Mengenal Bakso Kari Mas Genta Lewat Podcast

Tunggu dulu, Siti Mustiani nge-podcast ??? Hehe, iya dong. Nah, kali ini saya sedikit tertantang untuk mencoba hal baru yaitu buat podcast, pembuatan podcast kali ini sekaligus mengenal lebih dalam tentang salah satu kuliner yang sedang populer di Kota Pontianak yaitu Bakso Kari Mas Genta. Sebelumnya saya sempat menulis artikel tentang Bakso Kari di blog ini saat testing kuliner sebelum soft opening Bakso Kari Mas Genta tanggal 4 November 2020 lalu.

Ngorbol Bareng Pak Haryanto

Tapi menu baksonya masih dengan bentuk yang lama, belum se sempurna bakso kari yang sekarang ini. Walau yang pertama juga enak sih sebenarnya, tapi dengan adanya testing dan berbagai masukan pengunjung yang datang kini Bakso Kari Mas Genta semakin mantap, bahkan sempat viral sampai kehabisan stok, akhirnya ada yang gak kebagian *termasuk saya sih hehe. Nah, dengan kesempatan untuk melakukan podcast sambil nge-review bersama ownernya secara langsung saya juga bahas di artikel ini juga, untuk podcast-nya kamu dapat dengerin lewat media di bawah ini.

Bakso Kari Mas Genta merupakan restoran bakso yang diusung oleh Pak Haryanto bersama beberapa rekannya yaitu Pak Candra dan Pak Edi yang sama-sama suka kuliner dan juga penggemar bakso. Membangun usaha kuliner bakso ini pun menjadi sebuah ide Pak Haryanto saat berkumpul bersama teman-temannya, apalagi kita tau kalau bakso termasuk TOP 3 kuliner paling enak di Indonesia.

Tapi ada yang berbeda dengan warung bakso Mas Genta ini, karena Pak Haryanto dan teman-temannya juga penggemar kari rumahan jadi warung ini menyajikan menu spesial yaitu Bakso Kari dan ini pun benar-benar pertama ada di Kota Pontianak. Mengingat sajian kari sering kita temukan di acara-acara keluarga seperti acara hari besar, syukuran, pesta dan lain-lain yang memang dilakukan di rumah. Ide itu pun hadir sebagai tag line Bakso Kari Mas Genta yang unik agar semua orang dapat menikmati masakan bakso dengan kari ala rumahan yaitu “Cara Beda Makan Bakso“.

Dengan Potongan Daging Cincang

Lantas kenapa nama warung ini Mas Genta? Dan mengemban konsep ala warung Jawa Yogyakarta, ya Mas Genta sendiri merupakan ikon yang diciptakan untuk Mas Genta sendiri dengan gambar orang menggunakan blangkon sambil memegang semangkuk bakso. Menurut Pak Haryanto, kuliner seperti bakso identik ada di daerah Jawa, walaupun sebenarnya menu ini berasal dari tiongkok, tapi Pak Haryanto ingin mengangkat khas Jawa agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Harapannya warung bakso Mas Genta dapat dikenal lebih luas lagi se Indonesia bahkan luar negeri.

Bakso Kari Mas Genta pun dibangun pertama di Kota Pontianak, karena semua tim pencetus bakso kari ini berasal dari Kota Pontianak. Namun konsep serta racikan bumbu tetap yang mengindonesia. Selain bakso kari nya yang unik nih, ada yang menarik juga soal membangun usaha kuliner dimasa-masa sulit seperti pandemi saat ini dimana kebanyakan usaha yang sudah ada justru memilih menutup usahanya. Berbeda dengan Bakso Kari Mas Genta, yang memiliki tim yang berani mengambil peluang dan kesempatan. Dibangun dengan percaya diri dan perhitungan yang mantap agar menjadi pilihan kuliner terbaik di Kota Pontianak.

Saat pertama kali Bakso Kari Mas Genta ini dibuka, tentunya ada banyak masukan, kritikan, bahkan komentar yang kemudian terus dilakukan evaluasi dengan beberapa survey, selanjutnya diperbaiki dan ditingkatkan baik dari segi kuliner itu sendiri hingga pelayanan di warung bakso ini. Jika kualitas kuliner dan pelayanan terus membaik, kabarnya Bakso Kari Mas Genta akan membuka beberapa cabang lainnya tahun depan di sekitar Kota Pontianak baik itu kemitraan maupun cabang baru.

Di era milenial saat ini Pak Haryanto juga memanfaatkan sosial media sebagai promosi, kamu bisa kunjungi instagram @baksokari_masgenta di instagram, Bakso Kari Mas Genta juga punya banyak promo-promo menarik agar bisa traktir teman, free minuman dan masih banyak lagi. Oh ya ada nih hal menarik yang membuktikan bahwa Bakso Kari Mas Genta memang rekomended, yaitu sebagian besar pengunjung yang datang selesai makan di tempat kemudian bungkus lagi untuk dibawa pulang. Untuk pengunjung yang tidak dapat datang langsung ke warung Bakso Kari Mas Genta pun dapat order via ojek online seperti Grab Food, Maxim bahkan GoFood by GoJek.

Selain menu Bakso Kari ada menu lain juga yang tersedia di Warung Bakso Kari Mas Genta misalnya Bakso Bening, mirip seperti bakso kuah kaldu pada umumnya, tapi sangat layak untuk dicoba karena rasa kenyal bakso sangat terasa sekali, dimana kuahnya pun diracik secara khusus.

Selanjutnya untuk harga spesial Bakso Kari di warung Bakso Kari Mas Genta adalah Rp.25.000,-/porsi. Kamu sudah dapat menikmati semangkuk besar bakso yang terdiri dari Bakso Urat Besar, Bakso Kecil, Mie Swa, Kerupuk Emping, Jagung Manis, Tahu dan spesial Daging Bakar. Sedangkan Bakso Bening hanya Rp.15.000,-/porsi, terdiri dua pilihan daging bakso yaitu bakso urat dan bakso telur.

Bakso Kari Mas Genta memang benar-benar kuliner yang saat ini paling direkomendasikan untuk makan siang ataupun makan malam. Alamatnya ada di Jalan Urai Bawadi Ruko Java Square Kota Pontianak.

Nah, itulah sedikit bincang-bincang saya bersama Pak Haryanto sebagai owner Bakso Kari Mas Genta, dengerin diskusinya juga di podcast yaa. Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *