klik BERI PINJAMAN. Laporan mengenai dana peminjam atau proyeksi pengembalian bulanan bisa dilihat pada fitur LAPORAN SAYA. Praktis banget, kan.

Pemberian pinjaman berhasil

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email cs@akseleran.co.id

Tabik, semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *