Alasan Mengikuti Kelas Prakerja di Skill Academy

Hai haii, masih ingat dengan tulisan saya tentang Prakerja? btwe, ada kabar gembira nih bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang Prakerja di tahun 2021. Yap, Program Prakerja gelombang 14 telah dibuka kembali hari ini, iya tanggal 11 Maret 2021 pukul 12.00 WIB! Nah buat kamu yang sedang menanti-nanti pembukaan Prakerja gelombang 14 tersebut ini adalah kesempatan kamu.

Sumber: instagram.com/prakerja.go.id/

O ia, sebelum mengikuti seleksi, pastikan kamu:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia di atas 18 tahun
  3. Tidak sedang sekolah/kuliah
  4. Bukan penerima bansos Kementerian Sosial (DTKS), BSU, maupun BPUM
  5. Bukan TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, dan lainnya

Kabarnya, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan, kuota program kartu prakerja gelombang 14 akan dibuka untuk 600.000 orang peserta. Eits tapi nih ya, bagi kamu yang sudah pernah menjadi penerima Kartu Prakerja 2020 tidak bisa mendaftarkan diri lagi. Gantian dong, ehehe.

Halaman Website daftarprakerja.com

FYI, Kartu Prakerja 2021 ini akan diprioritaskan bagi pekerja atau buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak Pandemi Covid-19.

Cara mengikut seleksi Kartu Prakerja:

  1. Pertama buka halaman www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS

Nah, buat kamu yang berhasil lolos nanati, selanjutnya kamu dapat memilih lembaga dan kelas pelatihan di Situs Kursus Prakerja. Skill Academy adalah lembaga pelatihan online nomor 1 di Indonesia yang menyediakan pelatihan berkualitas dengan berbagai pilihan kelas.

Bagi yang belum tahu, Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi pendidikan terbesar dan terlengkap di Indonesia, bahkan saat ini terdapat lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Tujuan dari inovasi ini tentunya untuk meningkatkan kualitas soft skills untuk personal maupun profesional (di dunia kerja) yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja baik mahasiswa, profesional hingga orang umum.

5 Alasan Mengikuti Kelas Prakerja di Skill Academy

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus membeli kelas pelatihan prakerja di Skill Academy:

1. Harga pelatihan online di Skill Academy yang terjangkau

Yap alasan pertama adalah harga yang terjangkau, kamu akan mendapatkan kelas prakerja di Skill Academy dengan harga yang sangat kompletibel dan masuk akal.

2. Ada banyak diskon dan promo yang diberikan

Skill Academy juga rajin nih memberi diskon dan promo menarik yang bisa kamu apply saat membeli kelas Kartu Prakerja di Skill Academy, berbagai promo menariknya bisa kamu intip di website ataupun sosial media Skill Academy seperti youtube dan instagram.

3. Pelayanan customer service yang baik

Mengalami kesulitan saat akan membeli kelas? Atau di tengah-tengah pelatihan tiba-tiba ada trouble? Tenang, Skill Academy menyediakan pusat bantuan yang siap membantu kamu untuk mengatasi kendala-kendala selama pelatihan. Kamu bisa mengajukan pertanyaan atau bantuan melalui WhatsApp.

4. Sertifikat pelatihan yang bisa cepat didapatkan setelah selesai pelatihan

Setelah selesai mengikuti kelas pelatihan dari Skill Academy, kamu akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini nantinya bisa kamu tambahkan untuk mempercantik portfolio kamu di LinkedIn atau CV mu agar jadi lebih bernilai. Kerennya lagi, sertifikat ini gratis, loh!

Kamu bisa cek progress sertifikat secara mandiri melalui menu “cek status sertifikat” yang tersedia di website Skill Academy. Jadi, pastikan kamu segera menyelesaikan progress kelas agar datamu bisa segera dikirimkan ke Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, ya! Agar sertifikatmu segera diproses.

5. Aplikasi yang mudah diakses/tidak banyak error

Nah, berbeda dengan platform pelatihan lain yang materinya punya batas waktu alias bisa kadaluarsa, di Skill Academy, kelas yang sudah dibeli bisa diakses selamanya. Jadi, semisal kamu lupa atau perlu membuka kembali materi kelas pelatihan. Nggak perlu beli dan bayar lagi. Langsung saja buka skillacademy.com dan akses kembali kelas-kelas yang sudah kamu beli dimana saja dan kapan saja. Oh iya yang paling penting tidak banyak terjadi error.

Gimana, itulah beberapa alasan kenapa kamu harus membeli kelas pelatihan prakerja di Skill Academy. Apalagi kalau nanti punya kartu prakerja kamu punya banyak keuntungan. Gimana tertarik untuk daftar prakerja? Kita dapat menambah skill kita dengan mengikuti berbagai kursus di Skill Academy secara gratis dan menggunakan kredit Kartu Prakerja, khususnya bagi mereka yang penghasilannya menurun atau kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid-19.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengembangkan kelas binis hingga hobi, semua keterampilan yang kamu inginkan tersedia di Skill Academy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Materi yang disampaikan juga oleh ahli dibidangnya. Kursus online di Skill Academy ini memungkinkan kamu untuk #SiapDariSekarang karena pengembangan skill dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

1 thought on “Alasan Mengikuti Kelas Prakerja di Skill Academy

  1. Banyak juga ya yang didapat dari pelatihan skill academy ini, bisa digunakan untuk diri sendiri pastinya. Kalau saya sebenarnya ingin ikut daftar juga tapi kayaknya ga bisa karna status yang asn 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *