Romantic Dinner di HARRIS Hotel Pontianak

Sekali-kali bolehlah merasakan luxury experience yang ada di Kota Pontianak, apalagi di moment spesial yang pas banget untuk menciptakan suasana romantis sedikit lebih mewah bersama pasangan. Nah, kali ini saya punya kesempatan untuk merasakan moment terbaik Romantic Dinner di HARRIS Hotel Pontianak bertepatan di hari kasih sayang 14 Februari 2021.

Dinner kali ini sebenarnya memang benar-benar baru pertama kali kami lakukan, siapa sangka coba? biasanya akhir pekan kami melakukan perjalanan ke luar kota, makan di warung-warung atau beli bungkusan makan di rumah. Tapi kali ini dilayani bak raja dan ratu beberapa jam semalam, hehe.

Dinner yang kami lakukan ini seharga Rp.800.000,-/pasangan di Cielo Sky Lounge HARRIS Hotel Pontianak, dengan menyajikan 9 degustation courses menu terbaik oleh executive chef hotel berbintang empat, kemudian didukung venue Lounge tertinggi di Kota Pontianak.

Valentine’s Day Dinner Menu

Karena ini adalah pengalaman pertama kali, jadi saya tuliskan experience Romantic Dinner di HARRIS Hotel Pontianak kemarin. Mengintip sedikit, apa saja yang kami dapatkan, menu makanan apa saja yang disajikan dan beberapa informasi tambahan lainnya.

Sebelum dinner/makan malam dimulai kami datang lebih awal, karena ingin menikmati pemandangan matahari terbenam di Sunset Point dengan 360 derajat pemandangan Kota Pontianak, nah karena merupakan hotel tertinggi di Kota Pontianak, jadi view yang didapat sangat spektakuler.

Rooftop Sunset Point HARRIS Hotel Pontianak
Sunset Moment di Rooftop HARRIS Hotel Pontianak

Dinner dimulai pukul 18.30 di Cielo Sky Lounge, kami mendapat meja dekat dengan jendela jadi bisa menikmati pemandangan kota. Di meja dinner sudah sediakan candle light, setangkai bunga mawar dan beberapa peralatan untuk makan malam, uwu. Makan malam pun tambah romantis dengan adanya live music acoustic.

Untuk menu yang disajikan pertama adalah Amuse Bouche, yang belum tau dan saya juga baru pertama kali tau sih hehe, Amuse Bouche itu artinya “menyenangkan mulut” dalam bahasa Perancis, yakni makanan yang disajikan sebelum makanan pembuka. Mirip seperti restoran ala-ala Prancis. Nah selain menu pembuka atau appetizer, restoran khas Prancis biasanya akan menyajikan Amuse Bouche atau Amuse Gueule.

Amuse Bouche

Amuse Bouche dihidangkan dengan porsi imut-imut alias kecil seukuran appetizer (hidangan pembuka), menu ini dapat dihabiskan dua atau tiga kali gigit saja. Penyajiannya cukup menarik dan cantik, Amuse Bouche yang saya makan ini olahan roti dengan isian beef, di-plating dengan saus kacang dan dihiasi berry dan daun mint.

Mocktail

Selanjutnya kami ditawarkan untuk minum mocktail, minuman yang sangat segar dengan campuran jeruk lime dan daun mint yang dingin, cocok untuk menyeimbangkan rasa dari hidangan-hidangan yang disajikan. Menu makanan selanjutnya disajikan satu persatu alias gak sekaligus, porsinya pun sudah disesuaikan dengan jumlah menu yang cukup banyak dimakan dalam satu malam.

Salad (creamy Russian salad topped with smoked beef & chopped hard boiled egg)
Soup (mushroom truffle soup garnish with whipped cream and milk foam)
Pasta (smoked beef, parmesan cheese, sauted onion, dri chilli, over fettucinni alla matrciana)
Lobster (lobster thermidor served with pumpkin pure and avocado salsa)
Beef (beef wagyu sirloin au jus, mushroom provencale, mix vegetable, cheese sauce and garlic mashed potato)
Dessert (combo of blueberry pannacota & signature stuffed pannenkoek with cream cheese)
Mignardise (assorted chocolate truffle)

Overall, romantic dinner di Cielo Sky Lounge HARRIS Hotel Pontianak ini cukup menyenangkan. Pelayanannya ramah, tempatnya cozy dan yang paling penting, rasa makanannya juga enak! Sayangnya cuma satu, agak mahal yaa, ahahaha. Buat yang tinggal di daerah Kota Pontianak dan ingin menikmati luxury experience yang recommended bisa dinner atau menginap di HARRIS Hotel Pontianak. Happy Valentine Day!

More info:
HARRIS Hotel Pontianak
Jl. Gajah Mada No.150, Benua Melayu Darat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121
Instagram: @harrispontianak
Booking: campsite.bio/harrispontianak

Share this post:

19 thoughts on “Romantic Dinner di HARRIS Hotel Pontianak

  1. Luxurious experience tentunya harus dibayar dengan harga yang luxurious pula ya haha.
    Ih tapi pingin banget loh bisa romantic dinner berdua dengan suami, di restoran mewah, makan hidangan mewah.
    Like I’ve got to do it at least once, hiks. Semangat!

  2. Rooftop nya memang juara ya, bisa liat kota pontianak, kalo ukuran di batam itu udah murah mbak, rata rata di batam untuk valentine 1jutaan keatas, bahkan ada yang hampir 2 jutaan cuma dipantai doang, tetap ada peminatnya , hehehe

  3. Aneka dessert nya menggugah jiwa kak 😍. Asiknya dinner bareng yang tersayang sambil menikmati hidangan dan suasana syahdu ya

  4. Kerren ini, Mbak. Dan dari segi tempat, lalu menu, 800 ribu per pasangan itu harganya pas di hati dan jiwa, Mbak hahaha. Apalagi kemarin pas valentine ya, semakin romantis makan berduaan, sambil menikmati suasana kota Pontianak hehehe.

  5. Rooftopnya bagus banget, Kak, dengan panorama sunset yang indah. Bisa renang sore asyik juga tuh habis itu makan malam pakai beef dan salad. Trus banyakin jus apel, widih..hehe. Memanjakan banget ini Harris Hotel, semoga pandemi segera berakhir ya, jadi kita bisa bebas pelesiran lagi. Lihat kuliner Pontianak kok enak banget, automupeng!

  6. Oh ternyata Harris hotel ini hotel terteingi di Pontianak ya. Cantik ya rooftopnya jadi bisa lihat kota Pontianak dari atas apalagi kalau sambil dinner ya

  7. Huhu… jadi pengin dinner di mari juga. Wkwk…
    Rooftop nya bagus,tempatnya cozy. Dinner-nya bisa di rooftop juga nggak tuh?

  8. Wah kalo ke Pontianak, bisa icipin Hotel Harris ini nih. Kayaknya dengan segala menu yang dikasih dan segala pelayanannya, worthed sih mbak. Semoga ntar dikasih bonus lagi ya setelah ngasih review ini😁

  9. Dinner di tempat seperti ini emang berkesan ya. Bisa liat pemandangan kota di sekitarnya, apalagi kalo didampingi orang tercinta. Mantap banget lah

  10. wah makanannya banyak dan super cantik banget niiihhh.. udah gitu.view dinnernya keren banget juga yaaa.. bikin suasana makin romantis nih pastiii

  11. MaayaAllah romantisnya kak..
    Cocok banget romantis dinner ini dilakukan oleh pasangan suami istri biar makin romantis hubungan cintanya.
    Apalagi pasangan yang sudah 10 tahun ke atas. Bisa banget menghangatkan kembali asmara di Harris hotel Pontianak. Dengan pemandangan malam yang luar biasa indah, menjadikan makan malam romantis semakin romantis.

  12. HARRIS hotel ini banyak cabangnya yah, pelayanan seperti Romantis dinnernya mewah abis standar bintang 5 banget, mau lah nanti diajak suami romantis dinner kayak gini

  13. Cakep makanannya…viewnya juga mendukung si..
    kalo aku di ajak kesini paling bakal betah semua sudut ku pake poto2 hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *