Memilih Mobil Bekas Untuk Road Trip

Menjelang akhir tahun kegiatan liburan yang paling saya rindukan adalah traveling keliling Indonesia. Iya road tripping, yang ngikutin cerita saya dari lama pasti tau kalo saya paling senang melakukan road trip pas lagi traveling.

Tapi sudah beberapa momen libur panjang belakangan ini saya masih betah stay at home termasuk akhir tahun 2021 yang akan datang ini. Biasanya ada saja buat bucket list perjalanan antar provinsi yang kadang sengaja dibuat tanpa tau harus baliknya kapan.

Berhubung akhir tahun termasuk NATARU (Natal dan Tahun Baru) ini belum bisa jalan jauh seperti sebelumnya, karena adanya PPKM level 3 Jawa-Bali yaudah saya keliling Kalimantan aja. Di saat seperti ini perlu banget kita berpergian dengan aman dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Road Trip

Rasa aman ini sangat penting sekali terutama untuk kendaraan yang akan kita pakai biar gak khawatir nantinya saat di perjalanan. Setiap orang juga punya cara masing-masing untuk melakukan perjalanan dan memilih kendaraannya, satu diantaranya Road Trip dengan Mobil.

Mobil dapat dikatakan sebagai kendaraan yang paling efisien dimana kita bisa jadikan tempat menyimpan segala peralatan tanpa harus ditenteng kemana-mana. Tidak hanya untuk aktivitas traveling mobil tentunya bisa buat kebutuhan kerjaan. Itulah kenapa memilih mobil tidak boleh sembarangan dan saat memilikinya harus dirawat biar awet mulai dari pengecekkan mesin mobil, lampu mobil, air radiator, wiper, sampai ke ban juga.

Dalam melakukan perjalanan road trip mau itu jauh atau pun dekat perlu diingat beberapa hal penting, baik sebelum melakukan perjalanan, saat perjalanan, dan setelah melakukan perjalanan seperti berikut ini:

  • Kondisi kendaraan dan pengendara harus dalam keadaan fit.
  • Jangan lupa untuk membawa surat penting, seperti SIM, STNK, KTP, dll.
  • Light Packing juga penting, meskipun pakai mobil, tapi tetep bawa barang-barang yang penting saja, jangan semua isi rumah dibawa ya.
  • Bawa kunci mobil cadangan.
  • Istirahat setiap empat jam.

Mengingat perjalanan yang dilakukan akan membutuhkan waktu yang terbilang cukup panjang. Periksa dulu kondisi kendaraan di bengkel resmi dan terpercaya, pastikan mobil dalam kondisi yang layak untuk bepergian. Oh iya orangnya juga harus dalam keadaan sehat ya, nyupirnya bisa istirahat/gantian kalau ngantuk.

Pilih Mobil Bekas Untuk Road Trip, Oke Kok!

Memilih mobil pribadi untuk melakukan perjalanan road trip juga ada berbagai macam cara, termasuk memilih mobil bekas namun berkualitas dengan harga yang juga terjangkau seperti di Toyota. Apalagi mobil Toyota ini memang banyak penggunanya di Indonesia.

Nah, kabar gembira nih buat kamu yang sedang mencari mobil, saat ini kita dapat membeli mobil bekas Toyota yang bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah, aman, dan terjamin kualitasnya karena ada sertifikasi resmi Certified Used Car serta bergaransi langsung dari Auto2000.

Toyota Auto2000

FYI, Auto2000 ini adalah jaringan otomotif yang terdiri jadi jasa penjualan, perbaikan, perawatan hingga menyediakan suku cadang asli khusus mobil dengan produk Toyota. Hingga hari ini Auto2000 merupakan retailer Toyota yang terbesar di Indonesia, yang memiliki 101 outlet (digiroom) yang melayani jual beli, service, perbaikan, pengecatan bodi kendaraan, dll yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak sampai di situ, Toyota Auto2000 juga memiliki aplikasi Auto2000 Mobile yang dikembas layaknya showroom sebenarnya dengan layanan sama, tentu dapat digunakan membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota jadi lebih mudah.

Mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status service, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing) jika ingin beli mobil dengan sistem cicilan, termasuk dalam proses pembelian mobil bekas.​

Mobil bekas di Toyota bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk memiliki mobil yang cocok untuk road trip maupun kebutuhan kendaraan lainnya, karena kita bisa sesuaikan model kendaraan, tahun produksi, kisaran, warna, jenis bahan bakar, transmisi, jumlah tempat duduk, hingga jarak yang sudah ditempuh mobil tersebut.

Toyota Avanza

Kamu pun dapat melakukan perbandingan harga dengan kendaraan lainnya. Oh ya satu keuntungan lagi nih yang perlu kamu tahu, Catet ya! Kalau kamu beli mobil bekas di Toyota, kamu akan mendapatkan 1 tahun Extended warranty dari Toyota Indonesia, 1 tahun servis gratis di bengkel Auto2000 seluruh Indonesia, dan ada garansi kecelakaan dan banjir.

Gimana, sudah dapat gambaran untuk memilih mobil untuk jalan-jalan atau kerja? Intinya sih sekarang kalau mau beli mobil bekas yang berkualitas gak perlu bingung-bingung lagi!  Tinggal tentukan lokasi seperti biasa, pilah-pilih mobilnya, ikutin prosedurnya dan clear deeeh.

Kalau sudah punya jangan lupa untuk tetap merawat kendaraan kamu, pastikan mengecek kendaraan sebelum berpergian yaa!

Stay safe dan semoga artikel ini bermanfaat ^^.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *