Jenis-jenis Diskon yang Bisa Digunakan Saat Belanja Online

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah diskon. Pada dasarnya, diskon adalah potongan harga yang diterapkan pada suatu produk tertentu.

Diskon Belanja Lalamove

Kehadiran potongan harga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Akan tetapi, tahukah kamu kalau diskon tidak hanya terdiri dari satu jenis saja? 

Jenis-jenis Diskon yang Bisa Diketahui 

Dalam berbelanja tentunya kamu sudah mengenal yang namanya diskon. Hal ini menjadi salah satu dari strategi pemasaran yang sering dijumpai dan dicari oleh masyarakat di Indonesia.

Tidak hanya satu, diskon pun memiliki banyak sekali jenisnya seperti berikut: 

1. Diskon Pengurangan Harga 

Pertama adalah diskon pengurangan harga yang merupakan suatu kondisi saat suatu perusahan menerapkan batas minimal suatu harga dan selanjutnya melakukan pengurangan. Seperti contohnya adalah belanja senilai Rp 400.000 dan dapatkan potongan harga senilai Rp 40.000.

Hal ini menjadi salah satu cara bagi pelanggan untuk mencapai batas minimal belanja tersebut agar bisa mendapatkan diskon yang dimaksud. Penerapan tersebut tetap berlaku meskipun diskon yang diraih tidak selalu dalam jumlah yang begitu besar.

2. Diskon Persentase 

Kedua adalah diskon persentase yang cenderung memiliki daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat. Persentase tersebut akan digunakan untuk menarik minat pembeli dan meningkatkan penjualan. Pada dasarnya jenis ini akan diterapkan ketika suatu perusahaan melakukan cuci gudang atau marketnya tidak terlalu laris.

3. Diskon untuk Produk Khusus 

Selanjutnya terdapat diskon pada produk khusus, yang pada dasarnya akan ditentukan sendiri oleh penjual. Pelaksanaanya tergantung keinginan penjual dan bisa dalam batas waktu tertentu. Selain itu pembuatan diskon ini bisa ditunjukkan kepada beberapa orang tertentu.

4. Diskon Ongkos Kirim 

Terakhir, ada juga diskon ongkir yang banyak dicari oleh masyarakat. Mayoritas orang yang menyukai belanja secara online mencari jenis diskon yang satu ini. Hal tersebut karena tidak jarang tiap individu mengurungkan niat untuk belanja online karena biaya ongkirnya yang mahal.

Dengan adanya diskon ongkos kirim tersebut maka Anda dapat mendapatkan potongan harga pada biaya pengiriman. Tidak jarang Anda bahkan bisa mendapatkan gratis kirim. Hal tersebut bisa Anda dapatkan ketika memakai jenis diskon ongkir. 

Sebagai konsumen pintar tentu saja kamu akan mencari informasi terkait promo yang sedang berlaku. Salah satu diskon ongkir terbaik yang bisa kamu nikmati adalah diskon dari Lalamove.

Untuk menyambut bulan November dan turut menyemarakkan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), Lalamove memiliki berbagai pilihan promo menarik yang dapat digunakan oleh konsumen, yaitu:

1. JIN (Jalan Irit November) 

Promo Jalan Irit November adalah diskon gratis ongkir yang dapat diklaim oleh pelanggan sampai dengan 50% kecuali untuk layanan CDD bak dan CDD box. Kode promo dari diskon ini adalah LANOVEMBER. Periode mulai dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2022.

2. Harbolnas 11.11

Selanjutnya adalah diskon ongkos kirim Harbolnas 11.11 dengan kode promo LALA1111. Besaran diskon pengiriman yang bisa diperoleh oleh pelanggan adalah sampai dengan Rp. 80.000.

3. Pengiriman Antar Kota

Selanjutnya adalah diskon pengiriman antar kota yang bisa didapatkan dengan kode LANTARKOTA. Besarnya diskon maksimal yang bisa diperoleh oleh pelanggan pada diskon ini adalah sebesar 20%.

Sedangkan untuk maksimal nilai potongan sampai dengan Rp. 200.000. Promo ini berakhir pada tanggal 30 November 2022, jadi silahkan digunakan sebelum kehabisan.

Itulah beberapa jenis diskon yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan belanja online. Dengan berbagai promo ini, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran untuk belanja. Jadi jangan sampai kelewatan berbagai diskon tersebut ya! Semoga bermanfaat 🧡

Sumber:

  • https://www.lalamove.com/id/blog/promo-ongkir-lalamove-november/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Belanja_daring
  • https://www.lalamove.com/id/business
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.