Pondok JLO, Temajuk The Hidden Beach

Ada yang cantik dan tersembunyi di ekor pulau borneo, tepatnya di JLO yang memiliki pantai paling ujung di Desa Temajuk Kabupaten Sambas. Ibarat sebuah destinasi terbaik pantai di JLO adalah yang paling tepat, karena letaknya paling utara, tidak banyak orang yang berlalu lalang.

Kali ini saya hanya mengulas pengalaman mampir ke Pondok JLO ya, jadi tidak menginap, semoga suatu saat bisa menginap dan bermalam juga di sini, hehe.

Temajuk The Hidden Beach

Garis pantai yang memiliki karang batu, akan timbul ketika air laut sedang surut. Semakin cantik dengan gradasi air laut berwarna biru saat cuaca cerah, terlihat jernih ketika didekati.

Penginapan di JLO Temajuk The Hidden Beach

Pada ujung pantai Temajuk yang masih termasuk di dalam Dusun Camar Bulan terdapat sebuah penginapan yang worth it dan rekomended banget, apalagi untuk bersantai dan menengkan diri. Terdapat beberapa kamar yang disesuaikan dengan keiinginan tamu, seperti kelas family, pondok JLO, tepi pantai hingga gamping, masing-masing bisa dipilih dapat menggunakan AC atau cukup kipas anginnya saja.

Lokasinya yang berbukit dengan kemiringan kontur tanah sekitar 30 derajat menawarkan pemandangan laut, karena posisi homestay dibuat di atas perbukitan.

Welcome to JLO

Konsep penginapan di JLO ini sebenarnya adalah Ecotoursm & Budget hotel, jadi harganya yang terjangkau dan kamu hanya perlu membayar penginapan dengan fasilitas untuk berinstirahat seperti tempat tidur, toilet dan kipas. Setiap pengunjung juga diajak untuk ikut dalam program “Pantai ku Bersih” dengan membawa kembali/tidak membuang sampah di pantai.

Pondok JLO
Rumah Pohon
Tempat tidur di Glamping

Untuk bersantai kamu dapat mampir di cafe JLO yang, tersedia berbagai makanan dan minuman dengan pelayanan petugas penginapan yang ramah. Oh ya tersedia wifi gratis loh disini jadi kamu bisa check in atau update status saat berada disana.

Cafe & Bar JLO

Jika sudah ada di pantai sekitar penginapan JLO kamu dapat melihat beberapa keunikan diantaranya bongkahan batu berbentuk paus lengkap dengan badan hingga ekornya, view ini hanya terlihat dari sekitar pantai penginapan JLO.

Batu Mirip Ikan Paus

Selain itu, kamu juga dapat bermain di kolam ikan jika sudah waktu makan kamu bisa berkesempatan memberi makan ikan-ikan di kolam, karena ada banyak ikan disini, jangan ditangkap ya cukup diberi makan saja.

Kolam Ikan

FYI, jika kamu ingin eksplor lebih petugas penginapan disini juga dapat membantu kamu loh, misal kamu ingin trip one day ke Tanjung Tatok petugas hotel akan mencarikan kapal, guide dan lain sebagainya. Atau kamu ingin memancing, juga demikian. Untuk fasilitas lainnya tentunya kamu dapat request sesuai kesepakatan bersama.

Nah, untuk informasi sumber listrik PLN di Desa Temajuk berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Sehingga, listrik menerangi seluruh desa hanya tersedia mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB keesokan harinya. Walau pun keterbatasan listrik,

The Adventure Begins

Gimana? berencana mampir dan menginap di Pondok JLO Desa Temajuk yang punya Pantai Pribadi nan cantik ini. Libur akhir pekan? Serunya #DiIndonesiaAja

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *