Explore Danau Belibis, Kecamatan Sanggau

Main ke Danau yuk! Deket nih, cuma 2 jam dari Kota Pontianak, namanya Danau Belibis danau bekas tambang yang menjadi tempat wisata baru di Dusun Telabang, Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau ini menyuguhkan pemandangan danau hijau, dengan pasir putih dilengkapi dengan backgound Bukit Tiong Kandang.

Walau pun masih belum cukup populer, tempat ini dapat menjadi pilihan liburan singkat dekat dengan alam, di danau ini juga menyediakan fasilitas penyewaan sampan, kano, life jacket hingga hammock untuk bersantai dan menikmati alam. Tiket masuk ke Danau Belibis ini cukup terjangkau yaitu Rp.10.000,-/orang dan kita sudah bisa masuk eksplore ke seluruh danau ini. Akses masuk ke dalam juga cukup dekat dari jalan utama di bandingkan danau sebelumnya yaitu Danau Laet yang akses masuknya masih jauh ke dalam.

Karena danau ini sangat cocok untuk yang punya hobi explorer, PT Astra International, Tbk – Honda Cab Kota Pontianak (Astra Motor) mengadakan ADV On Vacation dengan menggandeng Community Honda ADV Indonesia (HAI). Tidak ketinggalan juga sejumlah manajemen Honda Kalbar juga turut ikut serta dalam rombongan turing menjelajah kawasan wisata di Danau Belibis dan juga Danau Laet. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya motor Honda ADV 150, touring ini juga bertujuan menjadi sarana guna memperkenalkan wisata-wisata lokal yang berada di Provinsi Kalimantan Barat.

Touring kali ini berhasil menempuh jarak PP 216 KM dengan diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari jaringan Honda, community serta perwakilan media. Seluruh peserta touring yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan dan diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan saat bekendara.

Ketangguhan Motor Honda ADV 150

Ketangguhan motor Honda ADV150 karena dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Jadi, tidak dipungkiri lagi jika Honda ADV 150 ini benar-benar cocok untuk kegiatan touring keluar kota. Memilih kendaraan untuk fun touring merupakan hal yang paling penting, karena tidak semua kendaraan dibuat cocok untuk melakukan perjalanan jauh bahkan dapat melewati berbagai jenis konstur jalan. Seorang penjelajah butuh motor yang mampu dan didesain khusus untuk melakukan fun touring misalnya Honda ADV 150 ini.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 39,2 juta (On The Road Pontianak) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 36,1 juta (On The Road Pontianak), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

ADV, Adventure!
See you Danau Belibis

Jika kamu ingin mampir ke Danau Belibis di Tayan, bisa ikuti google maps yang saya bagikan dibawah ini!

Salam satu hati, semoga artikel ini bermanfaat ^^

Referensi:

  • Feature Photo by SkyGrapher
  • Press Release Honda Cab Pontianak
Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *