Apakah Aman Buka Tabungan Online? Berikut Penjelasannya

Digitalisasi saat ini sudah diimplementasikan ke dalam berbagai aspek. Salah satu aspek yang terpapar oleh digitalisasi yaitu perbankan. Hadirnya layanan digital bank memungkinkan masyarakat untuk bisa buka tabungan online kapan saja dan dimana saja.

Untuk kamu yang masih bingung dan penuh pertimbangan untuk buka tabungan online, simak artikel ini hingga selesai. Karena di sini kami akan coba jelaskan apa saja kelebihan dan juga fitur keamanan yang dimilikinya.

Keuntungan Buka Tabungan Online di digibank by DBS

Buka tabungan saat ini sudah semakin mudah dengan hadirnya aplikasi digibank by DBS. Aplikasi keluaran dari DBS ini membantu para nasabah yang ingin membuka tabungan hingga melakukan berbagai transaksi secara online.

Selain itu, aplikasi ini juga punya banyak kelebihan. Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya.

1.  Tidak Ada Biaya Administrasi Bulanan

Kamu bebas menggunakan aplikasi digibank by DBS tanpa harus mengeluarkan biaya administrasi bulanan. Itulah kenapa, aplikasi ini banyak digunakan karena bank konvensional pada umumnya masih memberlakukan biaya tersebut kepada para nasabahnya.

2.  Gratis Biaya Tarik Tunai

Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan layanan tarik tunai di berbagai ATM. Yang unik dibandingkan aplikasi perbankan lain, melalui aplikasi DBS kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa perlu mengeluarkan biaya administrasi. Artinya tarik tunai gratis di berbagai ATM.

3.  Gratis Biaya Transfer

Saldomu juga tidak akan terpotong saat mentransfer sejumlah uang dari aplikasi digibank by DBS. Karena aplikasi ini menawarkan layanan transfer antar bank gratis. Jadi tunggu apa lagi, buka tabungan online di DBS sekarang juga untuk mendapatkan layanan gratis transfer ini.

4.  Bunga Tabungan Tinggi

Buka tabungan online melalui aplikasi DBS juga menawarkan keuntungan dari segi suku bunganya. Perlu kamu ketahui, bahwa hanya segelintir bank yang menawarkan bunga tabungan, salah satunya adalah DBS. Bahkan bunga tabungan di DBS hingga 3% per bulannya.

5.  Tidak Ada Limit Transfer

Aplikasi digibank by DBS tidak ada batas maksimum transfer. Fitur ini tentu akan sangat menguntungkan bagi beberapa kalangan yang sering melakukan transfer uang setiap hari. Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua bank menawarkan fitur semacam ini.

6.  Menawarkan Bunga Deposito Tinggi

Buka tabungan online di aplikasi DBS juga sekaligus membuka investasi. Pasalnya, aplikasi digibank by DBS juga menawarkan bunga deposito yang tergolong tinggi. Dengan menaruh deposito sebesar Rp5.000.000 saja, kamu sudah bisa memperoleh bunga 5,75% setiap tahunnya.

7.  Buka Tabungan Online Mudah dan Cepat

Proses buka rekening di aplikasi tergolong mudah. Bahkan prosesnya pun tanpa harus mengantri dan tanpa harus mengisi dokumen atau berkas-berkas fisik. Proses pembukaan tabungan pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja karena pelayanannya buka 24 jam.

8.  Proses Transaksi Semakin Leluasa

Aplikasi digital banking ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Transaksi semakin leluasa dengan adanya aplikasi tersebut karena menyediakan layanan perbankan yang lengkap dan juga menawarkan beberapa produk investasi. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis.

Syarat Buka Tabungan Online di digibank by DBS

Sebelum proses buka tabungan online, pertama-tama ketahui terlebih dahulu apa saja persyaratannya. Untuk persyaratannya sendiri tergolong mudah. Kamu hanya perlu memiliki e-KTP dan juga sidik jari.

Sebelum buka rekening, kamu juga harus memenuhi persyaratan umum sebagai nasabah, yaitu memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun.  Jika kamu sudah mengetahui persyaratannya, silahkan langsung saja buka tabungan di DBS.

Cara Buka Rekening Online di digibank by DBS

Setelah semua persyaratan siap, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuka rekening di aplikasi tersebut.

  • Download aplikasi digibank by DBS yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store.
  • Buka aplikasi lalu silahkan pilih menu “Buka Rekening”.
  • Isi informasi secara lengkap, seperti nama, nomor telepon, dan alamat email.
  • Buat username dan password yang nantinya akan kamu gunakan untuk login pada aplikasi.
  • Isi jawaban pertanyaan pada aplikasi untuk membuat rekening yang baru.
  • Jika proses di atas selesai, silahkan kamu buat jadwal untuk bertemu dengan agen dari digibank by DBS. Kemudian lakukan verifikasi biometric untuk nasabah yang berdomisili di Jabodetabek.
  • Untuk nasabah yang berdomisili di Bandung dan Surabaya, verifikasi biometric bisa diproses di coffee shop.
  • Setelah proses verifikasi selesai, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagai jenis transaksi perbankan.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS

Selain menawarkan imbal hasil, aplikasi digibank by DBS juga punya banyak kelebihan. Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya.

1.  Proses Pembuatan Rekening Tanpa Berkas Fisik

Saat ini sudah tidak zaman lagi membuka tabungan lewat bank dengan mengisi berkas-berkas fisik. Kamu tinggal download saja langsung aplikasi digibank by DBS melalui Play Store maupun App Store lalu selesaikan dengan verifikasi.

2.  Proses Verifikasi Mudah dan Cepat

Digital bank dari DBS juga menawarkan proses verifikasi yang mudah dan cepat. Proses verifikasinya hanya memerlukan KTP dan juga sidik jari saja.

3.  Transfer dan Tarik Tunai Gratis

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mentransfer uang kemana saja secara gratis. Begitu juga dengan proses tarik tunai yang bisa kamu lakukan di berbagai ATM tanpa harus mengeluarkan biaya.

Kesimpulan

Aplikasi digibank by DBS menawarkan sistem buka tabungan online yang mudah. Bahkan proses pembukaannya pun bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi. Selain itu, aplikasi dari DBS ini juga menawarkan berbagai produk tabungan dan juga investasi dengan risiko yang minim.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung buka tabungan online di aplikasi digibank by DBS sekarang juga! Melalui aplikasi ini, banyak transaksi perbankan yang bisa kamu manfaatkan, bahkan beberapa di antaranya bisa kamu gunakan secara gratis, lho. 

Semoga bermanfaat 😉.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *