Lanjut Studi MBA ke NTU Singapura, Tambah Skills dan Relasi

Melanjutkan studi S2 dengan mengambil program MBA, bisa jadi keputusan yang baik untuk masa depan kamu. Karena setelah lulus, kamu mempunyai modal kemampuan yang membuka peluang untuk pengembangan karir. 

Lanjut Studi MBA ke NTU Singapura, Tambah Skills dan Relasi (sumber gambar: pixels.com)

Umumnya, biaya menjadi kendala yang menghambat keputusan seseorang. Padahal untuk persoalan dana pendidikan, bisa diselesaikan dengan pinjaman bunga rendah. Dengan begitu kamu dapat melanjutkan studi MBA tanpa khawatir.

Salah satu sekolah bisnis bergengsi di dunia yaitu Nanyang Business School (NBS), yang merupakan bagian dari Nanyang Technology University (NTU), Singapura. Kamu bisa memilih kelas MBA yang sesuai dan belajar satu tahun bersama para expert di bidang bisnis. 

Dana Pendidikan Sekolah MBA di NBS Singapura

Melanjutkan kuliah di luar negeri menjadi impian bagi sebagian besar orang. Namun, seringkali masalah tuition fee dan cost living jadi pertimbangan yang membuat seseorang berpikir dua kali untuk menimba ilmu disini. 

Di NBS sendiri biaya kuliah tahun ajaran 2021-2022 lalu sebesar 19,600 dollar Singapura atau sekitar Rp 217 juta. Biaya untuk tahun berikutnya kemungkinan tidak jauh berbeda. 

Bagi kamu yang tertarik mengambil MBA di NBS Singapura, kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan. Pilih produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang menawarkan bunga pinjaman bank yang rendah, agar memudahkan kamu untuk pelunasan cicilan.

Program MBA di Nanyang Business School Singapore

Ketika mengambil program MBA di NBS, anda akan belajar dengan kurikulum yang fokus pada project berbasis tim. Serta banyak melakukan presentasi, simulasi bisnis, studi kasus, dan project berbasis industri. 

Lulusan NBS akan memiliki kemampuan berpikir analitis, kreatif, mandiri, dan mampu bekerja kolaboratif. Sehingga membuat para lulusannya banyak dicari oleh perusahaan top dunia, 

NBS menawarkan beberapa jenis program manajemen bisnis yang disesuaikan dengan tahap karir para calon mahasiswanya. Sebab yang mengikuti program MBA, banyak yang sudah bekerja, bahkan seorang profesional di bidangnya masing-masing. Berikut ini jenis program MBA di NBS Singapura:

1. Nanyang MBA

Nanyang MBA merupakan program unggulan. Dalam program ini kamu akan belajar mendalam mengenai model bisnis dan filosofi manajemen. Serta diklaim akan mempercepat transformasi kamu untuk menjadi seorang leader. 

Kamu akan menempuh pendidikan selama 12 -18 bulan, cukup fleksibel sehingga kamu bisa mengatur waktunya sendiri. 

2. Nanyang Professional MBA

Termasuk program pendidikan yang part time, karena kamu akan belajar di akhir pekan selama 18 bulan lamanya. Program ini memang dirancang untuk profesional yang sedang berada di tahap perkembangan karir. 

Cocok bagi peserta yang ingin meningkatkan skill dan pengetahuan untuk menjadi seorang T-shaped leader.

3. Nanyang Professional MBA (International Trading)

Program ini juga diperuntukkan bagi para profesional, tetapi khusus membahas sektor perdagangan. Isu-isu terkini terkait perdagangan internasional akan dibawa dan dibahas ke dalam kelas. 

Program ini didukung oleh banyak perusahaan besar di Singapura dan komunitas perdagangan, mengingat Singapura sendiri merupakan pusat perdagangan komoditas fisik terbesar di Asia. 

4. Nanyang Fellows MBA

Nanyang Fellows MBA dikhususkan untuk eksekutif senior sektor publik, yang ingin mendapatkan pengetahuan bisnis secara mendalam. Pada program ini kamu dapat memilih full time (1 tahun) atau part time (2 tahun). 

Pesertanya juga akan diajarkan mengenai strategi digitalisasi dan isu-isu kebijakan publik terkini. 

5. Nanyang Executive MBA

Termasuk program part time dengan masa tempuh pendidikan 13 bulan. Program Executive ditujukan bagi para senior dan leaders bisnis, untuk memperkuat pengetahuan dan skill mereka dalam bidang manajemen umum, kepemimpinan, serta teknologi dan inovasi. 

Manfaat Melanjutkan Kuliah MBA di NBS

Jika ada kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri, maka jangan ditunda lagi. Sebab kamu akan mendapatkan banyak manfaat melalui pembelajaran di dalam kelas dan pengalaman berinteraksi dengan para peserta didik dari berbagai negara.

Manfaat Melanjutkan Kuliah MBA di NBS (sumber gambar: pixels.com)

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan manfaat seperti di bawah ini:

1. Mengembangkan Skills 

Kemampuan kamu dalam bidang bisnis dan manajemen diri akan semakin berkembang. Selain mendapatkan materi di dalam kelas, skills kamu dalam manajemen waktu, public speaking, negosiasi, dan berpikir kritis juga akan terasah dengan baik. 

2. Memperluas Relasi

Kamu mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan berbagai orang yang berasal dari negara-negara berbeda. Bukan hanya kawasan Asia, tetapi bisa lintas benua. Sehingga ini menjadi peluang yang baik untuk melebarkan networking, yang akan bermanfaat untuk karir kamu kedepannya.

3. Prospek Kerja Lebih Baik

Program MBA juga menawarkan prospek jenjang karir yang lebih baik. Lulusannya banyak dicari dan dibutuhkan oleh perusahaan multinasional dan perusahan top dunia. Sehingga masa depan karir kamu akan lebih menjanjikan. 

Ajukan Pinjaman Bunga Rendah DBS KTA untuk Dana Pendidikan

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan di DBS KTA untuk dana pendidikan melanjutkan studi di NBS Singapura. Proses pengajuannya mudah dan cepat. Dengan nominal pinjaman hingga Rp300 juta.

Bunga pinjaman bank ini rendah dan flat, mulai dari 0,88%. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan masa tenor cicilan, karena tersedia pilihan masa pelunasan pembayaran hingga 36 bulan. 

Persyaratan pengajuan pinjaman juga mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP. Pastikan kamu WNI yang berdomisili di Jabodetabek. Mempunyai penghasilan minimal Rp 5 juta dan memiliki kartu kredit bank lain dengan minimal limit Rp 10 juta. 

Informasi lebih lanjut mengenai cara pendaftaran dan pengajuan pinjaman bisa kamu temukan di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. So, jangan tunda lagi kesempatan melanjutkan studi MBA, untuk masa depan karir kamu. Ajukan pinjaman bunga rendah DBS KTA sekarang!

Semoga bermanfaat ❤️

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.