Tips Pengiriman Hampers Aman Sampai di Tangan Penerima

Menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya permintaan hampers akan meningkat. Mengirim hampers merupakan salah satu tradisi menjelang Natal yang sering dilakukan.

Mengirim hampers dengan Lalamove

Biasanya pada momen ini akan saling memberi hampers dengan saudara, teman hingga teman kerja. Hampers bisa menjadi pengganti kebahagiaan karena tidak bisa saling bertemu saat momen tersebut. Mengingat Natal dan tahun baru tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Hampers yang diberikan bisa diantar menggunakan jasa pengiriman atau ekspedisi. Keberadaan jasa ekspedisi tentu akan memudahkan kamu dalam mengirim hampers.

Sebelum barang dikirim pastikan barang tersebut sudah dipacking dengan aman. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada barang yang dikirim. Inilah tips pengiriman hampers aman sampai di tangan penerima.

5 Tips Pengiriman Hampers Aman Sampai di Tangan Penerima

1. Packing Hampers dengan Aman

Tips yang pertama yaitu kamu harus mempacking hampers dengan aman. Apapun isi dari hampers tersebut wajib untuk mempacking dengan benar dan aman. Jika isi hampers merupakan makanan, disarankan mengemas dengan tepat agar tidak terpapar udara luar. Kemasan perlu disegel dengan aman dan jika perlu tambahkan bubble wrap agar tidak mudah bocor maupun peyok selama perjalanan.

Usahakan paket hampers yang dikirim berbentuk kotak atau bisa ditambahkan kardus di luar paket. Apabila isi hampers ada barang yang mudah pecah, bisa ditambahkan kayu atau plastik agar terlindungi. 

2. Tambahkan Plastik Agar Tidak Basah

Saat paket hampers dalam perjalanan ke penerima, berisiko basah akibat kehujanan atau hal lainnya. Supaya terhindar dari hal ini, kamu perlu menambahkan plastik di bagian luarnya. Selain itu, penggunaan selotip juga bisa mengurangi kemungkinan basah. 

Meski aman disarankan untuk menggunakan plastik dengan jumlah yang banyak. Selain berlebihan juga akan mempersulit penerima untuk membuka paketan tersebut. 

3. Tulis Alamat Penerima dengan Jelas

Sebelum mengantarkan paket hampers ke kantor jasa ekspedisi, pastikan sudah menuliskan alamat penerima dengan jelas.

Tidak hanya menuliskan alamat, kamu juga perlu menulis nama penerima dan nomor teleponnya. Penulisan nomor telepon di paket hamper bertujuan agar kamu bisa menghubungi pemilik nomor tersebut ketika ada kendala dalam mengantarkan paket.

Kalau perlu nomor telepon yang ditulis tidak hanya milik penerima tetapi juga nomor telepon kamu sebagai pengirim. Tulis alamat tersebut dengan benar dan jelas agar kurir bisa dengan mudah membacanya.

4. Selalu Pantau Pengiriman

Ketika barang siap dikirim dan diserahkan ke jasa ekspedisi, kamu akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi yang diberikan berguna agar kamu lebih mudah memantau paket yang dikirim sudah sampai mana. kamu disarankan untuk selalu memantau keberadaan paket sudah sampai mana. 

Jika paket belum sampai di tangan penerima padahal sudah melebihi batas estimasi hari, kamu bisa langsung melaporkannya dan meminta pertanggungjawaban dari pihak jasa ekspedisi.

5. Pilih Ekspedisi yang Terpercaya

Meningkatnya jumlah pengiriman barang membuat ada banyak jasa pengiriman baru yang muncul. Hingga saat ini sudah lebih dari 10 jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Semakin banyak jumlahnya tentu membuat kamu kesulitan memilih mana yang terbaik dan terpercaya. 

Kamu disarankan untuk memilih jasa pengiriman dengan rating dan komentar yang baik dari para pengguna jasanya. Selain itu, cek berapa tarif yang dipatok di internet. Setelah mendapatkan informasinya, kamu bisa membandingkan dengan tarif di jasa pengiriman lainnya.

Itulah beberapa tips pengiriman hampers yang aman. Hampers bisa aman sampai tujuan dengan menggunakan jasa pengiriman terbaik yang bernama Lalamove. Lalamove merupakan aplikasi jasa pengiriman yang memudahkan kamu dalam mengirim barang. Mengirim barang melalui aplikasi ini cukup mudah. Dimana kamu hanya  menggunakan satu sentuhan tombol saja. 

Melalui aplikasi Lalamove, kamu bisa memperoleh akses ke armada pengiriman yang sesuai dan mendapatkan driver yang profesional. Cara menggunakan aplikasi ini untuk mengirim barang adalah pertama masukkan lokasi penjemputan dan pengantaran.

Pilih jenis kendaraan yang dibutuhkan lalu sistem Lalamove akan segera mencocokkan orderan kamu dengan driver terdekat yang siap mengambil pesanan. 

Selain itu, kamu bisa melacak proses pengiriman dari awal hingga selesai melalui live tracking. Fitur live tracking inilah yang bisa membantu kamu untuk memastikan hampers aman sampai ke alamat tujuan.

Oh iya, Lalamove juga memiliki fitur pengiriman yang terjadwal sehingga mencegah overload dan hampers jadi terlambat untuk sampai. Semoga bermanfaat 🧡

Referensi:

  • https://qursyiban.com/blog/tips-mengirim-hampers-lebaran-agar-aman-sampai-tujuan/
  • https://www.lalamove.com/id/blog/pengiriman-hampers-akhir-tahun-corica/
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.