Webinar Edukasi Safety Riding #Cari_Aman

Kalau biasanya kegiatan Edukasi Safety Riding dilakukan di lapangan sekolah dan langsung dipraktekkan oleh peserta, tapi siapa sangka kegiatan ini pun tetap bisa dijalankan secara online dan tetap menyenangkan. Nah, beberapa hari yang lalu tepatnya 22 Februari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat hadir melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 10 Pontianak dan Perusahaan CV. Victory Digital Media Cinta melalui aplikasi google meet.

Tentu saja, tentunya dengan memberikan materi lengkap berupa Edukasi Safety Riding bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman di musim hujan, banyak dari siswa maupun karyawan/i yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap karyawan/I perusahaan terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Webinar Edukasi Safety Riding SMA Negeri 10 Pontianak
Webinar Edukasi Safety Riding CV. Victory Digital Media Cinta

Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Pentingnya Edukasi Safety Riding

Mengetahui berbagai macam rambu lalu lintas bukanlah hal yang sepele, mengingat banyak berita yang menyapaikan kecelakaan dalam perjalanan adalah tidak tertibnya pengendara dalam mengetahui rambu lalu lintas. Wajar saja, kadang mereka tidak tau maksud dan artinya apa.

Dalam hal ini, manusia merupakan salah satu faktor yang penting dalam upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas. Peningkatan kemampuan dan kesadaran dalam menghindari potensi kecelakaan merupakan upaya strategis yang dapat ditempuh untuk mencapai tingkat keselamatan yang lebih tinggi. Fokus terhadap kemampuan dan kesadaran manusia tentu saja bukan hal yang sederhana sebab rentang upaya untuk mencapai hal tersebutu sangat luas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pendidikan sejak dini mengenai pentingnya keselamatan di jalan, yang merupakan cara untuk membentuk pola pikir dan karakter pada anak-anak dalam rangka membentuk persepsi dan paradigma masyarakat tentang keselamatan jalan.

Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua.

Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi hal yang paling penting untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor. Yuk, jadi pelopor keselamatan berlalulintas dan terus budayakan keselamatan sebagian dari kebutuhan.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada siswa sma untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara saat musim hujan yang aman dan nyaman hingga membuat dirinya aman dan orang lain ” Tuturnya.   

Ingin lebih aman? jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan! Salam satu hati!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *