BARDI Smart Wake Up Light untuk Bangun Tidur Berkualitas

Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, hal yang paling ingin dilakukan pertama kali adalah ISTIRAHAT, yap saat di rumah nanti saya ingin tidur dengan nyenyak tanpa ada boleh ada yang mengganggu untuk menyiapkan tenaga terbaik dan melanjutkan aktivitas yang lainnya. Keep productive!

Bangun Tidur Berkualitas

Bicara soal tidur tentunya tidur pun kudu berkualitas yaa, baik dari tempat yang nyaman, durasinya tidak kurang tidak lebih, dan tentunya tanpa gangguan. Nah, untungnya di rumah sudah ada Smart Wake Up Light, produk yang baru diluncurkan tahun 2021 dari BARDI. Lampu Bangun Pintar tentunya bisa dimonitor dari smartphone dapat membantu kita tidur dan bangun dengan cara yang menyenangkan.

Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Tidur Berkualitas

Ngomongin soal tidur nih yaa, seperti apa sih tidur yang berkualitas itu?

  1. Durasi Tidur, nah pentingnya mengetahui berapa lama kita tidur, idealnya sih untuk orang dewasa adalah 7-9 jam /malam.
  2. Kontinuitas, saat tidur pastikan tidak ada gangguan, atau hal-hal yang membuat kamu terbangun beberapa kali. Bagusnya sih kalau sudah tidur, tidur saja.
  3. Kedalaman Tidur, kira-kira tidur kita nyenyak atau nggak atau saat bangun apakah badan terasa segar bugar? kalau berkualitas sih seharusnya IYA.

Nah, kalau sudah dapat tiga poin di atas, dijamin deh kamu akan mendapatkan tidur yang berkualitas. Kalau saya pribadi sih tidur berkualitas akan lebih mudah didapat ketika malam hari. Beda dengan tidur di waktu siang hari, karena ada aja distraksi. Entah itu dari suara telepon, suara panggilan paket yang datang, bahkan suara hewan yang kadang tidak terduga kapan saja bisa bersuara.

Yaa, mana bisa tidur dengan nyenyak kan, kadang malah mendadak bangun gitu jadi bikin kepala pusing. Bangun tidur bukannya segar malah jadi malas. Memang beda ketika tidur cukup dimalam hari, apa mungkin tubuh bisa tau diri kali ya, siang waktunya melek dan produktif, malam memang untuk merem. Kebetulans aya juga memang tipe orang yang tidak suka dan tidak kuat untuk begadang, kalau waktunya tidur ya memang tidur, nempel bantal langsung deh molor.

Tidur di Hotel

Penting sekali memang memiliki tidur yang berkualitas, karena memang ada banyak manfaatnya, diantaranya adalah:

  • Meningkatkan kualitas hidup
  • Membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh
  • Menjadi fokus
  • Membuat berat badan tubuh jadi ideal
  • Memperkuat sistem imun tubuh
  • Mempertajam ingatan

Sungguh beruntung memang jika bisa melakukan tidur yang berkualitas, tapi ternyata tidak semua orang bsia melakukannnya. Ada banyak sih alasannya, misalnya karena stress (banyak pikiran), tubuh tidak merasa lelah, dan lain sebagainya. Nah, agar bisa berkualits coba pakai Smart Wake Up Light dari BARDI satu ini.

Smart Wake Up Light dari BARDI
Tombol di BARDI Smart Wake Up Light

Spesifikasi Lengkap Smart Wake Up Light

Jadi, BARDI Smart Wake Up Light atau Lampu Bangun bukanlah sekedar lampu biasa. Ada berbagai fitur yang canggih pada lampu ini. Membuat kita bebas memilih dengan apa hendak dibangunkan. Tentunya kita dapat mengatur itu semua lewat smartphone tanpa perlu menyentuh lampu secara langsung.

Berikut spesifikasi dari BARDI Smart Wake Up Light:

  • 20 tingkat penyesuaian kecerahan
  • 7 warna lampu
  • 16 tingkat penyesuaian volume
  • 3 tingkat kecerahan layar
  • 4 group alarm
  • 7 suara alami & FM radio
  • Waktu simulasi matahari terbit bisa disesuaikan 10-60 menit
  • Mode alarm terdiri dari lampu & suara, hanya suara dan hanya lampu
  • Waktu alarm 30 menit
  • Waktu snooze 8-15 menit
  • Jumlah waktu Snooze 5
  • Suara tertidr berupada 3 suara alami & FM Radio
  • Waktu simulai matahari terbenam 10-120 menit
  • Mode tidur: lampu & suara, hanya suara, hanya lampu
  • Frekuensi 76,0 – 108MHz
  • Bahan: ABS+PC+Silikon tahan cahaya
  • Suhu operasional 0°C~40°c (32°F~104°F)
  • Jenis baterai sel tombol CR2032
  • Tegangan inpun 100~240V
  • Output USB 5V/2A

Bagaimana Menghubungkan Lampu ke Smartphone?

Nah, untuk kamu yang baru pertama kali memilikinya, berikut langkah-langsuh untuk menghubungkan lampu bangun dari BARDI ke smartphone kamu:

  1. Pertama download aplikasi Smart Life ke smartphone dari AppStore/Google Play dengan memindari kode QR di buku petunjuk.
  2. Buat akun dan masuk
  3. Mulai menambahkan perangkat dan hubungkan dengan WiFi
  4. Kemudian setelah tersambung nyalakan lampu dan konfirmasi WiFi yang berkedip dengan cepat
  5. Nyalakan perangkat dan tekan lama tombol Snooze (sekitar 10 detik) hingga ikon WiFi mulai berkedip dengan cepat
  6. Pilih WiFi kita sendiri dan masukkan kata sandi dengan benar
  7. Tunggu hingga perangkat terhubung
  8. Terkahir buat nama untuk Wake Up Light kita

Fitur Canggih Smart Wake Up Light

1. Alarm

Terdiri dari dua fungsi alarm yaitu Group Alarm dan Alarm Switch. Untuk Grup alarm memungkinkan pengguna memprogram dua alaram berdasarkan kebutuhan masing-masing. Misalnya, atau alarm 1 untuk weekday dan alarm 2 untuk weekend. Sedangkan Alarm Swtich untuk menghidupkan/mematikan alarm. Ketika alarm 1 dihidupkan maka ikon alarm 1 akan menyala.

2. Sleep/Tertidur

  • Switch Tertidur, ini berfungsi untuk menghidupkan/mematikan mode tertidur. Ikon bergambar bintang ini akan menyala pada layar ketika mode tertidur dihidupkan
  • Pengaturan Tertidur, berfungsi untuk mengatur kecerahan tertidur yang merupakan kecerahan awal ketika mode tertidur dihidupkan
  • Penyesuaian Tertidur, mengatur simulasi matahari terbenam untuk waktu tidur yang damai. Ketika mode tertidur dinyalakan, lampu akan terdup sampai padam dan suara akan berangsur-angsung berkurang hingga tak ada suara lagi. Kita juga bisa mengatur radio sebagai suara tertidur

3. Kecerahan Layar & Pengaturan Waktu

Kecerahan layar dapat diatur menjadi tiga tingkat yaitu Bright – Auto – Off. Untuk kecerahan default adalah Bright. Pengaturan waktu dapat dilakukan dengan menekan panel 8 untuk memilih waktu antara 12 jam dan 24 jam.

4. Snooze dan STOP

Smart Wake Up Light dapat melakukan simulasi matahari terbit untuk secara bertaham meningkatkan kecerahan. Alarm akan mati pada waktu yang ditentukan ketika lampu mencapai kecerahan yang ditetapkan. Ketika alarm mati, kita dapat mengetuk Snooze, menyesuaikan volume alarm atau menghentikan alarm.

5. Lampu

Teridiri dari tiga fungsi cahaya yaitu lampu malam, lampu matahari terbit dan lampu berwarna. Lampu malam redup dianjurkan untuk digunakan ketika malam hari.

6. FM Radio

Nah ini terdiri dari empat fungsi, yaitu:

  • Radio Switch, ikon FM akan menyala ketika mode FM dihidupkan
  • Pemindai otomatis, untuk memindai saluran radio secara otomatis
  • FM Tuning, untuk menyesuaikan frekuensi (0,1 MHz)
  • FM Volume, berfungsi untuk menyesuaikan volume radio

BARDI Smart Wake Up Light sebenarnya memang dibuat untuk membantu tidur agar lebih nyaman, melalui warna yang dipancarkan dan membangunkan degan cara yang lebih menyenangkan lewat suara yang bisa kita atur sesuka hati.

Sekian dulu ya review produk Smart Wake Up Light dari Bardi Smart Home lampu tidur yang bisa berubah warna serta hemat daya, semoga informasi yang saya bagikan bermanfaat terutama bagi kamu yang selalu penasaran dengan kecanggihan produk dari BARDI.

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

9 thoughts on “BARDI Smart Wake Up Light untuk Bangun Tidur Berkualitas

  1. Saya pernah menulis tentang pengaruh lampu pada kualitas tidur dan memang saya rasakan. Betapa bagusnya kalau punya lampu Bardi yang ini, bisa tidur nyenyak tiap hari. 😍

  2. Wow, fiitur Bardi Smart Wake Up ini banyak banget dan super canggih ya. Jadi kepengen punya juga. Bobo nyenyak, bangun pun bisa lebih baik dan ga bakalan kesiangan, pakai alarm keren begini 😍😍

  3. Kapan itu pernah baca juga ulasan tentang BARDI ini. Habis baca tulisan ini makin yakin masukin dalam list yang harus dibeli segera.

  4. Sebagai pengguna Bardi, sejak awal lampu ini hadir di rumah kami, langsung bikin jatuh cinta
    Sekarang jadi sahabat keluarga untuk menemani aktivitas sehari-hari, terutama fitur radionya

  5. Wah menarik sekali kalau punya lampu canggih ini. Apalagi sebentar lagi mau ramadan pastinya nggak khawatir lagi ya Mbak bakal telat bangun sahur karena ada lampu keren yang berfungsi juga sebagai alarm ini

  6. Wah produk ini harus saya beli nih. Kebetulan saya orangnya emang susah kalau mau tidur. Butuh waktu berjam-jam sampai bisa tidur secara paripurna

  7. Selalu ada yang baru dari bardi. Teknologi smarthome nya sangat memanjakan namun membantu produktifitas. Salah satunya ya ini.. Kualitas tidur jadi lebih baik. Namun tetap bisa tepat waktu berangkat aktifitas kerja karena ada alarmnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *