Mencintai Kebersihan Komunitas Honda Melakukan Aksi Nyata

Selalu senang dan sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang berhubungan dengan peduli lingkungan. Nyatanya saat ini ada banyak kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar kita tentang bencana alam akibat kelalaian manusia, seperti banjir, longsor dan kebakaran hutan. Hal terbut diakhibatkan semakin menumpuknya sampah akibat membuang sembarangan, tidak memilah sampah dengan bijak bahkan masih saja ada yang membuang sampah di sungai.

Menginatkan semua orang untuk selalu mencintai kebersihan dan lingkungan yang ada didunia ini memang cukup sulit, karena kebiasaan tersebut harus dimulai dari diri sendiri, tidak perlu menjadi petugas kebersihan atau menjadi duta lingkungan hidup atau bahkan masuk ke dalam komunitas pecinta lingkungan, nyatanya semua orang bisa melakukannya. Hal kecil tapi berdampak sangat baik untuk lingkungan dan kehidupan, bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu menunggu Hari Lingkungan hidup diperingati.

Bicara soal komunitas dan kebersihan, tidak harus komunitas pecinta alam yang turut mencitai kebersihan, salah satu komunitas motor Honda di Kota Pontianak pun tetap dapat menjalankan kegiatan serupa. Nah, pada hari Selasa kemarin tepatnya tanggal 9 Februari 2021 Komunitas HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia) Chapter Pontianak melakukan bakti sosial yang dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan taman di Kota Pontianak dengan menempatkan tong sampah di taman beralamat Jalan Paris II Komplek Whana Bhakti 2 Kota Pontianak.

Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia

Penempatan tempat sampah atau tong sampah dilakukan di beberapa taman salah satunya di alamat Jalan Paris II Komplek Wahana Bhakti 2 Kota Pontianak oleh komunitas Honda HSFCI Chapter Pontianak. Kegiatan ini tentunya sangat diapresiasi oleh berbagai kalangan karena tujuannya baik yaitu agar lingkungan Kota Pontianak selalu terlihat bersih dan berharap semoga tempat sampah ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan dengan berkerjasama dengan Astra Motor Kalimantan Barat dalam meciptakan taman yang indah Komunitas HSFCI berkoorndinasi dengan RT/RW dalam memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Budi selaku ketua RT Jalan Paris 2 Komplek Whana Bhakti 2 Kota Pontianak mengungkapkan dengan menciptakan taman yang memiliki fasilitas yang memadai membuat masyarakat sekitar nyaman saat berkunjung ke taman,” Menciptakan taman yang indah dengan Fasilitas yang memadai tentunya masyarakat akan nyaman saat berkunjung ke taman” Tuturnya.

Marun selaku member Komunitas HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia) mengungkapkan dengan adanya fasilitas ini semoga masyarakat sekitar merasa nyaman dan dapat memanfaatkannya dengan baik serta selalu menjaga kebersihan taman,” Kami komunitas HSFCI berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ditaman saat berkunjung dan selalu mengaja kebersihan taman” tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Honda Street Fire Club Indonesia Chapter Pontianak sangat bermanfaat Komunitas yang dibentuk dengan mengangkat aspek kekeluargaan dan melakukan kegiatan yang positif Astra Motor Kalimantan Barat selalu mendukung kegiatan tersebut, “Kami mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas HSFCI Chapter Pontianak yang bertujuan menjaga kebersihan lingkungan, semoga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di taman” Tuturnya.

Nah, itulah beberapa kegiatan menarik yang dilakukan oleh Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia. Kita tidak perlu menunggu diperintah oleh siapapun, menjaga kebersihan lebih baik hadir dari diri sendiri dan dimulai dari hal yang kecil misalnya lingkungan sekitar kita saja. Ada banyak kegiatan-kegiatan menarik yang dilakukan oleh Komunitas Motor khususnya HONDA, kalau kamu punya motor honda dengan tipe tertentu, yuukk gabung Komunitas Honda. Dijamin ada banyak kegiatan positif dan menarik yang akan diselenggarakan.

Semoga bermanfaat, salam satu hati! ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *