Rumah Terbalik aka Villa Camar Bulan, Desa Temajuk Kabupaten Sambas

Tepatnya tiga tahun lalu mengunjungi Desa Temajuk, desa yang punya segudang wisata menarik baik wisata alam maupun wisata buatan tak pernah bosan untuk dikunjungi. Ini adalah kedua kalinya saya mampir disini, dan sampai saat ini pun saya masih belum puas-puasnya meng-explore desa di ujung ekor pulau borneo ini.

Kalau ditanya mau eksplore mana dulu jika mengunjungi Desa Temajuk? Pasti bingung, karena ada banyak. Oke lebih baik kita jabarin satu per satu ya, pertama kamu dapat kunjungi wisata buatan unik yaitu Rumah Terbalik, sepertinya sudah ada gambaran ya seperti apa rumah terbalik dan bagaimana kondisi bentuk di dalamnya juga. Yap, semuanya serba terbalik mulai dari ruang tamu, dapur, kamar mandi bahkan garasi. Biaya masuk kawasan ini adalah IDR 25.000 atau RM 8. Iya bisa pakai ringgit, karena pengunjung bukan hanya dari Indonesia saja sebagaian lainnya berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia. Oh ya bagi pengunjung yang menginap masuk kawasan ini gratis.

Rumah Terbalik Utama di Camar Bulan
Rumah Terbalik lainnya, ini bukan penginapan hanya spot foto

Awalnya saya kira ini hanya sekedar spot foto saja tapi ternyata kawasan Rumah Terbalik di Dusun Camar Bulan ini juga tersedia berbagai mancam aktivitas lainnya seperti penginapan berbagai tipe, hingga fasilitas permainan seperti banana boat, papan selancar, jet sky, fly board, flying fish, snorkeling, bahkan terdapat food court yang ada organ tunggal serta live music hingga band.

Penginapan di Tepi Pantai

Nama penginapan ini bukan Rumah Terbalik tapi Villa Camar Bulan (nginapnya pun bukan di rumah terbalik juga, ntar repot dong), disini ada sekitar ada 9 tipe penginapan seperti: VIP, Rumah Pohon, Warna-Warni, Rumah Kerucut, Kolam (dekat pantai), Tepi pantai bawah, tepi pantai atas, tentunya dengan masing-masing fasilitas dan kapasitas serta harga yang bervariasi.

Pantai Camar Bulan, Desa Temajuk

Beralih ke spot pantainya, jadi kawasan pantai di Desa Temajuk ini sangat panjang, satu garis pantai punya nama pantainya masing-masing, nah disini tepat di belakang Villa Camar Bulan namanya Pantai Camar Bulan.

Ayunan di Pantai Camar Bulan
Gazebo di Pantai Cama Bulan, Desa Temajuk

Berbagai aktivitas air biasa dilakukan di daerah pantai, pengunjung yang datang dapat menggunakan fasilitas yang tersedia. Tinggal hubungi saja petugas pantai, oh ya disini spot sunset nya terbaik jangan lewatkan keindahannya jika mampir kesini ya.

Food Court, Restoran Tempat Reservasi

Sebelum masuk kawasan kita akan menemukan sebuah bagunan yang terlihat ramai dan banyak kursi dan meja, nah itu adalah sebuah food court atau restoran yang difungsikan juga sebagai tempat reservasi bagi tamu/pengunjung yang datang.

Reservasi

Dekorasi yang tak kalah unik dan ramenya, membuat siapa yang datang ingin melihat-lihat mulai dari oleh-oleh, foto galery, panggung, hingga tempat duduk dengan bentuk unik.

Galery

Nah, itulah sedikit cerita singkat saya saat mampir di Rumah Terbalik atau Villa Camar Bulan, siapa saja boleh mampir.

Tabik, semoga bermanfaat ^^

Be social share!

1 thought on “Rumah Terbalik aka Villa Camar Bulan, Desa Temajuk Kabupaten Sambas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *