Rekomendasi Lokasi Camping Car di Kalimantan Barat

Setiap orang punya cara untuk menikmati liburan baik itu rebahan di rumah atau mengunjungi tempat jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Apapun itu semoga kamu dapat menikmati waktu liburan dengan maksimal ya, tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebagian orang ada yang memilih memanfaatkan waktu liburan untuk meng-explore alam (seperti saya). Nah kalau biasanya liburan dengan cara memilih menginap di hotel, kali ini coba deh sekali-kali memilih cara baru yaitu Camping Car. Memang cara seperti ini masih belum banyak orang melakukannya, tapi ketahuilah bagi kamu yang punya jiwa adventure patut mencoba cara liburan anti mainstream seperti ini, hehe.

Camping Car disini maksudnya kamu dapat mengunjungi lokasi wisata dekat alam dengan kendaraan mobil. Kamu dapat memilih menginap menggunakan tenda atau di mobil tak jauh dari spot alam tersebut.

Emang di Kalimantan Barat ada tempat yang bisa camping car? Oo, tentu saja ada dan banyak. Mulai dari pantai, danau hingga air terjun (riam) dekat dengan pegunungan, sebelum melakukan aktivitas seperti ini kamu dapat sewa mobil sesuai kebutuhan misalnya tujuan kamu adalah pegunungan dengan kontur jalan tidak rata, lebih baik memilih mobil dengan tenaga 4WD atau 4×4 yang bisa disewa baik harian, mingguan bahkan bulanan.

Nah, melalui artikel ini akan saya membagikan rekomendasi tempat atau lokasi camping car di Kalimantan Barat berdasarkan pengalaman saya pribadi mulai dari yang aksesnya mudah hingga cukup sulit, yuk simak!

1. Pantai di Singkawang

Pertama, camping car di pantai seperti Pantai Samudra, Pantai Kura-Kura dan Pantai Pak Lotay Singkawang, beberapa tempat ini bisa menjadi pilihan yang paling mudah untuk melakukan camping car. Kamu dapat membawa mobil kamu hingga tepian pantai, kamu juga bisa mendirikan tenda sambil menyalakan api unggun, menikmati sore dengan melihat senja hingga menyaksikan gugusan bintang saat malam hari.

Pantai Samudra

Lokasi seperti ini cukup aman dilalui kendaraan mobil manual atau matic baik itu mobil kecil seperti agya atau yaris bahkan mobil keluarga yang lebih besar seperti avanza atau innova tanpa tenaga 4WD, karena kontur jalannya cenderung aman dan mudah untuk dilalui.

2. Danau di Sanggau

Setelah pantai, lokasi selanjutnya adalah danau seperti Danau Laet di Kabupaten Sanggau. Danau ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk camping car, area danau ini bisa digunakan untuk camping tentunya mobil tersebut bisa sampai di dekat danau.

Danau Laet

Kontur tanah menuju lokasi ini terbilang medium sebagian jalan aspal dari Kota Pontianak di jalan Trans Kalimantan, sedikit menanjak dan beberapa turunan saat menuju lokasi dari jalan utama sekitar 10km, pastikan mobil yang kamu bawa dalam kondisi baik dan terawat terutama pada gas, rem dan kopling (tidak disarankan menunggunakan mobil tipe matic).

3. Air Terjun di Landak

Ketiga adalah Air Terjun Riam Dait di Kabupaten Landak, lokasi ini masuk dalam kategori cukup berat karena sebagai besar jalan yang dilalui adalah daerah naik turun bukit, tanah (berdebu ketika musim kering, licin saat musim hujan). Akan sedikit lebih melelahkan, tapi tenang saja semua akan terbayar saat kamu sampai di lokasi, karena keindahan air terjun ini benar-benar di depan mata saat kamu menyimpan mobil yang kamu bawa.

Riam Dait

Karena kondisi jalan yang lebih menantang seperti yang saya ceritakan sebelumnya, sangat disarankan memilih mobil dengan tipe 4×4 alias 4WD seperti Fortuner, Triton, atau Hilux.

Selain rekomendasiin tempat yang bisa kamu pilih untuk camping car, sekalian nih saya rekomendasikan tempat untuk sewa kendaraannya sekalian di Anamas Rental Mobil Pontianak atau AnamAs Rent Car dengan berbagai pilihan tipe mobil sesuai kebutuhan kamu. AnamAs Rent Car menyediakan armada 4×4 yang bisa disewa harian mingguan dan bulanan, baik dengan supir atau lepas kunci.

Saya merekomendasikan ini karena Anamas Rental Mobil Pontianak memiliki keunggulan seperti:

  • Harga yang murah tapi gak murahan
  • Armadanya selalu dirawat dengan rutin
  • Memiliki driver profesional dan berpengalaman
  • Dapat disewa harian, mingguan bahkan bulanan
  • Syarat sewa yang mudah, dan
  • Banyak pilihan armada sesuai kebutuhan

Lokasi AnamAs Rent Car tepatnya ada di Komplek Didis Permai 6, Blok B No. 27, Jalan Padat Karya, Kota Pontianak. Untuk mengetahui ketersediaan mobil, harga dan syarat sewa di Anamas Rental Mobil Pontianak, kamu bisa menghubungi nomor telepon +6281349445589 atau online dengan mengunjungi web resminya di anamasrentcar.com

Jadi, kapan mau camper car sambil explore Kalimantan Barat dengan AnamAs Rent Car?

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

1 thought on “Rekomendasi Lokasi Camping Car di Kalimantan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *