6 Cara Agar Strategi Diskon Ongkir untuk Bisnis Lebih Optimal

Salah satu pertimbangan konsumen saat belanja online adalah biaya pengiriman. Tidak sedikit orang yang membatalkan niatnya membeli sebuah barang di online shop karena ongkos kirimnya yang mahal. Sebagai solusinya, pebisnis online harus menerapkan strategi diskon ongkir.

Diskon Ongkir Lalamove

Bagi pebisnis online, memberikan diskon biaya pengiriman bertujuan untuk menarik pelanggan. Dengan strategi ini, calon pembeli bisa lebih hemat, sehingga tidak perlu berpikir dua kali saat belanja online. Pebisnis online pun akan meraih keuntungan karena banyak yang membeli produknya.

Lakukan Cara Ini Agar Strategi Diskon Ongkir untuk Bisnis Lebih Optimal

Promo diskon ongkos kirim sudah pasti membuat konsumen senang saat belanja online. Adanya promo potongan biaya ongkir dijamin akan memberikan banyak pelanggan baru, sehingga produk bisa cepat terjual habis.

Untuk memaksimalkan strategi promosi ini, simak beberapa tips berikut ini:

1. Jaga Kualitas Produk Selama Promo

Menjaga kualitas produk merupakan hal yang harus diterapkan oleh semua jenis bisnis. Meskipun sedang ada promo diskon biaya ongkir, namun pastikan kualitas produk bisnis kamu tetap terjaga. Selain itu, tetap berikan pelayanan yang terbaik agar konsumen senang dan puas saat berbelanja.

2. Berikan Diskon Tanpa Minimal Pembelian

Untuk menarik calon pembeli, terapkan strategi diskon ongkos kirim tanpa minimum pembelian. Jika tetap ingin memberikan batas minimum pembelian, pastikan batasnya tidak terlalu tinggi.

Misalnya, diskon ongkos kirim ke seluruh Indonesia dengan batas minimal pembelian produk Rp10.000,- saja.

3. Bagikan Informasi Diskon Ongkos Kirim Kepala Pelanggan

Pastikan kamu memberikan informasi kepada pelanggan bahwa sedang ada promo diskon ongkos kirim yang tidak boleh dilewatkan. Beritahu seberapa hemat keuntungan yang bisa didapatkan oleh pelanggan jika menggunakan promo tersebut melalui Instagram, Facebook, WhatsApp, Tikdok, dll.

4. Hindari Kenaikan Harga Produk

Menerapkan strategi diskon ongkos kirim berdampak pada angka margin keuntungan yang akan kamu dapatkan. Hindari menaikkan harga produk pada saat melaksanakan promo diskon biaya pengiriman. Sebab, hal ini justru akan terkesan terlalu menginginkan laba yang tinggi oleh konsumen.

5. Tentukan Tanggal Diskon Pengiriman

Promo diskon biaya kirim tidak mungkin kamu terapkan setiap hari. Sebaiknya, pilih tanggal tertentu yang cocok untuk memberikan promosi diskon pengiriman.

Kamu bisa menerapkan strategi ini pada momen hari kemerdekaan, tahun baru, bulan ramadhan, hari raya, Harbolnas, promo akhir tahun, dll.

6. Pilih Jasa Ekspedisi Terjangkau dan Terpercaya

Layanan pengiriman sangat penting bagi para pelaku bisnis online. Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, kamu harus bekerjasama dengan jasa pengiriman yang handal. Agar lebih hemat saat mengadakan promo diskon pengiriman, pilih jasa ekspedisi yang menawarkan harga terjangkau.

Nah, salah satu jasa pengiriman yang siap membantu bisnis kamu untuk mengantarkan paket kepada pelanggan adalah Lalamove. Lalamove merupakan aplikasi layanan jasa pengiriman instan. Salah satu alasan kenapa bisnis kamu harus bekerja sama dengan Lalamove adalah tarif yang terjangkau.

Lalamove menyediakan layanan 24/7 yang akan siap melayani pengiriman bisnis kamu sepanjang hari. Selain itu, pengiriman dengan Lalamove juga dijamin aman karena ditangani secara langsung oleh driver terlatih yang profesional. Barang yang kamu kirim dijamin aman sampai ke tujuan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan dan menyambut Harbolnas, Lalamove juga memberikan diskon ongkir yang sayang jika dilewatkan di bulan November 2022. Ada banyak sekali potongan ongkos kirim yang bisa membuat belanja jadi makin hemat.

Pastikan bisnis kamu bekerjasama dengan Lalamove agar pengiriman produk ke tangan pelanggan lebih hemat dan aman. Yuk, kembangkan bisnis milikmu bersama Lalamove sekarang juga! Semoga bermanfaat 🧡

Sumber: 

  • https://www.harmony.co.id/blog/cara-memaksimalkan-strategi-free-ongkir-untuk-bisnis-anda
  • https://www.lalamove.com/id/blog/promo-ongkir-lalamove-november/
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.