5 Alasan Kuliah di Universitas Gunadarma

Hei, kamu masih bingung mau kuliah dimana? Universitas Gunadarma bisa menjadi pilihan kamu loh. Universitas Gunadarma adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Berdiri sejak 7 Agustus 1981, Gunadarma sudah berpengalaman dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten.

Didukung dengan sarana dan prasarana yang lengkap, Universitas Gunadarma adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan kuliah. Apalagi lokasinya yang cukup strategis, membuat kampus yang satu ini mudah dijangkau oleh mahasiswa.

Nah, berikut ini adalah alasan mengapa Universitas Gunadarma cocok menjadi pilihan kuliahmu:

1. Sudah Terakreditasi “A”

Hal penting yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih kampus adalah akreditasinya. Seperti yang diketahui, penilaian akreditasi menjadi tolak ukur bagus atau tidaknya kualitas dari program studi di kampus tersebut. Salah satu PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang sudah terakreditasi A adalah Universitas Gunadarma.

Universitas Gunadarma telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat “A” berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Selain itu, hampir semua program studi di Universitas Gunadarma juga telah memperoleh rata-rata akreditasi A dan B.

Apa jurusan kuliah yang ingin kamu ambil? Coba cari dulu di Universitas Gunadarma. Siapa tahu program studi yang kamu inginkan ada di Universitas Gunadarma. Setidaknya Universitas Gunadarma memiliki 7 fakultas dan 42 program studi.

2. Memiliki Fasilitas Lengkap

Dalam menunjang pembelajaran yang efektif dan efisien, Universitas Gunadarma menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai. Jika kamu menjadi mahasiswa Gunadarma, kamu dapat menggunakan berbagai fasilitas baik fasilitas akademik maupun fasilitas non-akademik.

Universitas Gunadarma dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi ruang kuliah, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa), mushola dan masjid, dan lapangan olahraga.

Untuk keperluan proses belajar mengajar, ruang kuliah dilengkapi dengan peralatan yang sangat menunjang seperti OHP, Tape Recorder, Pengeras Suara Sentral Sound System, Komputer Proyektor, Slide Proyektor dan lain-lain. Fasilitas ini diharapkan dapat membantu mendukung pembelajaran yang lebih efektif.

Selain fasilitas gedung kampus atau kelengkapan ruang kuliah, Universitas Gunadarma juga menyediakan laboratorium untuk belajar dan praktek mahasiswa. Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk seluruh mahasiswa dengan dengan kebutuhan praktikum mata kuliah yang diperoleh di kelas.

3. Akses Mudah

Perlu diketahui bahwa kegiatan belajar mengajar Universitas Gunadarma diselenggarakan di 14 kampus di lokasi berbeda. Lokasi Universitas Gunadarma tersebar di beberapa daerah yang ada di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Kebanyakan kampus Gunadarma berada di lokasi yang strategis, sehingga mempermudah akses untuk mahasiswa.

Selain itu, Universitas Gunadarma juga dekat dengan berbagai tempat umum mulai dari terminal bus, restaurant, bandara, mall, stasiun kereta, rumah sakit, supermarket, apotek, dan lainnya. Dengan kuliah di Gunadarma, kamu bisa dengan mudah dan cepat untuk sampai di tempat-tempat umum tersebut.

Karena berada di lokasi strategi, tentu tak sulit untuk mencari transportasi umum yang akan mengantarkan kamu ke kampus Gunadarma. Kamu bisa ke Universitas Gunadarma dengan naik bus, naik kereta, naik ojek, atau menggunakan berbagai transportasi umum lainnya.

4. Berbagai Pillihan Kost dekat Kampus Gunadarma

Jika kamu berasal dari luar daerah dan kamu ingin kuliah di Universitas Gunadarma, kamu tidak perlu khawatir karena banyak kost dekat kampus. Kamu bisa mencari kost yang dekat dengan kampus, sehingga memudahkan kamu untuk cepat sampai di kampus. Kamu juga bisa memilih sendiri kost sesuai dengan keinginan kamu.

Harga sewa kamar kos juga bervariasi tiap bulan mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta perbulan. Tentunya kamar kos memiliki fasilitas yang berbeda-beda, sehingga kamu perlu mengecek terlebih dahulu. Biasanya semakin mahal harga sewa perbulan, semakin bagus juga fasilitas yang diberikan.

Selain itu, kamu juga bisa mencari kos sesuai dengan tingkat kenyamanan kamu sendiri. Misalnya, bagi kamu yang wanita bisa mencari kost putri dan yang pria bisa mencari kos putra. Ada banyak kost putra dan putri yang bisa kamu pilih dan pastinya dekat dari kampus Gunadarma.

5. Ada Banyak Kuliner Murah di Sekitar Kapus

Bagi anak kos-kosan, mencari makanan yang harganya murah bisa membantu menghemat pengeluaran. Jika kamu kuliah di Gunadarma, kamu bisa menemukan berbagai aneka kuliner murah tapi lezat. Tak sulit mencari makanan atau jajanan murah di sekitar Gunadarma Depok.

Banyak juga kafe, restoran, bahkan warung yang dekat dengan kampus Gunadarma Depok. Kamu bisa mencari makanan favoritmu sambil nongkrong bersama teman-teman kamu. Dengan harga makanan dan jajanan yang cukup terjangkau, kamu bisa sering makan enak tapi tetap hemat uang.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Universitas Gunadarma adalah kampus pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *