Road Trip Menjelajahi Pulau Kalimantan dengan Mobil Toyota

Welcome to Kalimantan alias Pulau Borneo! Pulau terbesar ketiga di dunia ini ada di Indonesia, pulau cantik nan hijau ini menyimpan banyak pesona petualangan alam yang sungguh menyenangkan. Karena daerah pegunungan, hutan serta tepian laut yang panjang. Menjajal sebagian tempat wisata di Kalimantan merupakan petualangan yang tidak terlupakan, apalagi dapat road trip dengan menggunakan kendaraan darat seperti mobil, hal ini pasti menjadi pilihan yang tepat.

Pada masa new normal setelah pandemi ini, kita memang belum dapat liburan keluar negeri. Tapi jangan sedih, karena di daerah sendiri juga gak kalah serunya untuk berpetualang, terutama di Provinsi Kalimantan Barat. Berikut beberapa tempat wisata di Kalimantan Barat yang dapat dijelajahi secara road trip dengan Mobil Toyota:

Air Terjun Tujuh Tingkat, Rombo Dait di Kabupaten Landak

Kabupaten yang terkenal dengan wisata riam (air terjun) terdapat salah satu air terjun yang paling mempesona dan unik, yaitu Riam Dait dimana memiliki tujuh tingkatan, dimasing-masing tingkatan punya ciri khasnya masing-masing. Tentunya untuk sampai dikawasan ini dapat ditempuh dengan menggunakan mobil, tepat dibawah air terjun tersebut.

Air Terjun Tujuh Tingkat, Rombo Dait di Kabupaten Landak

Lokasi bagian bawah yang cukup luas dengan hamparan pasir seperti di pantai, menyuguhkan keindahan dan keunikan alam di Kalimantan.

Kampung Adat Bidayuh di Kabupaten Bengkayang

Tidak hanya alamnya saja yang mempesona, sebagai masyarakat asli yaitu Suku Dayak kamu dapat mengunjungi salah satu suku terbesar dari suku Dayak yaitu Dayak Bidayuh di Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.

Kampung Adat Bidayuh di Kabupaten Bengkayang

Terdapat rumah adat yang dijadikan tempat kegiatan masyarakat sekitar untuk mengadakan berbagai acara tahunan seperti gawai, festival, hari panen dan lain-lain. Walau pun letak rumah ini daerah perbukitan, namun tetap dapat dikunjungi dengan kendaraan mobil.

Bukit Kelam, Kabupaten Sintang

Selanjutnya adalah Kabupaten Sintang, di kabupaten ini terdapat sebuah bongkahan batu raksaksa bernama Bukit Kelam. Merupakan batu terbesar di Dunia.

Bukit Kelam, Kabupaten Sintang

Tidak perlu naik ke puncaknya, cukup dari tepi jalan kamu sudah dapat menikmati kemegahan batu raksasa ini.

Konservasi Penyu di Pantai Paloh Kabupaten Sambas

Ingin berkontribusi dan belajar banyak tentang alam dan kehidupan lautnya, kamu dapat datang ke Pantai Paloh di Kabupaten Sambas. Di sini terdapat sebuah kawasan khusus untuk konservasi penyu, karena di pantai ini meruapkan pantai peneluran penyu terpanjang di Indonesia, dengan panjang garis pantai sekitar 63 kilometer.

Konservasi Penyu di Pantai Paloh Kabupaten Sambas

Disaat musim peneluran penyu, sekitar bulan Agustus hingga Januari ada banyak penyu laut yang naik ke daratan untuk bertelur. Pelepasan penyu pun dapat dilakukan di pantai ini, karena tempatnya cukup jauh dari penduduk pastikan kendaraan yang kamu gunakan memiliki lampu penerangan yang baik dan hemat bahan bakar.

Bersama TOYOTA Wujudkan Road Trip Explore Kalimantan

Memilih kendaraan untuk road trip merupakan hal yang paling penting, pastikan kendaraan yang kamu gunakan mampu melalui berbagai macam jenis jalan terutama di Kalimantan, mulai dari berbatu, menanjak, bukit, hingga berjalan di pasir.

Mobil Toyota Menjajal Tanah Kalimantan

FYI, karena daerah Kalimantan ini memiliki luas daerah yang cukup besar, proses pembangunan pun masih dalam proses. Masih ada beberapa daerah yang masih memiliki kontur jalan yang tidak begitu mulus. Tapi jika kendaraan kamu mampu untuk melaluinya, saya yakin perjalanan kamu tidak akan mengecewakan.

Nah, sebelum melakukan perjalanan jauh, ada beberapa persiapan yang harus diperhatikan, selain kesehatan tubuh dan peralatan lengkap yang perlu dipersiapkan, kendaraan yang kamu gunakan pastikan juga sudah siap untuk menjelajah. Yuk, persiapkan dan jaga kesehatan mobil kamu dengan dengan berbagai Promo Toyota dari Auto2000, beruntungnya bagii kamu pengguna mobil toyota sekarang ada banyak promo menarik yang diberikan satu diantaranya adalah program Sehat Toyotaku – Ready for New Normal.

Promo Service Mobil Toyota

Tinggal pilih paket servis sesuai kebutuhan kamu dan nikmati hematnya servis di Auto2000.

Beberapa paket servis yang bisa kamu pilih antara lain:

  • Paket Ganti Oli mulai dari 310 ribu
  • Paket Servis Rem mulai dari 196 ribu
  • Paket Engine Tune Up mulai dari 330 ribu
  • Paket Servis AC mulai dari 215 ribu
  • Paket Cabin Treatment mulai dari 185 ribu
auto2000.co.id

Eitss tidak hanya itu saja ada banyak promo promo menarik lainnya yang diberikan oleh Auto200 cek halaman websitenya di auto2000.co.id untuk dapatkan informasi menarik lainnya tentang mobil Toyota!

Pastikan selalu mobil Toyota kamu tetap sehat agar proses berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Nah, kira-kira mau road trip kemana nih untuk ngobatin rasa rindu traveling di Indonesia.

Tabik, semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *