Manfaat Apply Kartu Kredit Bagi Traveler

Siapa sih yang nggak ingin segala kebutuhan/keperluannya terpenuhi, semua dengan mudah didapatkan, apalagi bagi para traveler yang berharap bisa kemana-saja dan kapan saja. Semua hal tentang perjalanan baik membeli tiket pesawat, pemesanan hotel, booking paket tour, mengurus visa perjalanan hingga berbelanja segala kebutuhan dapat dilakukan dengan mudah. Sama dong seperti saya hehe, tapi tentunya semua itu didapat perlu usaha ya. Tapi tenang saja, sekarang ini sudah sangat mudah melakukan hal itu semua apalagi bisa apply kartu kredit di CekAja.

Memiliki kartu kredit rasanya sudah menjadi hal yang penting bagi traveler apalagi untuk perjalanan jauh sampai keliling dunia. Selain proses membuatnya mudah ada banyak keuntungan jika para traveler menggunakan kartu kredit disetiap perjalanan. Berikut beberapa keuntungan credit card bagi para traveler:

1. Tidak Perlu Repot Membawa Uang Tunai Berlebihan

Pertama, kita tidak perlu repot-repot lagi membawa uang cash di dalam dompet/tas, apalagi jika mengunjungi negara maju hampir semua transaksi sudah terintegrasi dengan kartu kredit. Kamu dapat memanfaatkan waktu lebih banyak saat perjalanan daripada menghabiskan waktu untuk menukar uang di money changer, mencari ATM untuk menarik uang, menunggu uang kembalian saat berbelanja.

Perlu kamu ketahui, semua credit card saat ini dilengkapi dengan logo VISA dan MasterCard. Artinya, dengan kartu kredit tersebut, kamu dapat melakukan transaksi di mana saja kamu berada saat travelling di luar negeri. Jadi, saat mendadak ingin membeli barang atau hanya sekedar makan di restoran dan uang tunai terbatas, kamu tinggal menggunakan kartu kredit saja.

2. Berkesempatan Mendapatkan Tiket Pesawat Gratis

Wow dapat tiket pesawat gratis, siapa yang bakalan nolak! Salah satu keuntungan bagi pemilik kartu kredit adalah punya banyak kesempatan untuk mendapatkan banyak promo dari berbagai maskapai. Mulai dari promo setengah harga bahkan promo tiket pesawat gratis.

Ada banyak cara mendapatkannya bagi pemegang kartu kredit ini, pertama dengan mengumpulkan point transaksi, ada juga promo tiket pesawat gratis saat pengajuan kartu kredit pada nasabah di bank-bank tertentu.

3. Fasilitas Airport Lounge Bagi Pemegang Kartu Kredit

Pernah gak sih merasa bosan saat menunggu jadwal penerbangan pesawat di bandara. Apalagi kalau waktu take off pesawat masih cukup lama. Ditambah lagi bila terjadi delays atau penundaan jam penerbangan karena cuaca buruk atau maintenance pesawat. Tapi kamu bisa mengubah rasa bosan itu jadi menyenangkan dan nyaman saat di bandara dengan memanfaatkan fasilitas gratis akses Airport Lounge bagi pemilik kartu kredit.

Nah, kamu bisa menemukan fasilitas tersebut di seluruh bandara. Jadi betah pokoknya berlama-lama di bandara bisa menikmati makanan/minuman gratis, menikmati fasilitas eklusif bandara seperti WiFi, restroom, shower room (komplit dengan amenities) yang ekslusif dan bersih, nursery room, reflexology , area smoking room, musholla bahkan beberapa Airport Lounge juag menyediakan Capsule Private Space (ruangan private untuk bekerja), serta Coworking Space. Jadi kamu dapat menikmati semua fasilitas tersebut tanpa perlu khawatis ketinggalan pesawat.

4. Bisa Mendapatkan Asuransi Perjalanan Gratis

Kita tidak tau apa yang terjadi selama perjalanan, biasanya para traveler harus memesan asuransi perjalanan di perusahaan asuransi atau di bandara. Membutuhkan cukup banyak waktu memang jika ingin mengurus mulai dari pendaftaran hingga melakukan klaim.

Tapi tenang saja ada manfaat dan keuntungan lainnya dengan menggunakan kartu kredit saat traveling, kamu sudah terlindungi oleh asuransi perjalanan. Karena dengan credit card ada asuransi perjalanan akan kamu peroleh secara cuma-cuma jika kamu membeli tiket pesawat menggunakan kartu kredit khusus traveling. Selain pembayarannya bisa dicicil, kamu juga bisa mendapatkan asuransi perjalanan gratis.

5. Ada Extra Bagasi

Saat travelling dengan waktu yang lama, tentunya kita akan membawa barang bawaan yang cukup banyak pula. Kalau sudah begitu, pasti kamu perlu menaruh tas ransel besar atau koper besar itu di bagasi, bukan?

Nah, tentunya kapasitas fasilitas bagasi gratis ada batasnya. Jika barang bawaannya melampui batasan bagasi gratis tersebut, maka selebihnya kamu harus membayarnya. Tapi beruntungnya jika kamu sudah memiliki kartu kredit travel. Karena kamu bisa mendapatkan ekstra bagasi hingga 20%.

6. Dapat Banyak Cashback Belanja dan Diskon Hotel

Bagaimana nggak bahagia dan semakin untung travelling dengan kartu kredit travel? Selain memudahkan, juga membuat keuangan kamu semakin aman saja. Karena kamu bisa mendapatkan cashback atau diskon menarik dari berbagai transaksi-transaksi yang kamu lakukan selama atau sebelum perjalanan, seperti belanja barang maupun pemesanan hotel dan lain sebagainya.

Gimana, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat traveling dengan menggunakan/membawa kartu kredit. Tapi, perlu diingat semudah apapun fasilitas yang didapatkan kita harus benar-benar bijak dalam menggunakannya. Pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai liburanmu jadi sia-sia karena memikirkan bagaimana caranya membayar tagihan cicilan kartu kredit nantinya.

O iya, saat ini cukup banyak platform yang telah menyediakan fasilitas pengajuan kartu kredit dengan mudah salah satunya di CekAja, ada banyak promo menarik, iuran tahun pertama gratis dan berbagai jenis kartu kredit sesuai kebutuhan juga tersedia. CekAja.com merupakan Financial Marketplaces dibawah naungan PT Puncak Finansial Utama yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan finansial termasuk pengajuan kartu kredit, KTA, sampai produk investasi demi perencanaan finansial terbaik.

Jika kamu berencana mengajukan kartu kredit, maka ada beberapa cara, salah satunya dengan melakukannya langsung melalui bank penerbit. Selain itu, apabila kamu ingin mengajukan kartu kredit secara lebih mudah dan online, silakan kunjungi situs CekAja.com. Kemudian lakukan pengisian formulir melalui CekAja.com untuk mempermudah proses perbandingan dan pengajuan aplikasi kartu kredit secara online di beberapa bank di Indonesia. Kamu juga dapat memilih berbagai fitur utama dari kartu kredit yang nantinya akan diajukan.

Oh iya, waktu yang diperlukan pengajuan kartu kredit tergantung dari kelengkapan syarat dan dokumen yang kamu berikan. Selain itu, waktu atau hari saat kamu mengajukan dan memberikan kelengkapan dokumen turut menentukan lama pengajuan kartu kredit. Rata-rata pengajuan memerlukan waktu satu minggu hingga disetujui oleh bank yang bersangkutan. Baca informasi selengkapnya di https://www.cekaja.com/kartu-kredit.

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

11 thoughts on “Manfaat Apply Kartu Kredit Bagi Traveler

  1. Aku juga punya satu kartu kredit, memang membantu menurutku apalagi saat traveling, terutama buat bayar hotel dan beli tiket pesawat, lumayan diskonnya. udah 10 tahun menggunakannya, dan alhamdulillah dipakai memang sesuai kebutuhan aja.

  2. Dulu kami pengguna kartu kredit juga kak. Hmm.. ada sekitar 8 kartu kredit dari berbagai bank. Di satu sisi memang saat urgent membantu sekali ya. asalkan kita paham hitungan pembayaran dan lain sebagainya.

  3. Wah bisa dapat tambahan bagasi ya kalau sedang traveling.

    Hmm …

    Sejauh ini sih saya masih menghindari penggunaan kartu kredit sih Kak. Karena kan punya kartu kredit juga perlu pandai hitung hitung dan saya seringnya suka terlupa.

  4. Sampai saat ini saya belum berani apply kartu kredit, selain dana memang tidak memadai dan penghasilan yang tidak menentu, kebutuhan hidup juga tidak memungkinkan untuk pengajuan kartu kredit,, duh jadi curhat 🙂

  5. Asyik banget kl dapat fasilitas lounge airport ya Mbak, bisa sambil ngeblog2 nunggu jam keberangkatan ya… btw banyak sekali kemudahan yang diberikan kl kita sebagai pemegang kartu kredit ya Mbak

  6. Jadi inget waktu aq nginep di Malaysia tempo hari, ada beberpa hotel yg cm bs dibayar pake kartu kredit krn harus deposit dlu. Untung temenku punya kartu kredit jadi dia yg booking, kami bayar ke dia hehe. Emang perlu sih buat traveler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *