Membuktikan Ketangguhan CRF150L dalam Menjelajahi Alam di Sintang

Pada hari Minggu 20 Desember 2020, Astra Motor Kalimantan Barat menggelar event CRF150L Jelajah Alam dengan menggandeng komunitas Terabasan yang berisikan Honda CRF150L dan Motor Trail Lainnya. Sejumlah 32 Motor ikut serta dalam menjelajahi alam di hutan sintang menuju air terjun giring jatuh, menjelajah kawasan jalan offroad di daerah Sintang hingga ke tempat wisata. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya, terabasan ini ini bisa menjadi olahraga ekstream bagi pecinta motor dan pegiat olahraga.

Para Rider yang Siap Menjelajahi Alam di Sintang dengan Honda CRF150L

Menjelajahi Alam Hutan Sintang selama 4,5 Jam Honda CRF memiliki keunggulan dalam mesin, kenyamanan dan keiritannya bukan lagi rahasia. Kegiatan yang diselenggarakan Astra Motor Kalimantan Barat ini menjadi sarana olahraga ekstream bagi pecinta Motor dan Olahraga. menggunakan motor CRF150L merupakan pilihan yang tepat dalam menaklukan salan offroad di Kalimatnan Barat. Tidak ketinggalan Peserta juga melakukan bersih-bersih diwilayah tempat wisata dengan semangat dalam melakukan Operasi Semut di area sekitar, dan melakukan games yang seru dengan berbagi hadiah menarik.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak Lukas Ferinata mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas sekaligus menjajal Honda CRF150L di jalan offroad. “kita ingin mengajak pengguna CRF150L dapat merasakan ketangguhan Honda CRF150L pada jalan offroad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ungkap Lukas.

“Salah satu peserta CRF Jelajah Alam Agus mengatakan acara CRF Jelajah Alam ini menarik sekali dengan nuansa Alam, kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas Trail Kalimantan Barat dan Astra Motor Kalimantan Barat. ‘Konsepnya seru, ada games menariknya juga dan ada doorprize, terlebih lagi ketangguhan motor CRF150L ini sangat cocok dengan rute jarak jauh yang kita tempuh d jalan offroad, pokoknya rute street dan offroad bisa dilalui CRF150L ini jadi makin menambah keseruan berkendara”. Ungkapnya. Honda CRF150L dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, Mulai dari long travel Inverted front fork, wavy disk brake, aluminium rims, 21 inc front tire dan 18 inc rear tire, digital panel meter dan mesin tangguh 150cc PGM-FI.

Tips Berkendara cari_AMAN dari Astra HONDA dalam kegiatan Jelajah Alam Off-Road ini:

  1. Berkendara dengan tenang dan cari informasi jalan yang akan dilewati
  2. Perhatikan untuk tidak berkendara sambil menginjak rem.
  3. Tanjakan dengan gigi 1, momentum yang cukup dan hindari penggunaan setelah kopling. Maksimalkan torsi 4 tak.
  4. Posisi duduk diatur untuk menjaga keseimbangan
  5. Buka lebar siku agar handling lebih leluasa
  6. Ikuti kontur jalan dan jangan dilawan
  7. Usahakan ban depan tetap di jalur yang benar untuk memudahkan menjaga keseimbangan
  8. Apabila motor terjatuh. Matikan kunci kontak terlebih dahulu (untuk restart bank angle sensor) sebelum dinyalakan lagi
  9. IN CASE OF ACCIDENT: SAVE YOUR BODY, NOT YOUR BIKE.

Komunitas Trail Pontianak

Komunitas ini tentunya memiliki hobi touring dengan menggunakan motor seperti motor trail. Suka tantangan. Mereka tidak peduli seberapa berat medan yang dihadapi. Entah itu berlumpur, jalan yang hancur, tanjakan bebatuan hingga berhari-hari di perjalanan menjadi alasan para pecinta motor ini membuat sebuah komunitas motor trail, sebagian besar motor yang mereka gunakan adalah CRF150L dari Honda.

Ketangguhan Honda CRF 150L yang Tiada Tandingannya

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

CRF150L dengan Dua Warna yang Gagah

Dua warna ini membuat Honda CRF150L kian gagah. Warna pertama, Extreme Red, masih memiliki grafis mirip Honda CRF150L warna merah sebelumnya. Bedanya terletak pada bagian pelek, di mana pelek sebelumnya berwarna silver, kini dilabur warna hitam, yang membuat area kaki-kaki terlihat lebih padat.

Honda CRF150L

Yang menarik warna selanjutnya, yakni Extreme Black. Warna ini terkesan macho karena seluruh badan CRF150L dilabur warna hitam, dengan sedikit aksen merah, yang membuatnya tampak sporty. Bagian pelek juga dicat warna hitam, sehingga membuatnya terlihat makin gagah. Warna hitam ini juga membuat suspensi Upside Down CRF150L jadi terekspos jelas.

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *