Sky Garden Star Hotel Pontianak

Di Kota Pontianak, hotel yang punya restaurant rooftop tidak banyak, hanya beberapa saja. Tapi menurutku yang tak sekedar punya city dan sunset view doang, ini nih Sky Garden dari Star Hotel Pontianak.

Yess, hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Gajah Mada Pontianak ini punya restaurant rooftop tepat di lantai 7 yang menurutku punya paket komplit. Mulai dari memiliki pemandangan sunset serta city view, ada banyak tanaman bak garden di ketinggian (jujur di sini tanamannya terawat dan segar-segar) yah namanya aja ‘garden’ ya kan, lengkap dengan berbagai menu makanan dan minumannya yang worth it untuk dinikmati sendiri, berdua, atau ramean.

Ulasan lebih komplit, intinya baca artikelku ini sampai habis yah ☺️

Hangout

Minggu sore, merupakan waktu yang tepat untuk menikmati hari di akhir pekan di sini, suasana sejuk nan syahdu menjadikan moment yang paling pas untuk reflect, reset, and recharge. Apalagi ditemani dengan berbagai menu makanan enak yang bikin good mood, seperti beberapa menu makanan dan minuman yang aku pesan di Sky Garden ini.

Foto dulu sebelum makan

Beberapa menu yang aku pesan di sini berdasarkan rekomendasi dari staf, yang menurut mereka menu ini yang paling favorit dipesan oleh penggunjung. Karena konsep kedatanganku ini adalah sambil nongkrong jadi menu yang ditawarkan adalah menu makanan ringan dan bisa sharing, seperti pizza, dessert, dan beberapa minuman mocktail.

Satu Meja

Untuk starter aku nyobain menu Pizza Bologna (Sapi), Pizza Milan (Sosis), Creamy Cheese Fries, dan Chicken Enchilada.

Menu sharing ini lumayan mengenyangkan, bisa dinikmati sambil ngobrol-ngobrol santai. Untuk pizza ini tipikal pizza yang rotinya tipis, Roti pizza-nya diracik dan dimasak sendiri di sini, makanya rasa dan teksturnya beda sama yang lain. Enak deh!

Jujur saja, aku lebih suka pizza bologna ini dibanding milan. Karena toppingnya daging semua, hahaha! Ada smoked beef, dan keju mozzarella. Yummy banget!

Creamy Cheese Fries

Creamy Cheese Fries ini juga gak kalah favorit di sini, ini tuh kentang goreng yang dibalur dengan keju. Ada taburan beberapa potong sosis daging yang tipis. Ini enak untuk ngemil santai sambil ngobrol. Rasa asin dari kejunya sih menurutku pas. Gorengnya juga nggak terlalu kering. Tekstur kentangnya masih berasa empuk!

Dilanjut dengan menu yang mirip dengan outfitku kali ini, yaitu Dessert. Untuk menu ini ada dua cake yang aku pesan yaitu Red Velvet dan Double Coklat Truffle Cake. Kue red velvet yang ditaburi dengan potongan kacang, lalu disajikan dengan krim yang lembut. Menurutku kue red velvet ini cukup padat, tapi creammy di dalamnya juara sih.

Sedangkan untuk Double Coklat Truffle Cafe, kue yang terbuat dari sponge cokelat ini dipadukan dengan chocolate ganache. Pada gigitan pertama, bakal terasa ada sensasi unik dari crispy ball dark chocolate. Dilapisi dengan whipped chocolate, dark chocolate powder and sheets. Rasanya nggak terlalu manis, cocok banget untuk para pecinta coklat!

Nikmat Berdua

Terakhir untuk minuman, karena ini mocktail menurutku cukup standar sih mirip dengan mocktail restaurant hotel pada umumnya. Di sini aku pesan blue mint, chocollate, virgin mojito, dan virgin illution. Aku pesan juga karena tampilannya catik dan cukup fotogenic hehe.

Overall, Sky Garden by Star Hotel Pontianak ini emang tempatnya asik, suasananya adem pas sore-sore, lokasinya strategis, makanannya juga enak-enak. Selain hangout tempat ini juga asik untuk berbagai acara arisan, anniversary, atau romantic dinner.

Kalau penasaran juga, monggo datang langsung ke sini. Jangan lupa pesan Creamy Cheese Fries pokoknya 😜

Share this post:

3 thoughts on “Sky Garden Star Hotel Pontianak

  1. Sangat terkesan dengan Sky Garden-nya! Pemandangan kota Pontianak dari atas sungguh menakjubkan, apalagi saat menikmati makan malam romantis bersama pasangan. Makanan di restoran juga lezat dan pelayanannya ramah. Dulu ke star hotel cuman ngurusin wedding pas jadi WO ternyata seseru ini hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *