Tips Modifikasi Moge dengan Pinjaman KTA

Ingin memodifikasi moge (motor gede) tapi belum punya dana yang cukup? Kini pinjaman KTA instan bisa menjadi solusi untuk membiayai semua kebutuhan hobi kamu, termasuk hobi memodifikasi moge.

Seperti yang kita ketahui, saat ini ‘demam’ modifikasi moge tengah melanda Indonesia. Banyak orang yang berlomba-lomba memodifikasi motornya seunik dan senyamanan mungkin.

Tips Modifikasi Moge biar Tampilannya Lebih Kece

Ingin motormu tampil lebih kece dan unik? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa tips modifikasi moge yang mudah diaplikasikan.

1.  Modifikasi Tidak Boleh Menyalahi Aturan

Tips pertama sebelum kamu memodifikasi motor yaitu tahu batasan-batasannya. Pasalnya, modifikasi sebuah kendaraan, khususnya motor harus sesuai dengan aturan. 

Adapun aturannya tercantum pada Pasal 277 UU no.22/2009 tentang Angkutan Jalan dan Lalu Lintas.

Kamu tidak boleh memodifikasi berlebihan. Pastikanlah modifikasi yang kamu lakukan tidak mengubah 100% tampilan motormu.

2.  Modifikasi Menggunakan Velg Variasi

Hal pertama yang bisa kamu coba adalah memodifikasi motor dengan mengubah velg bawaan pabrik menjadi velg variasi. Namun, pastikan kamu memilih jenis velg yang ukuran dan bentuknya sesuai dengan ban yang digunakan.

3.  Menggunakan Windshield

Sebagai informasi, windshield pada moge bukan hanya sekedar aksesoris. Windshield berfungsi untuk menahan angin agar perjalanan touring kamu menjadi lebih nyaman.

Saat ini ada banyak jenis windshield yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis dan tipe moge milikmu. Bagi yang membutuhkan dana untuk membelinya kini kamu bisa mengajukan pinjaman KTA instan.

4.  Mengganti Jok Motor

Modifikasi jok tidak hanya untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Jok baru juga akan meningkatkan nilai estetika. Pilih warna yang cocok sesuai tema dan keinginan kamu. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperhatikan kondisinya agar tidak terlalu keras atau tidak terlalu kempes juga.

Untuk tipe motor sport, kamu bisa memilih single seat atau double seat. Jika ingin tampak seperti motor balap profesional, kami sarankan untuk memilih single seat saja. Untuk membelinya kamu bisa mengajukan pinjaman KTA online yang bisa diproses kapan saja dan dimana saja.

5.  Menggunakan Fairing

Khusus untuk motor sport yang besar, sebaiknya gunakanlah fairing yang cocok. Fairing akan membuat tampilan motor kamu menjadi lebih keren dan berbeda. Salah satu contohnya seperti di bagian sayap dan juga pada bagian cover engine.

Ada banyak tipe fairing yang bisa kamu pesan. Harganya pun cukup beragam mulai dari yang paling murah hingga yang termahal. Pilihlah jenis fairing dengan kualitas terbaik. Jika butuh dana untuk membelinya, silahkan ajukan pinjaman KTA instan.

6.  Mengganti Stang Motor dengan yang Baru

Perubahan pada stang motor juga merupakan bagian dari modifikasi yang juga sering dilakukan oleh para pemilik kendaraan tersebut. Stang motor dari pabrikan biasanya kurang cocok dengan tren motor kekinian.

Jika kamu membutuhkan dana untuk membeli stang motor berkualitas jempolan, pinjaman KTA online bisa menjadi solusi pembiayaannya.

7.  Menambah Stiker atau Painting

Dari sekian banyak jenis modifikasi, stiker dan painting adalah dua modifikasi yang tergolong murah. Meskipun murah, dua elemen ini mampu membuat tampilan motor kamu tampak fresh dan kece.

Silahkan pilih jenis sticker atau painting yang tepat, namun tentukan terlebih dahulu temanya. Setelah terpasang, lihat apa yang terjadi! Penampilan motor kamu akan berubah drastis.

MOGE | Dokumen Pribadi

Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memodifikasi Moge

Agar proses modifikasi berjalan lancar dan sesuai keinginan, yuk, kenali hal apa saja yang harus diperhatikan saat memodifikasi moge sebagaimana berikut ini.

1.  Pertimbangkan Konsep secara Matang

Salah memilih konsep modifikasi bisa berakibat fatal. Setidaknya, konsep yang tidak sesuai akan membuatmu merasa tidak percaya diri saat mengendarainya. Maka dari itu pertimbangkanlah konsep modifikasi secara matang.

2.  Sesuaikan Modifikasi dengan Dimensi

Saat ini modifikasi motor berukuran sedang menjadi motor yang besar alias moge banyak digandrungi. Jika kamu ingin melakukannya juga, hal pertama yang harus diperhatikan adalah dimensinya.

Moge biasanya membutuhkan mesin besar. Jadi, pastikan motor kamu memiliki dimensi yang cukup untuk menampung mesinnya.

3.  Persiapkan Budget dari Awal

Hitung berapa kisaran biaya untuk melakukan modifikasi. Tujuannya agar kamu bisa mempersiapkan budget dari awal. Jika ada kekurangan, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA instan.

Rekomendasi Pinjaman KTA Instan untuk Modifikasi Moge

Butuh biaya untuk modifikasi moge? Jangan khawatir, kini kamu bisa mengajukan pinjaman KTA instan melalui  digibank KTA

Perlu kamu ketahui, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital bank terbaik dengan kelebihan sebagai berikut:

  • Apply pinjaman KTA instan online kapan saja dan dimana saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau bisa langsung melalui situs go.dbs.com/kta.
  • Proses approval tidak lebih dari 1 menit.
  • Pencairan hingga Rp80.000.000 dan langsung dikirim ke rekening digibank by DBS.
  • Suku bunga mulai dari 0,95% flat per bulannya.
  • Sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Cara Pengajuan Pinjaman KTA Online di DBS

Ada dua cara pengajuan pinjaman KTA instan di Aplikasi digibank by DBS. Yang pertama yaitu untuk nasabah DBS dan yang kedua yaitu untuk non nasabah. Berikut langkah-langkahnya.

Pengajuan Pinjaman untuk Nasabah DBS

  • Download Aplikasi digibank by DBS.
  • Masuk ke menu utama aplikasi kemudian pilih menu “Personal Loan”.
  • Silahkan kamu lengkapi data diri.
  • Tunggu proses approval dalam 1 menit saja.
  • Pilih limit pinjaman sesuai kebutuhan.
  • Pilih tenor pinjaman.
  • Selamat, pencairan segera diproses secara real-time hingga Rp80.000.000.

Pengajuan Pinjaman untuk Non-nasabah DBS

  • Silahkan apply pengajuan pinjaman di go.dbs.com/kta.
  • Tunggu approval dalam 1 menit.
  • Download Aplikasi digibank by DBS di handphone.
  • Verifikasi biometrik dengan agen dari digibank terdekat.
  • Pencairan ke rekening digibank akan dilakukan secara real time hingga Rp80.000.000.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA instan untuk memodifikasi motor kesayangan kamu? Yuk, langsung ajukan sekarang juga di Aplikasi digibank by DBS!

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *