Smartphone Flagship Ramah Lingkungan

Baru-baru ini, realme meluncurkan salah satu produk terbarunya, yakni realme GT 2 Pro. realme GT 2 Pro, resmi meluncur di pasar Indonesia pada Selasa 22 Maret 2022 lalu, dan dalam proses peluncurannya, ditayangkan langsung di kanal YouTube realme Indonesia.

realme GT 2 Pro sendiri, merupakan salah satu smartphone flagship premium yang digadang-gadang cukup berbeda di pasarnya.

Smartphone ini dibuat dengan bahan baku bodi yang ramah lingkungan, atau berbasis bio polimer, yang merupakan salah satu proses dari daur ulang kertas. Sehingga, realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang ramah lingkungan di kelasnya. 

1. Desain realme GT 2 Pro

realme berkolaborasi dengan Sabic, dan juga memiliki bio-polimer yang tersertifikasi oleh ISCC, sebagai bukti bahwasanya realme GT 2 Pro merupakan satu-satunya smartphone yang ramah lingkungan, dengan mengurangi emisi karbon selama pembuatan panel belakang, sebesar 35,5 persen.

Tidak hanya smartphone-nya saja yang ramah lingkungan, bahkan, kotak pembuatan untuk realme GT 2 Pro juga digadang-gadang dibuat dengan material yang ramah lingkungan.

Sehingga melalui proses pembuatan produk daur ulang, realme mampu menurunkan penggunaan plastik yang tadinya sebesar 21,7 persen, menjadi hanya 0,3 persen saja. Tidak berhenti di situ, 100 persen pencetakan untuk produk realme GT 2 Pro, seutuhnya menggunakan tinta dari minyak kedelai.

Selain memiliki basis bio-polimer, realme GT 2 Pro sendiri dibekali oleh layar LTPO yang berukuran sebesar 6,7 inci, tentunya dengan resolusi 1440 x 3215 piksel dan mampu menyentuh 2K.

Tidak hanya layar yang memanjakan mata kamu dengan warna yang cukup nyentrik, realme GT 2 Pro juga memiliki touch sampling rate sebesar 1.000Hz, dengan maksimum penggunaan kecerahan sebesar 1.400 nits, dan dilapisi dengan Gorilla Glass Victus, guna menjaga layar kamu tidak tergores, dan tidak mudah retak tentunya.

2. Layar realme GT 2 Pro

Di samping itu, selain memiliki layar yang luar biasa, realme GT 2 Pro juga membekali kamera utama dari sensor yang dimiliki oleh Sony, lebih tepatnya Sony IMX 766 50MP dengan sistem (Optical Image Stabilization) yang membuat penggunanya mampu merekam sesuatu, tanpa khawatir adanya goyangan saat merekam sesuatu. 

Kemudian untuk kamera ultrawide-nya sendiri sebesar 50 MP, dengan program pandang 150 derajat, kemudian juga ada kamera mikroskop sebesar 3MP, dan terakhir, kamera selfie sebesar 32MP.

3. Dapur Pacu realme GT 2 Pro

realme GT 2 Pro sendiri, didesain untuk menjalankan realme UI 3.0, yang berbasiskan Android versi 12. Dan untuk chipnya sendiri, Realme GT 2 Pro diperkuat dengan Snapdragon 8 Gen 1, dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 12GB, serta kapasitas memori internal sebesar 256GB.

Hal ini dapat membuat realme GT 2 Pro, mampu melibas berbagai macam aplikasi, dan dapat dibuka secara bersamaan, dengan pengalaman penggunaan yang benar-benar ciamik.

Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan tentang kapasitas baterainya, realme GT 2 Pro, dibekali dengan baterai sebesar 5.000mAh, dan juga dibekali charger yang mampu melakukan fast charging di 65W. Selain itu, dari segi pengisian daya, realme GT 2 Pro juga turut memperkenalkan inovasi teknologi terbaru mereka, yakni 150W UltraDart Charge.

Tidak berhenti di situ, beberapa fitur-fitur unggulan kelas flagship premium juga sudah dimiliki oleh realme GT 2 Pro, seperti Wifi 6, internet 5G, dan juga NFC. Kemudian dari segi warna produk, realme GT 2 Pro menawarkan beberapa varian warna, seperti Paper White dan juga Steel Black.

4. Harga realme GT 2 Pro

Karena masuk di kelas flagship premium, realme GT 2 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000, akan tetapi, ketika kamu membeli produk ini di masa pre-order yang akan berjalan di tanggal 22-29 Maret, kamu akan mendapatkan potongan harga menjadi Rp 9.499.000.

Harga-harga yang ditawarkan tersebut, sudah mendapatkan beberapa aksesoris tambahan, seperti realme Buds Air 3, selama persediaan masih ada tentunya.

realme GT 2 Pro sendiri baru akan tersedia banyak stoknya dan sudah diperjualbelikan di beberapa E-Commerce pada tanggal 30 Maret, sampai 4 April 2022. Tidak hanya itu, dengan membeli realme GT 2 Pro, orang-orang akan secara otomatis turut berkontribusi dan juga menyumbang Rp 10.000 untuk kelestarian lingkungan yang ada di seluruh dunia.

Share this post:

1 thought on “Smartphone Flagship Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.