Spot Baru Wisata Danau Laet, Tayan Sanggau

Terhitung kali kelima mengunjungi Danau Laet Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, memang gak pernah bosan untuk #ExploreSanggau bahkan ke danau laet ini sudah sampai kali kelima, dan disetiap kedatangan saya selalu ada banyak sesuatu yang baru, cerita baru dan tulisan baru juga di blog, hehe. Tapi tulisan ini merupakan yang ke-tiga tentang Danau Laet daaannn semakin kesini wisata danau laet ini semakin berkembang, dimana semakin lengkap fasilitas dan wahana baru untuk liburan.

Ada beberapa spot baru yang buat saya suka, apa sajakah itu? berikut ulasannya:

Banyak Taman Bunga di Danau Laet

Bunga menjadi daya tarik bagi saya, apalagi dengan warna cerah dan jumlahnya banyak, ah memang perempuan memang suka bunga ya? Tapi kok yang ngerawat laki-laki? Haha, apaan sih intinya tanaman juga makluk hidup yang akan tumbuh cantik jika dirawat dengan baik.

Bunga Matahari Mini
Bunga Matahari Kecil Kecil
Bunga Flamboyan

Jembatan Suak Oyek

Spot terbaru lainnya adalah Jembatan Suak Oyek, jika kamu penasaran seperti apa jembatan ini sebelumnya ada di artikel ini nah sekarang bentuk dan desainnya sudah berbeda, mulai dari gerbang bambu dan rotan kini dibuat lebih megah dengan batang pohon, jalan setapak yang dulunya menggunakan bambu sekarang sudah diganti dengan papan yang lebih rapi.

Jembatan Suak Oyek
Spot Foto

Ditambah lagi ada banyak spot foto menarik di sepanjang jalan jembatan suak oyek, mulai dari spot foto ala-ala sarang burung mirip di Jogja, rumah pohon, hingga spot diatas Danau Laet dengan background Danau Laet.

Spot Foto di Danau Laet
Spot Bintang Laet

Kolam Renang

Selanjutnya adalah fasilitas Kolam Renang, kolam renang ini dapat dinikmati semua pengunjung terutama anak-anak. Tersedia berbagai pelampung unik yang disewakan oleh pihak Pokdarwis Danau Laet yang bisa dipakai sepuasnya.

Kolam Renang Danau Laet

Masih ada banyak lagi spot baru di Danau Laet, misalnya paket keliling hingga ke Villa Danau Laet yang terletak agak jauh, jika ingin kesana kamu dapat menyewa speed boat/sampan motor dengan harga 150ribu – 250ribu tergantung jenis transportasi yang kamu pilih.

Gimana tertarik liburan singkat ke Danau Laet? O ia untuk biaya masuknya Rp.20.000,-/orang yaa, parkir kendaraan motor Rp.3.000,- sedangkan mobil Rp.6.000,-. Jika ke sini, tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan yaa.

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

1 thought on “Spot Baru Wisata Danau Laet, Tayan Sanggau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *