Explore Kota Pontianak dengan Motor Honda

Pontianak akhir-akhir ini punya banyak spot tempat wisata baru loh, beberapa sudah saya update dengan tag Pontianak. Jadi gak hanya kulinernya yang banyak tempat wisata kota juga gak kalah menariknya, beberapa lokasi wisata di Kota Pontianak pun tentunya dapat ditelusuri degan kendaraan motor.

Bicara soal explore Kota Pontianak, padahari Jumat tepatnya tanggal 29 Oktober 2021 kemarin Astra Motor Kalimantan Barat membuat kegiatan seru bersama Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Pontianak loh, mereka melakukan Rolling City dengan mengunjungi tempat beberapa wisata di Kota Pontianak.

Rolling City Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Pontianak

Kegiatan ini merupakan satu diantara event PCX Luxuriouse Ride. PCX Luxuriouse Ride pada tahun 2021 ini komuitas HPCI bersama Astra Motor Kalimantan Barat melakukan Rolling City dengan mengelilingi kota Pontianak dengan mengunjungi tempat wisata adat yang ada di Kota Pontianak, dengan gemelap cahaya di jalan Kota Pontianak rolling city menjadi lebih berwarna.

Tips Berkendara Stylist tetep Safety Riding

Tentu kamu juga bisa melakukannya, oh ya saya punya tips nih bagaimana cara aman dan stylish kaum perempuan kalo lagi riding seperti ini, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ya, seperti berikut ini:

1. Helm

Gunakan helm yang berwarna cerah dengan ukuran yang pas, yang memiliki visor atau bisa digunakan kacamata. Untuk pengguna hijab,, bisa menggunakan satu ukuran diatas standar agar lebih nyaman (tidak sempit).

2. Jaket

Gunakan jaket berlengan panjang, berbobot ringan, serta memiliki ukuran yang pas dengan bentuk badan. Oh ya pilih jaket sesuai kondisi cuaca ya.

3. Sarung Tangan

Pengguna sarung tangan dapat menjaga suhu tangan saat cuaca panas maupun dingin.

4. Celana Panjang

Gunakan celana panjang untuk melindungi bagian bawah tubuh. Disarankan untuk tidak menggunakan rok pada saat berkendara ya, agar pergerakan kita saat berkendara lebih nyaman.

5. Sepatu

Hindari penggunaan sepatu yang berpotensi mengurangi keseimbangan dan mudah pegal saat naik motor termasuk penggunaan heels.

Sudah dengan gaya yang stylist penting juga menerapkan Safety Riding baik itu pengendara juga kendaraannya, berikut beberapa safety riding yang perlu diperhatikan:

  • Kelengkapan kendaraan pemotor standar.
  • Kaca spion wajib ada 2 buah, di kiri dan kanan.
  • Lampu depan, lampu re, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
  • STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired.
  • Plat nomor depan belakang
  • Memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk.
  • Sarung tangan sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerapkeringat serta tidak licin saat memegang grip atau handle motor disarankan yang ada pelindung kerasnya atau hard protector.
  • Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar.
  • Helm, rider disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal OpenFace sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala. Poin ini yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm catok atau helm proyek atau sejenisnya.
  • Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki.
  • Menggunakan sepatu yang tertutup hingga tumit atau boots.Mematuhi perarturan lalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas.
  • Hindari berkendara agresif.
  • Sabar dan sopan dalam berkendara.Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama.

Semoga bermanfaat, jaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, salam satu hati ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *