Nyobain Kopi Legendaris Pematang Siantar Lim Kok Tong 林國棟 di Pontianak

Pematang Siantar adalah salah satu kabupeten/kota yang ingin saya kunjungi di Sumatera Utara setelah kota Medan. Tapi sebelum kenana mari kita coba dulu sajian kuliner otentik khas Pematang Siantar, yang baru saja hadir di Kota Pontianak.

Seperti biasa, saya memang punya banyak bucket list tempat-tempat yang saya kunjungi kalau ingin traveling, bahkan malah akan bertambah saat perjalanan itu dimulai 😅 Satu diantaranya warung kopi legendaris Lim Kok Tong ini, tapi kali ini saya nyobainnya bukan saat saya jalan-jalan soalnya warung kopi ini ada didekat tempat tinggal saya sendiri yakni Pontianak.

Btwe, selamat atas dibukanya cabang baru coffee shop Lim Kok Tong 林國棟 di Tanah Khatulistiwa!

Meskipun ini cabangnya yang sekian, tapi saya yakin soal otentik sudah pasti di daerah asalnya, saya akan pergi ke tempat lahirnya warung kopi yang sudah ada sejak tahun 1925 ini nanti. Doakan ya! Mari kita icip-icip dulu di sini, di Jalan WR Supratman Kota Pontianak.

Kedai Kopi Lim Kok Tong
The Journey Lim Kok Tong

Karena ini warung kopi cukup baru di sini, jadi sebelum memesan saya bertanya kepada beberapa petugas tentang bagaimana cara order, hingga menu yang mereka direkomendasikan. Untuk memesan kita bisa duduk dulu di kursi yang diinginkan, nanti akan ada petugas yang datang dan mencatat menu yang ingin dipesan.

Berikut saya fotokan daftar menu minuman dan makanan lengkap dengan harga yang ada di Lim Kok Tong cabang Pontianak, berikut ini:

Daftar Menu Minuman di Lim Kok Tong
Daftar Menu Makanan di Lim Kok Tong

Setelah memilih saya pun pesan menu yang katanya cukup best seller di sini yaitu Kopi Susu Float, tapi karena foat/ice cream vanillanya sudah habis, jadi diganti dengan cokelat. Dan saya juga memesan menu random, yaitu Juice Sirsak.

Kopi Susu Float
Float Ice Cream Cokelat
Jus Sirsak

Untuk tempat ngopi atau makan siang Lim Kok Tong juga lumayan asik, tersedia ruangan outdoor dan indoor tapi tidak ber-AC yah, mereka punya jendela cukup besar dan beberapa kipas angin. Untuk alat makannya, mereka juga menggunakan gelas dan piring dengan label mereka sendiri.

Yah, itulah cerita singkat saya ngopi sebentar di Lim Kok Tong, meskipun sebenarnya suasananya lebih mirip coffee shop ketimbang warung kopi, hehe. Semoga bermanfaat 😊

Kopi Lim Kok Tong Waru (Pontianak)
Instagram: @kopilimkoktong.warupontianak
Alamat: Jl. WR Supratman No.9, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *