Bersama Komuntias HPCI Touring Ekspedisi Borneo

Pernah gak sih membayangkan untuk mengelilingi pulau Borneo? Dimana pulau ini memiliki luas 743.330 km² pulau ini juga termasuk pulau ke-3 terbesar di dunia setelah Greenland dan Papua New Guinea. Seperti kebanyakan orang tau pulau Borneo (Kalimantan) memiliki kontur daerah hampir semuanya perbukitan, hutan kemudian dialiri berbagai sungai. Bahkan sampai saat ini pun belum adanya transportasi darat seperti jalan tol yang melintasi antar provinsi dari Kalimantan Barat ke Kalimantan Utara, Selatan dan sebagainya.

Taman Siring O km Banjarmasin

Gimana coba ngebayangin melintasi antar provinsi seperti ini? Semua perjalanan dilakukan harus dengan kendaraan yang tangguh untuk menempuh ribuan kilometer di perjalanannya. Nah, menariknya kemarin pada hari Rabu hingga Minggu tepatnya tanggal 23 sampai 27 Desember 2020 Komunitas HPCI Chapter Pontianak melakukan ekspedisi borneo dengan mengunjungi setiap perbatasan provinsi di Kalimantan, menjelakahi Provinsi Kalimantan Barat – Kalimantan Selatan – Kalimantan Tengan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini menggandeng Astra Motor Kalimatan Barat dalam mensupport touring ini dengan mengirimkan 6 Riders dari Komunitas HPCI yang berasal dari Kota Pontianak.

Memasuki Wilayah Kalimantan Timur
Hayooo tebak kira-kira ekpedisi ini mereka pakai motor apa ya?

Astra Motor Kalimantan Barat mengirimkan 6 Riders yang berasal dari Komuntias HPCI asal Pontianak untuk melakukan Touring HPCI Ekspedisi Borneo, selain dibekali biaya untuk memenuhi kebutuhan dalam touring, riders juga selalu diwajibkan cari aman saat berkendara dengan menggunakan riding gear dan memperhatikan kesehatan sebelum berkendara.

Tentunya Touring HPCI Ekspedisi Borneo yang menempuh jarak yang jauh ini dari Kalimantan Barat menuju Kalimantan Timur ini melewati Kalimatan Selatan dan Kalimatan Tengah, di setiap perjalanan riders ini selalu mengunggah sesi perjalannya di setiap peristirahatannya, di pinggir jalan, di warung kopi, hingga di pemberhentian lainnya agar Riders lainnya tetap tau kondisi terupdate dari 6 Riders ini.

Btwe dalam ekspedisi ini mereka pakai motor apa ya? Yap, motor yang mereka gunakan adalah All New Honda PCX 150.

Sebagai pionir skutik premium di Indonesia, desain All New Honda PCX kini semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen. Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan konsumen Honda dari generasi terbaru All New Honda PCX melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru, dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesingenerasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Honda PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Skutik premium All New Honda PCX 150 yang hadir dengan desain yang sophisticated & luxurious ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red.

Keempat pilihan warna tersebut memiliki varian tipe CBS maupun ABS. Di wilayah Kota Pontianak model ini dipasarkan dengan harga Rp 30.520.000,- (CBS) dan Rp 33.520.000,- (ABS).

Salam satu hati! Tetap cari aman dan jaga kesehatan.

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *