Lakukan 5 Cara Ini Agar Pengiriman Hampers Lebih Hemat dan Berkesan

Mengirim hampers sebenarnya bukan suatu kewajiban. Namun, langkah ini bisa dijadikan sebagai penyambung tali silaturahmi kepada teman, kerabat, dan keluarga. Pengiriman hampers sendiri biasanya dilakukan menjelang hari-hari besar, seperti hari raya idul fitri maupun natal.

Mengirim hampers (Dokpri Lalamove)

Dengan mengirim hampers, kamu bisa tetap menjalin hubungan baik bersama orang-orang tersayang. Terutama mereka yang tinggal jauh dan jarang bertemu. Jika kamu berencana mengirim hampers dalam waktu dekat, simak beberapa cara kirim hampers agar lebih hemat dan berkesan.

Inilah 5 Cara Agar Pengiriman Hampers Bisa Lebih Hemat dan Berkesan

Mengirim hampers kepada orang-orang tersayang harus direncanakan sebaik mungkin karena ini berkaitan dengan finansial. Jangan sampai hal ini membuat kondisi finansial kamu terganggu. Untuk kamu yang sedang berencana mengirim hampers, inilah beberapa tips yang bisa disimak: 

1. List Daftar Orang yang Akan Dikirim Hampers

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menulis nama siapa saja yang akan dikirim hampers. Mulai dari teman, rekan kerja, keluarga, hingga rekan bisnis sekalipun. Dengan membuat list penerima hampers, maka akan mempermudah kamu dalam mengatur budget hampers.

Ingat, kamu tidak harus mengirimkan hampers kepada semua teman atau kenalan. Jika kondisi finansial kamu terbatas, cukup pilih orang-orang yang benar-benar memiliki hubungan dekat dengan kamu saja. Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat budget tanpa harus menguras tabungan.

2. Siapkan Budget untuk Membeli Hampers

Setelah menulis daftar penerima hampers, kamu bisa menentukan perkiraan budget yang harus dikeluarkan untuk membeli hampers tersebut. Segera siapkan budget tersebut sesuai dengan perkiraan anggaran. Satu yang perlu dicatat, sesuaikan budget hampers dengan kondisi finansial.

3. Pilih Jenis Hampers yang Berkesan

Seperti yang kita tahu bahwa jenis hampers sangat bervariasi. Bisa berupa makanan, pakaian, atau produk lainnya. Harga hampers juga pastinya sangat beragam. Silahkan pilih jenis hantaran yang akan kamu kirimkan. Pastikan budget untuk mengirimkan hampers sesuai dengan kemampuan.

4. Berikan Kartu Ucapan

Agar orang yang menerima hampers dari kamu semakin terkesan, sebaiknya berikan kartu ucapan. Tuliskan kata-kata selamat hari raya dan berbagai rangkaian kata lain yang ingin kamu ucapkan kepada si penerima hampers. Hal ini pasti akan sangat berkesan untuk mereka yang menerimanya.

5. Kirim Jauh-Jauh Hari

Hal yang tidak kalah penting saat mengirim hampers adalah memperkiraan kapan akan sampai. Jangan sampai hampers datang setelah momen hari raya atau natal sudah selesai. Jika kamu ingin mengantarkan sendiri ke rumah tujuan, silahkan kirimkan hampers H-2 sebelum natal atau hari raya.

Jika ingin mengirim hampers ke kerabat yang ada di luar kota, sebaiknya kirimkan paket sejak jauh hari. Biasanya, jasa ekspedisi akan sangat ramai menjelang hari-hari penting, seperti natal dan lebaran. Jadi, pastikan kamu sudah mengirimkan paket maksimal H-10 sebelum hari raya atau natal.

Menjelang akhir tahun, jumlah pengiriman bingkisan atau hampers biasanya mengalami peningkatan. Ini karena ada dua momen penting, yaitu perayaan natal dan tahun baru. Jika kamu berencana untuk mengirim hampers, pastikan untuk memilih jasa ekspedisi terpercaya, yaitu Lalamove. 

Lalamove hadir sebagai layanan pengiriman barang yang tersedia selama 24 jam.  Kirim hampers dengan Lalamove pasti lebih terjangkau dengan biaya transparan.

Lalamove juga didukung oleh driver profesional yang akan memastikan barang kamu dikirim dengan cepat dan aman. Apalagi tersedia fitur live tracking sehingga bisa memantau kondisi hampers. 

Selain melayani jasa pengiriman hampers untuk personal, Lalamove juga siap bekerjasama dengan pelaku bisnis online. Bekerjasama dengan Lalamove akan membuat biaya operasional bisnis kamu lebih hemat karena tarif pengiriman yang terjangkau. Yuk, coba aplikasi Lalamove sekarang!

Sumber: https://www.rukita.co/stories/tips-mengirim-hampers-lebaran/

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.