Komunitas Honda CBR Independent

Akhir-akhir ini sering ngomongin soal otomotif nih, menurutku menarik soalnya terutama tentang komunitasnya. Siapa saja yang berkecimpung dalam dunia otomotif memang tidak jauh dari namanya komunitas, satu diantaranya pemilik Honda CBR di Provinsi Kalimantan Barat ini. Kalian sudah kenal belum dengan Honda CBR Independent (HCI), nah ini merupakan satu diantara banyak komunitas motor yang ada di provinsi Kalbar.

Komunitas motor seperti ini sering sekali melakukan kegiatan minimal kopdar alias kopi darat, semenjak pandemi kemarin memang jarang sekali diadakan kopdar offline yang sering adalah kegiatan online. Karena pandemi sedikit demi sedikit mulai berkurang, maka kegiatan offline diadakan kembali. (Tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan).

Pada tanggal 6 Oktober 2021 tepatnya hari rabu Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Honda CBR Independent Kalimantan Barat melakukan kegiatan Kopdar di Warung Kopi Update di Kota Pontianak yang kesekian kalinya. Penasaran apa saja yang dibahas di kopdar HCI kali ini? Dalam kopdar kali ini Komunitas HCI (Honda CBR Independent) membahas kegiatan dan perencanaan yang akan dilakukan kedepannya dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Kegiatan Kopdar HCI di Warung Kopi Update di Kota Pontianak
Night Ride Keliling Kota Pontianak

Kopi Darat atau yang biasanya disebut kopdar dilakukan secara rutin oleh komunitas HCI (Honda CBR Independent). Dimana dalam kopdar ini komunitas selalu menerapkan protokol kesehatan dikala pandemi walau suasana kota sudah mulai membaik.

Kegiatan Kopdar ini biasanya dimulai dengan rapat bersama membahas hal-hal yang akan dilakukan kedepannya seperti membuat acara, lalu biasanya terdapat sesi foto-foto, membuat video, dan jalan-jalan keliling kota atau bisa disebut dengan night ride.

Komunitas HCI sendiri memiliki hoby dalam berkendara dan tentunya setiap member dibekali dengan pemahaman safety riding yang membuat mereka akan perduli terhadap keselamatan berkendara.

Motor tersebut yakni All New Honda CBR 150R yang semakin berkarakter dan lincah yang menjawab kebutuhan pecinta motor berperforma tinggi sport full fairing di wilayah Kalimantan Barat.

All New Honda CBR 150R

Memiliki konsep “Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor sport full fairing ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. All New CBR150R adalah jawaban perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan model terbaru ini pun ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension.

Honda CBR 150R

All New CBR150R tetap mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap  ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai  ubahan pada  hampir semua  sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Performa tingginya ditopang oleh fitur baru yakni mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam. Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Apparel All New Honda CBR 150R

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-Lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS.

Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yaitu:

  • Matte Black
  • Dominator Matte Black
  • Victory Black Red
  • Honda Racing Red.

Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna, yaitu:

  • Dominator Matte Black
  • Victory Black Red
  • Honda Racing Red
  • Warna spesial MotoGP Edition

All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dibandrol dengan harga Rp 37.130.000,- Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.830.000,- Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 41.150.000,- Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 41.840.000,- serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 42.050.000,- Harga berstatus On The Road wilayah Kota Pontianak.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *