Akhir Pekan di The Westin Resort Nusa Dua Bali

Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau berbicara tentang Bali, pasti yang akan muncul dipikiran para traveler adalah “leisure”. Well, Bali memang memiliki pesona alam yang sangat indah, dimana bukan hanya dikembangkan sebagai kawasan adventure tapi juga salah satu tujuan utama para turis untuk menikmati liburan.

Ketika berbicara tentang Bali, biasanya nih akan ada beberapa nama daerah yang memang sudah hangat di telinga. Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Ubud. Empat pentolan Bali ini sangat dikenal dengan fasilitas leisure yang sudah tidak bisa dipertanyakan.

Nah, kali ini saya berkesempatan untuk menikmati akhir pekan di salah satu hotel bintang lima yang ada di Nusa Dua, Bali yaitu The Westin Resort Nusa Dua Bali. Tapi dengan cara yang sedikit berbeda dengan tamu lainnya, yap saya datang dengan Backpacker! Di artikel ini saya akan sharing pengalaman saya menginap di hotel ini.

Backpacker Bintang 5

The Westin Resort Nusa Dua Bali merupakan hotel jaringan internasional yang ada di Bali, begitu pula dengan standarisasi yang diterapkan dalam fasilitas dan pelayanannya. Terletak di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Btdc, Jalan Nusa Dua No.3 Bali. Untuk menjangkau kawasan ini cukup mudah bermodalkan Google Maps, apalagi dengan sepeda motor yang kami kendarai.

Kawasan Nusa Dua ini banyak deretan hotel kelas mewah, pemeriksaan pun berlapis-lapis sebelum masuk ke Nusa Dua, harus menunjukkan bukti booking atau kunci kamar jika ingin keluar masuk. Itu belum masuk hotel loh, hanya masuk kawasan hotel bintang lima seperti Grand Hyatt, Sofitel, Meliá dan hotel lainnya yang rata-rata memiliki view pantai sendiri.

Kawasan Nusa Dua ini luas banget dan tertata sangat rapi, membuat kami “melongo” karena takjub.

Kami sedikit kesulitan karena parkir kendaraan motor cukup jauh, yaialah semua yang menginap disini datangnya pake mobil bukan motor. Barang yang kami bawa pun bukan dengan koper tapi tas ceril. Saat masuk ke Lobby, kami diwajibkan mencuci tangan, cek suhu tubuh setelah itu semua barang bawaan harus masuk mesin x-ray. Meskipun bawa totebag belanjaan pun wajib diperiksa. Setelah itu menuju meja check in.

Lobby

Proses check in nya cepat, tidak perlu deposit karena kamar sudah dibayar lunas saat booking. Disini semua prosesnya dilakukan dengan protokol kesehatan, misalnya KTP cukup kita scan sendiri, pulpen yang sudah dipakai disimpan tempat yang lain (jadi tidak tercampur & tamu yang lain menggunakan pulpen berbeda yang sudah disterilkan).

Setelah check in selesai, lalu mendapatkan kartu kamar. Kami diantar menuju kamar yang berada di lantai 3. Saat perjalanan menuju kamar, di koridor Westin saya melihat ada ornamen kuno, maklum hotel ini dibangun pada tahun 1991 lalu ada renovasi pada tahun 2011. Kesan kuno hanya ada di koridor, sedangkan lobby nya tetap mewah.

Premier Room

Di The Westin Resort Nusa Dua Bali ini saya mendapatkan kamar dengan tipe Premier Room (Include Breakfast) luasnya sekitar 48 m2 dengan pemandangan taman langsung dari balkon kamar.

Untuk harganya mungkin bisa dicek langsung di website/aplikasi booking online, karena harganya berubah-ubah bahkan akan berbeda ketika weekday dan weekend. Seperti kamar yang saya tempati ini harga termurah bisa 1,8 juta/malam, tapi jika tanggal merah atau lagi high season bisa melonjak hingga 3 jutaan/malam.

Premier Room
Fasilitas Kamar
Selfie di Kamar Mandi Check!
Amenities

Fasilitas di kamar mandi ada bathup yang lengkap dengan toileteriesnya. Di kamar ada sofa untuk bersantai, kulkas, mini closet, heater untuk membuat kopi dan teh. Ada 4 botol air mineral dalam kemasan botol kaca. TV yang lengkap dengan channel internasional. Tentunya tempat tidur dengan standarisasi hotel bintang lima. Kamarnya pun kedap suara, tidak akan terdengar suara dari luar apalagi derap kaki melangkah.

Kolam Renang

Oke, kita lanjut ke area kolam renang. Sebagai hotel bintang lima, pasti tidak akan terlepas dari kolam renangnya yang mewah. Kolam renang di The Westin ini ada berbagai ukuran kedalaman mulai dari 80 cm (untuk anak-anak) hingga yang paling dalam 320 cm (untuk dewasa). Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bisa memilih kolam renang dengan kedalaman yang diinginkan.

Staycation time!
Pool Area
Nyemplung Dulu

Kolam renang disini dilengkapi segala fasilitasnya. Ada perosotan dan juga ada pancuran. Lalu untuk handuk dan kursi pantai (bisa memilih di bagian gazebo) juga disediakan gratis. Area ini dibuka dari pagi pukul 6 lalu ditutup jam 6 sore. Ketika malam sudah tidak diperbolehkan lagi berenang.

Di sekitaran kolam renang ada banyak tupai dan burung-burung. Bahkan saya melihat burung bangau dan angsa putih yang asik bermain di sekitar kolam ikan. Sepertinya hewan-hewan ini sengaja dipelihara dan hidup bebas agar taman di The Westin terasa asri.

Burung di Kolam Ikan

Breakfast Time

Paling semangat tuh ngomongin menu breakfast ya, sampai saya semalam sudah kepikiran besok harus makan apa aja hehe. Breakfast di restoran mulai pukul 6.30 sampai 9.30 untuk menu di The Westin Nusa Dua ini banyak pilihannya.

Sistemnya juga all you can eat yang terdiri berbagai buffet mulai dari Asian Food semacam sushi, ramen, tom yum kemudian Nusantara Food seperti nasi goreng, nasi padang, sate lilit lengkap dengan sambal dan kerupuk hingga Western Food seperti pizza, burger, spaghetti, sandwich yang lengkap dengan potongan daging, kentang, roti serta selai dan margarine-nya. Jujur saya sampai bingung mau makan apa disini.

Breakfast Time!
Egg Benedict, Tomato Bake, Potato Fries
Pastry
Sushi

Dessert pun lengkap ada waffle, ice cream, roti, pan cake dan aneka jus buah maupun yogurt yang dicampur-campur seperti smoothie. Tidak ketinggalan potongan buah beraneka ragam. Pilihan menu telur ada Boiled Egg, Scamble Egg, Fried Egg, Omelette, Poached Egg dan Egg Benedict. Kalo bingung tentang bentuk olahan telur tersebut, silahkan googling aja yaa.

Btwe, restoran di The Westin Nusa Dua ini ternyata banyak juga, ada the Lobby Bar and Lounge, Ikan Beachfront Restaurant and Bar, Prego Italian Restaurant, Hamabe Japanese Restaurant, Velada Tapas Bar and Kitchen, Seasonal Tastes, By The Water. Biasanya ada banyak promo-promo atau agenda spesial yang diadakan hotel ini, tinggal pantengin aja website atau instagram The Westin Nusa Dua Bali ya, disitu lengkap banget nama restoran beserta paketan harganya.

Di The Westin Nusa Dua Bali ini memang luas dan banyak fasilitasnya, saking luasnya saya sampai seharian menikmati fasilitas yang ada. Mulai dari makan pagi, berenang, sepedahan dan nongkrong di pantai Nusa Dua (karena hotel ini menghadap Pantai Nusa Dua langsung).

Let’s Goes
Sepedahan di Pantai Nusa Dua

Overall, rasanya puas banget menginap di The Westin Resort Nusa Dua Bali bahkan ingin menginap lagi hehe, mulai dari kebersihan, fasilitas kamar, fasilitas hotel, makanan, suasana pantai sepertinya tidak ada yang salah sedikitpun.

Staf nya pun ramah banget selalu tersenyum dan nyapa, bahkan saya kalo makan juga harus senyum-senyum karena setiap mereka lewat meja saya selalu tersenyum. Ya, ada harga yang dibayarkan sesuai dengan keramahan dan pelayanan yang kita dapatkan.

Gimana tertarik untuk berlibur di The Westin Resort Nusa Dua Bali ini? Intip dulu video singkat saya satu ini yuk!

Semoga bermanfaat, happy staycation and happy holiday!

The Westin Resort Nusa Dua Bali
Alamat: Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Btdc, Jl. Nusa Dua No.3, Bali 80363
Instagram: @westinbali

Share this post:

15 thoughts on “Akhir Pekan di The Westin Resort Nusa Dua Bali

  1. Wow.. seru sekali rangkaian jalan-jalannya di Bali ya, Mbak. dan saya terus mengikutinya. Dan ulala.. kali ini nginap di hotel super keren… yang harganya termurah 1,8 jeti. Saya langsung membayangkan menginap di sana juga, Mbak hehehe.

  2. Deuh mau bilang apa yak kalau udah membicarakan Nusa Dua, lokasi wisata yang bikin daku mupeng. Apalagi kangen lihat pastry nya hehe

  3. Bali emang udah terkenal banget ya Kak. Seru sekali. Saat nanti ada kesempatan ke Bali, saya kayaknya bakalan nyobain stay di Westin Resort ini deh. Kok kayaknya seru sekali.

  4. Kebayang dah aku gimana nyamannya nginep di sini. Gak mau pulang kayaknya. Sehari mana cukup buat eksplor. Rugi kalau cuma tiduran di kamar 😂

  5. Gak bisa dipungkiri lagi, ini hotel keren banget ya. Cocok buat nginap di Bali rapi gak mau ke mana-mana. Dengan luasan dan berbagai fasilitas, fixlah ini bikin kepengen nginap di sini.

  6. Gak bisa ngomong lagi deh kak.. kerena banget ya nginap di The Westin Resort Nusa Dua Bali.
    Bukan cuma view nya yang keren, fasilitas kayak kolam renang, amenities, menu makanan semuanya tampak perfecto.
    Kalo ke Bali wajib nginap di The Westin Resort Nusa Dua Bali.

  7. asiikkk banget mbak, meski backpackeran tetap bisa staycation di hotel bintang 5 ya
    The Westin Resort Nusa Dua Bali emang tempat paling pas buat nginep klo lagi di bali

  8. Aku pengen banget ke Bali, belum pernah, hehe. Pantai di Nusa Dua keliatannya bagus juga ya. Asyik banget staycation di Hotel bintang 5 kyk gini. Byk hal seru yg bisa dilakukan. Kapan ya aku bisa kyk gini. Liat budget kamarnya aja udah wow, hihi.

  9. View ressortnya indah banget. Namanya juga hotel bintang lima ya. Pasti nyaman bangetlah bisa nginap di hotel tersebut. Btw saya mupeng liat kolam renangnya hehe

  10. Kalau baca dari proses check in nya sudah menerapkan protokol keesehatan yang sesuai ya kak.
    Btw aku kalau staycation wajib ada kolam renangnya. Daaannn lihat kolam renang di hotel ini kok mupeng banget. Wkwkwww

  11. Masya Allah..cakep bener hotelnya. Lihat postingan gini, jadi kangen suasana staycation. Udah lama banget pula gak ke Bali. Ke Bali cuma numpang transit pas penerbangan ke Lombok dari Makassar kapan hari hahahah. Ya jadinya di bandara aja~

  12. wah seru banget jalan”nya tuh kak di bali apalagi ke tempat the westin resotr nuda dua bali… dan juga harganya juga tidak terlalu mahal ini cocok untuk bulan madu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *