Apparel Untuk Touring dengan Honda CB150X

Saat acara Launching All New Honda CB150X beberapa pekan lalu membuat rasa ingin terus traveling dengan road trip alias touring keliling Indonesia semakin mengebu-gebu. Motor dari Honda yang hadir dengan tampilan full adventure seakan siap membawa pengendaranya terus explore dalam kondisi apapun jalan yang dilaluinya.

Nah, motor All New Honda CB150X juga dibekali beberapa apparel khusus demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Beberapa apparel ini juga diperkenalkan saat acara launching All New Honda CB150X di Gaia Bumi Raya City Mall di hari Sabtu 8 Januari 2022 lalu.

All New Honda CB150X “Born to Explore”

Tentu semua apparel ini resmi didesain dari AHM khusus untuk motor All New Honda CB150X dan bisa dibeli sesuai kebutuhan pengendara secara terpisah. Saat diperlihatkan beberapa apparel dan aksesorit dari motor ini, ternyata semua memang cocok dipakai saat melakukan perjalanan jauh seperti road trip atau touring, seperti helm, jaket, dll.

Sedangkan aksessorisnya sendiri seperti Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad, dan Crankcase Engine Protector, dan lain-lain akan saya ulas secara terpisah ya. Nah, di artikel ini khsusus aksesorisnya saja, yang biasa dipakai oleh pengendaranya langsung.

Penasaran apa sajakah apparel khusus dari All New Honda CB150X ini? Yuk simak beberapa item beserta fungsi dan harganya berikut ini!

1. Camo Touring Helmet

Setiap pengendara wajib menggunakan helm saat berkendara dimana pun dan kapan pun, selain fungsinya untuk melindungi kepala dari benturan (amit-amit jika terjadi kecelakaan), pakai helm standar SNI juga bisa melindungi kamu dari panas terik matahari dan air hujan.

Ohh, bukan hanya itu aja ya, penggunaan helm ini juga sudah diatur dalam undang-undang yaitu UU No.22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Jadi pastikan kamu menggunakan helm saat berkendara motor.

Camo Touring Helmet

Nah, khusus All New Honda CB150X didesain khusus helm bernama Camo Touring Helmet. Apparel ini bermaterial: Plastic ABS High Impact, Clear visor, Anti UV glass, Washable inner pad, dan berstandar SNI dengan pilihan ukuran M, L, dan XL. Untuk harga helm dengan warna Black Matte ini adalah Rp 595.000,-.

2. Camo Touring Jacket

Selanjutnya adalah jaket, apparel ini juga punya fungsi yang sangat penting saat berkendara, yaitu untuk pelindung tubuh. Selain melindungi kamu dari paparan sinar matahari secara langsung pada siang hari, jaket juga berfungsi untuk menahan suhu tubuh di malam hari ketika cuaca dingin ataupun saat kondisi hujan.

Selain itu, penggunaan jaket juga dapat melindungi bagian atas tubuh kamu saat kecelakaan terjadi! Jika kamu terjatuh misalnya, bagian-bagian tubuh yang berbenturan dengan aspal atau lainnya dapat terlindungi oleh penggunaan jaket.

Camo Touring Jacket

Jaket juga mampu melindungi kulit kamu dari polusi udara, debu dan kotoran di jalanan yang bisa bikin kulit iritasi dan kusam. Agar semakin matching sama motor dan helm nya Camo Touring Jacket dapat dibeli dengan harga Rp 450.000,- saja, dengan pilihan ukuran dari S, M, L, XL, dan XXL.

3. Honda Camo Headwear

Meskipun di adaptasi kebiasaan baru ini kamu wajib menggunakan masker dimanapun kamu berada, tapi ternyata masker memiliki fungsi lain saat berkendara loh! Penggunaan masker berfungsi mencegah gangguan kesehatan pada saluran pernapasan.

Seperti yang kita tahu, polusi udara berpotensi menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan dan memicu berbagai penyakit. Dengan menggunakan masker kamu bisa mengurangi terpaparnya polusi di tubuhmu.

Honda Camo Headwear

Yap, AHM juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan headwear sekaligus masker untuk pengendara motor ini bernama Honda Camo Headwear untuk harga, apparel ini terbilang paling murah yaitu Rp 85.000,-. FYI, apparel ini berbahan Microfiber Polyester, Elastic, Comfortable, dengan ukuran 24,5 x 46 cm.

4. Honda Amagon Sling Bag

Terakhir adalah sling bag iya, berfungsi untuk penyimpanan beberapa benda penting yang mudah dijangkau dengan cepat. Sudah didesain senyaman mungkin, lengkap dengan 2 tempat penyimpanan / kompartemen & resleting juga terdapat USB charger port & kabel untuk dibawa saat berkendara.

Honda Amagon Sling Bag

Eitts, namun tidak hanya digunakan saat berkendara ya. Untuk jalan-jalan apparel ini juga cocok untuk digunakan. Apparel Honda Amagon Sling Bag dengan warna hitam yang memiliki ukuran 23 x 24 x 5 cm ini mampu menampung barang hingga 3 liter. Harganya Rp. 350.000,- saja.

Nah, itulah beberapa apparel dari All New Honda CB150X yang hadir gak sekedar untuk gaya-gayaan saja, namun juga banyak fungsinya. Semua produk ini resmi dari Astra Honda Motor dan sudah tersedia di dealer resmi Honda se Indonesia.

Mana nih apparel yang ingin kamu beli duluan? Saya sih pengen langsung semuanya, haha.

Semoga bermanfaat, salam satu hati! ❤

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.