Kulineran di Warung Kopi Klotok Pakem Jogja

Belum 2 tahun saya meninggalkan Jogja dan pada akhirnya bisa berkunjung kembali di tahun ini. Memang ya, nih kota ngangenin. Berbicara tentang Jogja, sering teringat kuliner di sana. Apa ya? Gudeg! Tapi kali ini saya tidak hanya ingin mencicipi gudeg saja, melainkan menikmati kuliner lainnya di Kota Istimewa ini.

Bersyukur sekali di Jogja saya masih punya teman yang mau ngasi rekomendasi kulineran. Akhirnya teman saya merekomendasikan ke Warung Kopi Klotok, Pakem. Whats? Apa itu Kopi Klotok? ya, daripada penasaran sekalian saja saya ajakin mereka.

Parkir Motor
Masuknya harus antri

Kopi Klotok Pakem, Jogja – jadi yang dimaksud klotok adalah ketika kopi tersebut dibuat bunyinya klotok-klotok gitu. Aneh sih, tapi lucu. Uniknya di sini tidak hanya menyediakan kopi saja, namun makanan desa yang enak dan mengenyangkan (kalau pesan porsi banyak, ehhehe). Menu yang ditawarkan di warung ini seperti; lodeh Lombok ijo, ikan pindang, tempe tepung, lodeh kluweh, nasi megono, telur dadar. dan masih banyakkk lagi. 

Paket Makan PUAS Rp.11.500,- plus Ceker
Paket Makan PUAS Rp.11.500,- plus Tahu Bacem
Tambah kerupuk

Kuliner yang lezat dilengkapi dengan tempat yang nyaman itu, sempurna. Suasana kopi klotok tersebut berada di tepi sawah. Jadi, lebih baik datang tidak terlalu siang. Jadi jangan heran kalau datang di jam makan siang, tempat di sini pasti sudah habis diduduki. Kalau sudah penuh terpaksa deh harus kelar karpet. Wahahahha. Saking ramenya, dari penjuru datang.

Teh Manis Panas Rp.3.000,-
Tambah Gula Tambah Manis

Harga makanan di sini tidak ada yang melebihi 15 ribu, jadi bisa dibayangin siapa yang nggak kenyang keluar dari sini. Kalau bagi saya sebaiknya setiap orang bisa membawa uang dari 25-30 ribu rupiah.

FYI, untuk menerapkan protokol kesehatan warung kopi klotok pakem ini mewajibkan semua pengunjung untuk mengantri dengan tertip (nanti ada ranger yang memantau) baik itu saat mengambil makanan hingga membayar. Pengunjung menggunakan sarung tangan plastik dan ambil makanannya sendiri, saran saya kalau datang saat weekend pastikan kamu cari tempat duduk dulu baru ambil makanan (biar dapat tempat duduk).

Yaudah, yuk ke Jogja buat nikmatin makanan sebanyak itu dan puas! O ya, jangan lupa bawa teman ya, kalau makan sendirian kan nggak enak dilihat orang, hehe ngga ding biar bisa cari meja dan satunya ambilin makanan gitu. Untuk fasilitas di sini tersedia dua tempat, jadi kamu tinggal pilih mau makan di rumah yang mana. Eits di sini juga ada musholla, toilet, begitu juga lahan parkir. Oya, bayar setelah makan ya.

Warung Kopi Klotok Pakem Yogyakarta
Alamat: Jl. Kaliurang Km. 16 Kledokan, Pakembinangun
Instagram: @kopiklotok
Buka dari pukul 07:00 sampai 22:00 dan tidak buka cabang

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *