Danau Batu Belimbing, Singkawang Timur

Singkawang bukan hanya soal pantai dan vihara saja, jika kalian berjalan ke arah Timur Kota Singkawang kalian akan menemukan sebuah danau yang ditengahnya terdapat sebuah batu besar berbentuk buah belimbing dengan background Gunung Poteng.

Danau Batu Belimbing, Singkawang Timur
Air Danau yang Hijau

Dulu batu belimbing ini terletak di tengah-tengah hutan dan semak, sehingga cukup sulit jika pengunjung untuk melihat keunikan batu ini. Kemudian beberapa tahun lalu dibuat sebuah kolam yang menyerupai sebuah danau, lokasi wisata ini sekarang dikelola oleh warga lokal sekitar kawasan Singkawang Timur.

Untuk menjaga kebersihan dan kealamian air danau pengunjung yang datang kesini dilarang untuk mandi atau berenang di danau tersebut. Selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan lokasi wisata. Pengunjung yang datang memang tidak terlalu ramai, biaya masuk untuk di kawasan ini cukup murah yaitu Rp.5.000,- per orang dan gratis biaya parkir.

Drone View
Batu Belimbing
Danau Batu Belimbing

Untuk sampai di Danau Batu Belimbing ini cukup mudah, karena kalian cukup jalan ke arah Singkawang Timur, ditepi jalan nanti ada plang yang tertulis Danau Batu Belimbing, atau kamu dapat mencarinya via Google Maps tuliskan saja “Danau Batu Belimbing” ikuti arahnya.

Yeppp, jadii, kalian mau berlibur ke mana, gengs??? Mau di rumah aja, nih, serius?? Hahahha, okey, selamat berlibur dan selamat mengeksplor. Keep exploring!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *