Penderita Myopia Jangan Sembarangan Pilih Kacamata Minus, Berikut Tipsnya!

Semakin perkembangan zaman, penggunakan kaca mata semakin banyk fungsinya selain sebagai fashion juga untuk kesehatan bagi penggunanya. Apalagi semakin kesini jika dilihat ada semakin banyak anak-anak yang sudah mulai menggunakan kacamata. Tidak lain disebabkan gangguan penglihatan yang mereka alami, diantaranya adalah mata minus atau rabun jarak jauh yang memang paling sering terjadi. Miopi atau rabun jauh ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Namun yang paling sering adalah dipicu oleh terlalu lama melihat berangkat elektronik atau gadget. Jika tidak segera ditangani hal ini tentu akan berdampak fatal, karena semakin lama minus tersebut akan semakin bertambah, bahkan mungkin benar-benar tidak dapat melihat secara jelas.

Untuk itu penting segera membawanya ke optik dan menjalani pemeriksaan untuk mendapatkan rekomendasi kacamata terbaik guna membantu penglihatannya. Berbicara mengenai produk kacamata ini sendiri di pasaran juga dijual begitu banyak, dari berbagai macam optik dan juga kualitasnya yang berbeda-beda. Hanya saja tentunya penting bagi Anda tidak asal di dalam membeli, karena pemilihan kacamata yang salah atau sembarangan nantinya dapat berdampak buruk pada kesehatan mata.

Berikut ini diantaranya tips dalam memilih kacamata minus yang tepat agar tidak menyesal, yaitu:

  1. Sesuaikan dengan besarnya rabun atau minus yang diderita, pada dasarnya setiap orang memiliki kisaran rabun yang berbeda-beda, mulai dari angka 0,5 bahkan tak jarang yang sampai 4. Tentunya semakin tinggi rabun nantinya lensa yang dibutuhkan juga jadi semakin tebal. Inilah pentingnya bagi kamu untuk menjalani pemeriksaan mata terlebih dahulu untuk memastikan sebenarnya berapa besar minus yang dialami.
  2. Sesuaikan model dengan bentuk wajah, banyak orang yang mengenakan kacamata, namun tidak tampak cupu, bahkan terlihat semakin menarik atau meningkatkan penampilannya. Hal ini sangat bergantung akan model frame kacamata yang dipilih tersebut. Apakah produknya memang sesuai dengan bentuk wajah mereka ataukah tidak. Misalnya orang-orang dengan bentuk wajah yang bulat, tentunya akan berbeda model frame yang cocok dipakai dibandingkan dengan pemilik wajah kotak. Untuk itu penting sekali mempertimbangkan hal yang satu ini.
  3. Harga, melihat harga tentunya tak kalah penting, karena berhubungan dengan keuangan atau budget Anda. Sering kali juga harga ini senantiasa dijadikan sebagai patokan atau tolak ukur utama dalam membeli sebuah kacamata. Padahal belum tentu yang murah kualitasnya kalah dibandingkan dengan yang mahal. Pintar-pintar saja di dalam pilah-pilih merk kacamata tersebut, menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Seperti diantaranya adalah brand kacamata lokal yang jika dilihat dari segi harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan produk impor, namun kualitasnya juga tak kalah, yaitu dari SATURDAYS.
  4. Pastikan untuk mencobanya, kamu tak akan pernah tahu bagaimanakah look jika seandainya memilih model kacamata tersebut, tanpa mencobanya bukan. Untuk itu akan lebih baik jika seandainya dicoba terlebih dahulu. Agaknya dengan mencoba terlebih dahulu produk kacamata ini juga memungkinkan nantinya kamu mengetahui nyaman atau tidaknya menggunakan kacamata tersebut. Jika seandainya kurang nyaman maka bisa memilih alternatif lain yang lebih nyaman.

Itulah setidaknya beberapa tips untuk kamu yang kebingungan dalam memilih kacamata minus terbaik. Bukan hanya mempertimbangkan mengenai tampilannya saja, melainkan kenyamanan juga jadi bagian penting. Kunjungi gerai kacamata SATURDAYS untuk melihat koleksi-koleksi terbarunya. Optik ini tawarkan konsep yang begitu unik yaitu menyerupai sebuah kafe. Pilihan framenya sendiri juga lengkap diimbangi dengan pelayanan yang begitu memuaskan, harga jual produk koleksinya juga terjangkau untuk kualitas yang benar-benar bagus.

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *