Konsep Bisnis Kuliner Ghost Kitchen

Sebagai pengusaha kuliner, tentu kamu ingin membangun sebuah restoran dengan fasilitas lengkap. Namun, nyatanya hal tersebut tidaklah mudah karena biaya cukup tinggi. Salah satu solusi paling direkomendasikan saat ini adalah Ghost Kitchen. Ini adalah ide menyewa dapur untuk memenuhi pesanan dan dikirimkan memakai bantuan teknologi digital.

Ide bisnis ini semakin populer di tengah zaman modern sekarang. Ghost Kitchen memberikan kesempatan untuk tetap memperoleh penghasilan dengan cara menyewa dapur tanpa harus membangunnya. Dengan demikian, sangat membantu terutama bagi pebisnis kuliner pemula.

Apa saja keuntungan lainnya? Berikut diantaranya:

1. Tidak Butuh Restoran Fisik

Keuntungan pertama adalah kamu tidak membutuhkan restoran secara fisik secara utuh. Ghost Kitchen hanya dimaksudkan untuk melayani pesanan takeaway sehingga cukup menyewa dapur saja dalam menyelesaikan orderan tersebut. Di dalamnya tidak menerima tamu untuk bisa makan di tempat alias dine in.

Lokasi strategis menjadi perhatian utama sehingga mampu menarik pelanggan lebih banyak. Jika lokasinya kurang populer dengan jenis makanan yang ditawarkan, tentu tidak akan banyak laku. Memilih tempat/titik potensial akan membuat proses pengiriman semakin cepat. Konsumen menjadi puas serta pendapatan bisa bertambah besar.

2. Hemat Pengeluaran

Berikutnya adalah kelebihan yang paling utama, yakni hemat biaya. Dibandingkan dengan membuka restoran dimana modal awal sangat besar. Selain itu, resikonya juga tinggi. Menggunakan konsep Dapur Virtual ini akan menghemat biaya operasional. Kamu juga tidak membutuhkan tenaga kerja yang jumlahnya besar karena hanya tim inti saja.

Meskipun dengan modal yang tidak besar, namun keuntungan yang akan didapatkan tidak bisa disepelekan. Menghemat berbagai hal dalam membangun restoran tentu memberikan keuntungan untuk dapat memaksimalkan bidang penting lainnya, seperti kualitas bahan baku masakan. Dengan demikian, pendapatan dapat dimaksimalkan.

3. Konsep Baru

Konsep bisnis baru ini langsung populer di kalangan pebisnis kuliner. Dengan persaingan yang sangat ketat, kamu tetap bisa berkesempatan melebarkan sayap di bidang ini dan memperoleh pelanggan lebih besar. Buatlah branding bagus tentang kelebihan dari restoran kamu supaya mampu menarik perhatian, terlebih para anak muda.

Belajar tentang ide baru merupakan hal menyenangkan untuk dapat memperoleh pengalaman baru dunia bisnis. Menggunakan kecanggihan teknologi, kamu bebas mengembangkan diri serta menerapkan berbagai strategi bisnis. Dengan demikian, dapat mengoptimalkan keuntungan yang akan didapatkan.

4. Tidak Memakai Logistik yang Ribet

Dengan mengelola restoran yang lengkap dari mulai dapur, tempat makanan pelanggan, kasir, dan lain sebagainya, sangat berbeda jika menerapkan Ghost Kitchen. Ketika melakukan penyelesaian pesanan takeaway, kamu tidak akan berhadapan dengan logistik yang banyak dan ribet tersebut. Hal ini, karena semuanya diminimalisir serta jauh lebih sederhana.

Menyiapkan orderan pelanggan akan jauh lebih cepat. Ini merupakan sebuah solusi manajemen bagus sehingga mampu menjaga kepercayaan konsumen. Hanya dengan menggunakan smartphone/tablet, aplikasi, dan jaringan internet semuanya dapat diproses secara cepat. Hal-hal rumit bisa dihindari dimana mengganggu proses finishing orderan.

Pilih Everplate untuk Jasa Ghost Kitchen

Saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan jasa Ghost Kitchen. Salah satunya adalah Everplate dimana mempunyai fasilitas lengkap. Dapur bersama ini menyediakan konsep order makanan secara online dengan lokasi strategis. Pelayannya ramah dan kamu akan dibantu menemukan titik yang tepat. Kunjungi web everplate.co.id untuk informasi selengkapnya.

Demikian informasi seputar kelebihan dari Ghost Kitchen dari everplate.co.id. Sistem bisnis kuliner kekinian ini akan membantu kamu mendapatkan keuntungan lebih. Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *