Wajah Baru Komunitas Blogger Pontianak Periode 2021-2023

Tepat tanggal 23 Januari 2019 (sudah dua tahun lalu), saya pernah menuliskan artikel tentang Komunitas Blogger Pontianak yang isinya awal mula saya menulis blog di tahun 2013 mulai dari memperlihatkan ke-alay-an saya saat pertama kali menulis, kisah hadirnya domain blog sitimustiani.com, mengikuti berbagai event dan lomba dan awal mula bergabung komunitas pertama dalam hidup saya (dan saya tetap di komunitas ini hingga saat ini), jika kalian penasaran dapat mampir di artikel tersebut.

Hari ini adalah dua tahun setelah artikel tesebut terbit, selama dua tahun ini yah ada banyak movement nya selama menulis blog tapi ada lah sedikit yang bisa saya tampilkan sebagai portfolio di halaman about me, tidak terlalu banyak prestasi di setahun belakangan tapi ada banyak cerita perjalanan yang dengan bangga saya ceritakan sehingga di awal tahun 2021 tulisan blog saya mencapai 500 artikel.

Kembali lagi tentang Komunitas Blogger Pontianak (Buda’Blogger), sepertinya tak perlu lagi saya ceritakan kembali tentang penamaannya, siapa pertama kali yang mencetusnya, siapa saja anggotanya karena kamu dapat mampir di website resminya di www.bloggerpontianak.org yang dikelola oleh pengurus komunitas ini.

Sebagai komunitas yang terus berkembang, anggota yang juga terus bertambah, ilmu semakin banyak, setiap dua tahun sekali komunitas ini melakukan musyawarah kepengurusan. Agar tetap dapat melakukan pembaruan, baik dalam performa menulis, kegiatan dan berorganisasi. Sejak awal kepengurusan sudah dua kali dilakukan dan saya hanya sebagai anggota biasa, nah yang ketiga ini sedikit berbeda, karena saya Siti Mustiani juga andil dalam kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak Periode 2021-2023. Tentunya dengan wajah baru (walau saya dan beberapa teman termasuk wajah lama sih) dan dengan semangat baru. Musyawarah kepengurusan yang baru kali ini dilakukan pada 20 Januari 2021 di Canglai Kopi Kota Pontianak yang dihadiri oleh anggota aktif yang juga menjadi calon pengurus Komunitas Blogger Pontianak Periode 2021-2023.

Struktur Kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak (Buda’ Blogger) Periode 2021-2023

BUDA’ BLOGGER | Komunitas Blogger Pontinak berdiri pada 1 Juli 2012. Menjadi wadah untuk menampung blogger-blogger di Kalimantan Barat, terutama di Kota Pontianak berdasarkan minat para blogger di bidang blogging, media sosial, internet dan teknologi dengan kesamaan tertentu. Buda’ Blogger memiliki anggota dengan latar belakang yang berbeda, asal daerah, hobi, dan lainnya.

VISI

Menjalin komunikasi yang terstruktur dan kondusif, serta persatuan seluruh anggota untuk bersama mengembangkan diri dengan segala kreatifitas dan potensi yang dimiliki.

MISI

Menjadi wadah silaturahmi blogger-blogger Kalimantan Barat (terutama Kota Pontianak) dalam menjalin persahabatan, persaudaraan dan penguatan satu sama lain baik di ranah online maupun dilingkungan sosial secara nyata.

Memberikan sumbangsih dan karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Pontianak secara khusus dan Kalimantan Barat secara umum, terutama dalam hal informasi dan teknologi informasi komunikasi (TIK) serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan kode etik jurnalistik yaitu bebas dari konten hoax, sara dan ujaran kebencian.

Berikut struktur organisasi Anggota Kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak (Buda’Blogger) Periode 2021-2023.

Selamat untuk para anggota pengurus yang terpilih, semoga semakin eksis dan menjalankan organisasi dengan baik. Sekian dulu tulisan saya tentang Komunitas Blogger Pontianak yang sekarang punya wajah baru, keep writing!

Be social share!

3 thoughts on “Wajah Baru Komunitas Blogger Pontianak Periode 2021-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *