Ajang Kreatif Modifikator Motor Berbakat Indonesia

Segala hal berbau kreatif selalu menjadi salah satu ketertarikan saya untuk melihat atau menyaksikannya, bahkan kreatif di salah satu bidang otomotif sekali pun. Meskipun saya seorang perempuan, tapi saya senang sekali melihat ajang kreatif modifikasi motor di beberapa acara stasiun TV, bahkan melihat-lihat pameran di beberapa lokasi umum seperti mall atau event. Apakah ada yang mempunyai hobi yang sama seperti saya?

Meskipun belum pernah melakukan modifikasi motor sendiri, bukan hanya karena harga yang dikeluarkan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lagi pula mana saya mungkin diizinkan orang tua haha, ditambah melakukan modifikasi pun harus dengan baik dan benar sesuai dengan fungsi dan kenyamanan kendaraan motor itu sendiri.

Area Modifikasi

Saya cukup kagum dengan beberapa orang yang tergabung komunitas modifikasi ini, mereka rela merogoh kocek cukup dalam untuk mengubah sedikit banyak kendaraan kesayangan mereka sesuai apa yang mereka inginkan. Bisa dibilang hobi mereka ini adalah hobi orang kaya.

Eiitts perlu kamu ketahui loh, modifikasi motor ternyata juga tidak sekedar seni belaka, dibalik kerumitan seni yang dibuat, ada nilai estetika dan kepuasan sendiri, spesial karena dibuat tidak ada yang sama. Tidak heran pada pemodif motor ini juga sering memamerkan hasil karya mereka di berbagai event, ada yang dijual ada juga yang hanya untuk koleksi pajang saja.

Modifikasi

Detail dan berkualitas premium, itulah yang menjadi motor ini banyak dikagumi oleh para pecinta otomotif. Jangan ditanya berapa uang yang dihabis kan untuk membuat satu kendaraan dengan desain dan keunikan membuat kita berpikir “kok bisa dibuat sebagus ini”.

Tidak hanya motor-motor baru yang dimodifikasi sedemikian rupa, motor-motor legendaris nan lawas pun menjadi kanvas bagi seniman motor yang dimodifikasi ini. Semakin lawas semakin mahal harganya.

Sama seperti salah satu event yang diselenggarakan oleh Honda yaitu Aajang Kompetisi Modifikasi Honda Terbesar di Indonesia bernama Honda Modif Contest 2021 yang diikuti oleh 12 Provinsi Regional Resies (Online) dengan tema “We Create, We Ride” . Event ini tentunya akan memanggil Modifikator Motor Berbakat Indonesia.

Modif Contest 2021

Honda MODIF CONTEST 2021 ini bakal digelar secara daring alias online 27 September s/d 31 Oktober 2021 di 12 provinsi, yaitu:

  1. SUMATERA UTARA (BK, BB, BL)
  2. RIAU (BM, BA, BH, BD, BP, BG, BN, BE)
  3. DKI JAKARTA (B, A)
  4. JAWA BARAT (D, E, F, T, Z)
  5. JAWA TENGAH (H, G, K, R, AA, AD, AB)
  6. JAWA TIMUR (L, M, N, P, S, W, AE, AG)
  7. BALI (DK, DR, EA, DH, EB, ED)
  8. KALIMANTAN BARAT ( KB)
  9. KALIMANTAN SELATAN (DA, KH)
  10. KALIMANTAN TIMUR (KT, KU)
  11. SULAWESI SELATAN (DD, DN, DT, DC)
  12. ULAWESI UTARA (DB, DL, DM)

Jika kamu berminat, yuk siapin karya modifikasi terbaikmu atau ajak kerabat, teman, saudara yang jago modifikasi motor Honda.

Caranya Gimana?

Peserta dapat melakukan registrasi melalui laman astra-honda.com/hondamodifcontest. Setelah itu, peserta dapat mengirimkan foto hasil karya modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya di periode 27 September–31 Oktober 2021. Kemudian hasil modifikasi para peserta akan ditampilkan secara virtual pada tanggal 8 Oktober–3 November 2021 di microsite welovehonda dan sosial media hondamodifikasi.

Tahap selanjutnya, pemenang regional akan diumumkan melalui media sosial Hondamodifikasi pada 4–16 November. Seluruh pemenang regional mendapatkan kesempatan maju ke putaran final battle pada 4 Desember.

Putaran final HMC 2021 memperebutkan tiga gelar modifikator terbaik pada kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free for All.

Selain beragam hadiah atraktif yang patut diraih para jawara, ketiga pemenang dari tiap kategori tersebut juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang Honda Dream Ride Project dengan pendampingan khusus dari mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia.

Nah, untuk lebih jelasnya kamu bisa contact admin call center Honda MODIF CONTEST 2021 di 0812 1212 7711.

Terus berkarya untuk Indonesia, Salam Satu HATI!

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *